Cara Memutuskan Hubungan Instagram Dengan Facebook

Cara Memutuskan Hubungan Instagram Dengan Facebook, Teknologi komunikasi sedang ramai dimanfaatkan oleh banyak orang saat ini. Salah satu wujud nyata pesatnya teknologi dalam bidang komunikasi adalah menjamurnya berbagai aplikasi media sosial di android.

Rasanya, aplikasi media sosial sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar kalangan masyarakat dunia. Memang banyak manfaat bila kita memiliki akun media sosial. Karena media sosial memudahkan kita untuk berhubungan dengan banyak orang secara cepat, mudah dan hemat. Dan salah satu media sosial yang saat ini sedang naik daun adalah instagram dan facebook.

Usia kemunculan facebook memang lebih tua daripada instagram. Tapi nyatanya kepopuleran instagram saat ini mampu bersaing secara fantastis dalam menarik minat pengguna media sosial.

Buktinya, instagram diakuisisi oleh facebook dengan nilai 1 miliar dolar US. Bayangkan, guys? Kalau pihak facebook berani membeli dengan harga tersebut. Seolah tergambarkan dengan jelas betapa eksisnya pesona instagram kan?

Hubungan Instagram Dengan Facebook

Nah, karena sudah dibeli dan diakuisisi oleh facebook itulah, penggunaan akun instagram secara otomatis terhubung dengan akun facebook. Artinya, kamu bisa masuk ke akun instagram hanya dengan mentap tulisan “masuk dengan facebook” atau “log in with facebook”.

Kamu tidak perlu susah-susah mengetikkan email dan kata sandi karena kedua aplikais ini memang sudah terhubung secara otomatis. Lagi pula, banyak kemudahan dengan mengoneksikan kedua aplikasi ini misalnya kamu tidak perlu susah-susah cari followers karena kamu bisa promosi ke teman-teman di akun facebookmu.

Selain itu, kamu bisa mengunggah foto ke dua aplikasi sekaligus sehingga meringankan kamu untuk menulis keterangannya.

Tetapi tidak menutup kemungkin beberapa pengguna akun instagram tidak menginginkannya. Mungkin beberapa dari kamu ingin memutuskan koneksi antara akun instagram dan facebook dengan beberapa alasan tertentu. hanya saja kamu masih bingung dengan bagaimana cara memutus hubungan antara instagram dan facebook.

Cara Memutus Hubungan Instagram Dengan Facebook

Ya, memang jika kamu mengubek-ubek menu di instagram, tidak akan kamu temukan pengaturan untuk memutuskan hubungan antar keduanya. Tapi itu bukan berarti tidak ada yang bisa kamu lakukan untuk memutus hubungan antar keduanya.

Kamu bisa memutus hubungan antara instagram dengan facebook dengan beberapa cara.

1. Memutus Hubungan Instagram dan Facebook melalui Pengaturan Facebook

Caranya memutuskan hubungan antar keduanya, pertama bisa dilakukan dengan mengubah pengaturan di facebook. Langkah-langkahnya yakni;

  • Dengan menggunakan komputer atau laptop, bukalah browser yang sering kamu gunakan untuk berinternet seperti google chrome, mozilla irefox atau opera mini. Tetapi jika kamu menggunakan hape, bukalah facebook dengan format dekstop seperti yang biasa nampak jika menggunakan PC. Caranya yaitu dengan mengetikkan facebook desktop log in pada address bar di browser yang ada di hape kamu. Lalu klik pilihan alamat yang paling atas, maka kamu bisa masuk ke akun facebook dengan tampilan seperti di laptop atau komputer. Jika sudah mencoba tetapi tidak berhasil, lebih baik kamu luangkan waktu dengan membuka laptop atau komputer sejenak.
  • Isikan email dan kata sandi untuk masuk ke akun facebookmu. Email ini adalah email yang kamu gunakan untuk masuk di instagram ya. Jika beda email, jelas tidak akan bisa.
  • Langkah ketiga, klik ikon segitiga terbalik yang ada di bagian pojok kanan atas lalu kamu akan masuk ke menu pengaturan. Disitu, kamu akan melihat berbagai pengaturan yang kamu gunakan untuk facebook.
  • Lihatlah tampilan menu di bagian kiri lalu klik “aplikasi”.
  • Setelah mengklik tulisan aplikasi kamu akan mendapatkan tampilan beberapa aplikasi yang terhubung dengan akun facebookmu. Sesuai tujuan awalmu untuk memutuskan koneksi instagram dengan facebook, maka arahkan kursor ke ikon instagram lalu klik tanda silang (x) lalu klik hapus. Dengan demikian, akun instagrammu tidak akan terhubung lagi dengan facebook.

Jadi cara pertama ini hanya bisa kamu lakukan dengan masuk ke facebook. Bukan ke instagram ya.

2. Mengganti Email Utama Facebook

Cara berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk memutus hubungan antara facebook dengan instagram adalah dengan mengganti email utama yang kamu gunakan di facebook.

Bagaimanapun, terhubungnya instagram dengan facebook adalah karena kita menggunakan email yang sama untuk keduanya. Makanya secara otomatis akan terhubung. Bahkan foto yang kita upload di instagram, sebenarnya juga tersimpan di facebook.

Jadi jika kamu benar-benar ingin memutus hubungan facebook dengan instagram secara permanen, silakan kamu ganti email utama yang kamu gunakan untuk login di facebook dengan email yang berbeda dengan yang kamu gunakan untuk login di instagram.

Cara menggantinya, bisa kamu lakukan dengan:

  • Masukkan ke akun facebook yang terhubung dengan instagram kamu menggunakan email dan password yang kamu miliki.
  • Lanjutkan dengan buka pengaturan facebook kamu. setelah itu, silakan ganti email utama facebook dengan email yang berbeda dengan yang kamu gunakan untuk login di instagram.
  • Maka setelah itu, facebook dan instagram tidak akan lagi terhubung.

3. Mendaftar Instagram Dengan Email Yang Berbeda

Jika sejak awal kamu tidak ingin memiliki akun instagram yang terhubung dengan facebook, maka satu-satunya saran yang bisa saya berikan adalah: jangan gunakan email yang sama dengan yang kamu gunakan untuk akun facebook kamu.

Dengan begitu, instagram kamu tidak akan pernah terhubung dengan facebook. Jadi apapun yang kamu upload di instagram tidak akan ditampilkan di facebook. Privasi kamu jadi semakin terjaga.

LUPA KATA SANDI FACEBOOK? baca cara mudah reset sandi FB

Lupa Kata Sandi Facebook, Sebagai media sosial yang paling ramai dengan jumlah pengguna aktif mencapai 2 milyar tiap bulan, ada banyak ulasan menarik seputar facebook....
litalia
3 min read

Cara Download Video di Facebook Lewat Hp dan PC (100%…

Cara Download Video di Facebook – Sebagai media sosial dengan jumlah pengguna aktif mencapai 2 milyar tiap bulan dan terus bertambah seiring banyaknya yang...
litalia
2 min read

Cara Membuat/Mendaftar Facebook Dengan Cepat Hanya 5 Menit

Cara Membuat/Mendaftar Akun Facebook – Facebook merupakan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna aktif terbesar di dunia. Di Indonesia sendiri, jumlah pengguna facebook paling...
litalia
2 min read