Cara Menarik Pesan BBM Agar Tidak Bisa Dibaca (Terhapus)

2 min read

Cara Menarik Pesan BBM Agar Tidak Bisa Dibaca (Terhapus), Aplikasi BBM (Blackberry Messenger) masih menjadi primadona aplikasi chat bagi para pengguna android. Meski tak lagi sepopuler saat masih hanya tersedia di ponsel BlackBerry. Apalagi seiring perkembanganya, BBM terus memberikan fitur baru dan tampilan yang lebih segar agar pengguna setianya tak pindah ke aplikasi media sosial lainya.

Adanya berbagai fitur baru di BBM, juga sebagai upaya menarik pengguna yang pernah menggunakan BBM. Harapnya, mereka kembali lagi menggunakan BBM. Memang ketatnya aplikasi chatting telah banyak memakan korban. Facebook misalnya, sudah tak lagi sepopuler dulu.

BBM kini hadir dengan segala fitur yang sangat bermanfaat untuk para pengguna aplikasi chat. Salah satunya fitur tarik pesan. Yang bisa kita gunakan untuk menarik sebuah pesan yang terlanjur kita kirim agar tak dibaca.

Pertanyaanya, bagaimana cara menggunakan fitur tarik pesan di aplikasi BBM?

Cara tarik pesan BBM

Cara Menarik Pesan di BBM

Di televisi, beberapa kali kita bisa lihat bagaimana fitur itu di perkenalkan lewat iklan. Dalam iklan tersebut digambarkan bagaimana seorang perempuan salah mengirim pesan ke laki-laki yang tidak di kehendakinya. Lalu dengan segera ia mengambil ponsel laki-laki tersebut sebelum dibaca.

Hal ini tidak akan terjadi bila kita menggunakan aplikasi BBM, sebab kita bisa langsung menarik pesan sebelum dibaca. Jadi penerima pesan tidak akan bisa membacanya.

Nah cara untuk melakunya sangat gampang. Hanya saja, ada satu syarat yang harus kamu penuhi. Yaitu versi BBM yang kamu gunakan haruslah versi BBM terbaru.

Untuk Bisa Tarik Pesan, Gunakan BBM Versi Terbaru

Saat ini BBM sudah ada pada versi 3.3.10.102. kamu bisa cek versi BBM yang kamu gunakan dengan cara masuk ke BBM, lalu tekan ikon bergambar manusia yang berada di pojok kanan paling bawah dengan tulisan “Saya”.

Gulirkan ke bawah, pada bagian paling bawah kamu akan melihat versi BBM yang kamu gunakan. Jika kamu masih menggunakan BBM versi lama, silakan update atau perbarui terlebih dahulu.

Cara untuk memperbarui BBM sangat gampang. Tinggal buka aplikasi Google Play Store lalu cari BBM dan perbarui. Jika bingung, kamu bisa baca: Cara Memperbarui BBM Ke Versi Terbaru.

Dalam tulisan ini, saya juga menggunakan BBM versi 3.3.10.102. untuk mempraktekan cara menarik pesan, langsung saja kita mulai.

Cara Menarik Pesan BBM

Saya anggap kamu telah menggunakan versi BBM yang sama dengan yang saya gunakan. Sampai dengan tulisan ini saya buat, itu adalah versi paling mutakhir. Jika kamu masih menggunakan versi sebelumnya, kemungkinan tampilan BBM yang kita miliki akan berbeda.

Oke, langsung saja ke inti pembahasa kita: cara menarik pesan BBM agar tidak bisa dibaca:

  1. Pertama, silakan kamu buka aplikasi BBM yang kamu miliki di ponsel android kamu. kamu akan langsung masuk pada halaman “Obrolan” pada bagian “Semua”.cara tarik pesan di BBM (1)
  2. Terlihat di halaman itu, kamu melihat berbagai chat dari banyak akun BBM.
  3. Silakan kamu buka salah satu akun BBM yang memilki pesan yang ingin kamu tarik. Pastikan bahwa pesan tersebut belum dibaca, sebab percuma kalau menarik pesan yang sudah dibaca.
  4. Pada bagian pesan yang ingin kamu tarik di dalam chat BBM, silakan kamu tekan pesan nya agak lama sampai muncul halaman baru pada jendela layar kamu.
  5. Disitu kamu akan melihat berbagai menu baru yang mucul di layar kamu, dengan judul Pesan.
  6. Ada beberapa pilihan, yaitu Tarik, Hapus, Edit, Salin, Petikan dan Berikutnya. Untuk menarik pesan, tentu yang harus kamu lakukan adalah tekan kata Tarik.
  7. Selanjutnya akan muncul halaman baru yang berjudul Tarik Pesan sebagai pernyataan penegasan, apakah kamu benar-benar akan menarik pesan atau tidak. Jika iya, maka tekan Tarik. Jika tidak tekan Batal.
  8. Maka secara otomatis pesan akan tertarik. Di layar, kamu akan melihat pesan berubah warna menjadi orange dengan tulisan “Menarik Pesan”. Itu artinya pesan telah kamu tarik dan penerima pesan tidak akan bisa membaca pesan kamu lagi.

Syaratnya tentu saja pesan belum di baca. Kalau pesan sudah dibaca, kamu juga tetap bisa menarik pesan. Efeknya juga sama, pesan kamu akan tetap terhapus dari ponsel penerima pesan.

Cara Lain Menarik Pesan BBM

Selain menggunakan cara di atas, kamu juga bisa menarik pesan dengan cara yang lain, yaitu menggunakan opsi edit. Caranya:

  • Buka aplikasi BBM di ponse android kamu
  • Lalu buka satu akun BBM teman kamu yang chat dengan kamu, carilah pesan yang ingin kamu edit.
  • Tekan agak lama pesan yang akan kamu edit, maka akan muncul halaman baru yang mengambang di atas layar kamu.
  • Pilih dan klik kata “Edit”, maka akan secara otomatis pesan yang telah kamu kirim tertarik dengan sendirinya dan digantikan dengan pesan baru yang telah kamu edit.

Gampang bukan untuk menarik pesan BBM agar tidak bisa dibaca (lagi). Kini kamu tidak perlu takut jika misalnya kamu salah kirim atau salah ketik. Kamu tak perlu menjelaskan karena penerima tidak tahu apa isi pesan kamu.

Catatan Akhir

Sebagai catatan akhir dalam tulisan ini, perlu kamu tahu, saya menggunakan settingan (pengaturan) bahasa ponsel adalah bahasa Indonesia. Jadi buat kamu yang ponselnya masih menggunakan bahasa Inggris, silakan ubah terlebih dahulu biar kita punya pilihan menu dengan tulisa yang sama. Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

LUPA KATA SANDI FACEBOOK? baca cara mudah reset sandi FB

Lupa Kata Sandi Facebook, Sebagai media sosial yang paling ramai dengan jumlah pengguna aktif mencapai 2 milyar tiap bulan, ada banyak ulasan menarik seputar facebook....
litalia
3 min read

Cara Download Video di Facebook Lewat Hp dan PC (100%…

Cara Download Video di Facebook – Sebagai media sosial dengan jumlah pengguna aktif mencapai 2 milyar tiap bulan dan terus bertambah seiring banyaknya yang...
litalia
2 min read

Cara Membuat/Mendaftar Facebook Dengan Cepat Hanya 5 Menit

Cara Membuat/Mendaftar Akun Facebook – Facebook merupakan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna aktif terbesar di dunia. Di Indonesia sendiri, jumlah pengguna facebook paling...
litalia
2 min read