Cara Mengatasi Masalah “This site can’t be reached” (Solusi Mudah)

1 min read

Cara Ampuh Memperbaiki Masalah “This site can’t be reached”. Internet merupakan salah satu kebutuhan penting hampir semua orang pada saat ini, Karena kemajuan pesat internet kita bisa mengakses berbagai informasi dari belahan dunia melalui sebuah kotak ajaib. Bisa melalui ponsel, smartphone dan juga laptop/PC.

Berkembang pesatnya internet tidak bisa lepas dari berbagai masalah yang ada baik dari sisi pengguna dan juga penyedia layanan. Dari sekian banyak masalah salah satu yang sering terjadi adalah ketika web browser yang kamu gunakan menampilkan pesan “This site can’t be reached“. Contohnya seperti ditampilkan gambar berikut ini.

This site can't be reached

Beberapa hari yang lalu saya sempat mengalami kejadian tidak menyenangkan ini. Saya mencoba mengakses salah satu situs terkenal, tetapi situs tersebut tidak bisa diakses dan muncul informasi sama seperti gambar diatas.

Kemudian saya mencoba lagi membuka beberapa situs lain dan hasilnya ada yang bisa dan ada yang tidak. Dan semua situs yang tidak bisa dibuka tersebut masalahnya sama yaitu site can’t be reached.

Mendiagnosis Penyebab Masalah

Sesaat saya menganggap ini adalah masalah koneksi internet saya, Tetapi ketika saya membuka situs penelusuran google dan beberapa produk google lainnya, saya tidak menemukan masalah apapun alias lancar jaya.

Akhirnya saya bertanya kepada Mbah Google untuk mencari solusinya, dan ternyata penyebabnya terletak pada Permasalahan DNS. Nah jika kamu menemukan masalah This site can’t be reached disertai instruksi untuk checking internet connection, checking proxy and firewall dan running windows network diagnostics kamu bisa mencoba cara berikut ini.

Cara Mengatasi This Site Can’t Be Reached

Untuk Mengatasi Website yang Tidak Bisa di Akses ada beberapa langkah-langkah yang harus kamu ambil.

Langkah pertama

Pada komputer kamu buka Control Panel -> Network and Internet -> Network and Sharing Center -> Change adapter settings

Memperbaiki Masalah “This site can’t be reached”

Langkah Kedua

Setelah masuk ke Change adapter settings kamu akan menemukan tampilan seperti gambar di bawah ini.

Pilih koneksi internet yang kamu pakai disini saya memakai wifi dari hp ASUS. Klik kanan pada gambar koneksi tersebut dan pilih properties.

Cara Mengatasi This site can’t be reached

Langkah Ketiga

Apabila kamu sudah memilih properties maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, pilih Internet Protocol Version 4 dan pilih klik Properties.

cara mengatasi this site cannot be reached

Selanjutnya isi DNS Servernya menjadi 8.8.8.8 dan 8.8.8.4 setelah itu tekan OK.

Site Can't Be Reached PADA GOOGLE CHROME

Nah sekarang kamu coba buka kembali website yang tidak bisa di buka tadi, jika berhasil maka selamat ya kamu sukses.

Tetapi apabila tidak berhasil maka perlu diagnosis terlebih dahulu penyebabnya secara lebih detail lagi. Itulah

Itulah Cara Mengatasi Masalah “This site can’t be reached”, semoga pembahasan ini bermanfaat untuk kamu semua. Jangan lupa like dan share ya.

Cara Mengaktifkan Virtualization Technology di BIOS (Lengkap)

Komputer memang teknologi yang keren dan luar biasa hebatnya. Saking kerennya, ada banyak teknologi di dalamnya yang ternyata tak semua pemilik sadari. Salah satunya...
litalia
2 min read

Cara Mengatur Ukuran Kertas pada Printer dan MS Word

Untuk mendapatkan sebuah cetakan sesuai keinginan, maka hal yang musti kamu lakukan yakni terlebih dahulu melakukan pengaturan kertas pada printer dan Microsoft Word sesuai...
litalia
2 min read

Ketahui Penyebab Beserta Cara Mengatasi Laptop Lemot Agar Lebih Cepat

Laptop, alat canggih yang rasa-rasanya dimiliki hampir setiap orang. Fungsinya yang beragam membuat piranti ini begitu penting keberadaanya. Mulai dari pelajar, karyawan, pengusaha, dan...
litalia
6 min read