Cara Menampilkan Layar HP Android di Laptop/Komputer Tanpa Root

Cara Tampilkan Layar/Mirroring Android Ke PC/Laptop Tanpa Root – Mirroring merupakan sebuah istilah yang terdapat diberbagai macam aplikasi yang mempunyai fungsi untuk menampilkan layar hp Android ke layar laptop atau PC, tapi tahukah kamu banyak aplikasi mirroring yang harus mempunyai akses root untuk hp Android kamu.

Walaupun ada aplikasi mirrong tanpa root, Tetapi kebanyakan cukup ribet untuk kamu lakukan, karena harus memakai akses ke USB Debugging serta tidak semua jenis smartphone mudah untuk akses USB Debugging.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman mirroring android ke pc via wifi. Kamu hanya perlu menginstall aplikasi saja di hp kamu tanpa install aplikasi di komputer, Dan juga tidak perlu akses USB hanya memakai wifi tethering hotspot dari hp android kamu. Dan yang paling penting Gratis tanpa harus membeli aplikasi.

Berikut ini cara mudah menghubungkan android ke laptop dengan wifi selengkapnya:

  1. Download dan install aplikasi Screen Mirror di Google Play Store.Download dan install aplikasi Screen Mirror di Google Play Store.
  2. Buka dan jalankan aplikasi Screen Mirror.
  3. Nyalakan tethering/hotspot di hp android kamu.
  4. Selanjutnya Hubungkan Laptop kamu dengan Wi-Fi tethering hp androidmu.
  5. Setelah tersambung dan hanya laptop kamu yang saja terhubung dengan Wi-Fi tersebut tanpa ada perangkat lain yang terhubung dengan Wi-Fimu.
  6. Kemudian buka lagi aplikasi Screen Mirror. dan Tap/klik icon Screen Mirror yang ada di sudut kanan bawah.
  7. Lalu kunjungi web http://www.screenmirrorapp.com/ di laptop kamu.
  8. Di website tersebut akan muncul sebuah QR Code.kunjungi web www.screenmirrorapp.com di laptop kamu
  9. Scan QR Code itu dengan Hp Androidmu memakai aplikasi Screen Mirror.
  10. Tunggu sebentar, Secara otomatis HP kamu akan terhubung dan layar Hp mu akan muncul di website tersebut.otomatis HP kamu akan terhubung dan layar Hp mu akan muncul di website tersebut

Aplikasi ini menurut jurnalponsel merupakan aplikasi mirroring terbaik untuk semua jenis Smartphone Android, karena ukuran aplikasi sangat kecil dan sangat mudah digunakan.

Keunggulan aplikasi Screen Mirror:

  • Tanpa memakai aplikasi tambahan di Laptop.
  • Tidak perlu memakai akses USB Debugging.
  • Jika sudah terhubung, kamu bisa mematikan data seluler di hp mu.
  • Dapat melakukan screenshot secara langsung dari website dan bisa langsung kamu download.
  • Full HD.
  • Dapat melakukan zoom.
  • Dapat dipakai full screen.

Kekurangan:

  • Tidak dapat transfer suara dari hp Android ke laptop/hanya layar hp saja.

Untuk screenshot dan download langsung dari web kamu bisa klik tanda panah dibagian kanan atas.Cara Menampilkan Layar HP Android di Laptop/Komputer Tanpa Root

Demikian Cara Tampilkan Layar/Mirroring Android Ke PC/Laptop Tanpa Root Paling Mudah dan Praktis, Jangan Lupa like dan share ya.

Cara Cek NISN Siswa SD, SMP, SMA Data Kemendikbud

Cara Cek NISN – Negara Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan yang besar dengan jumlah penduduk lebih dari 260 juta jiwa. Jumlah peserta didik di...
litalia
4 min read

Cara Daftar dan Syarat Membuat NPWP Offline & Online

Jika kamu pernah belajar mengenai teori negara, kamu mungkin pernah mendengar Teori Perjanjian sebagai salah satu teori pembentukan negara. Tokohnya adalah Thomas Hobbes, John...
litalia
6 min read