2 Cara Memperbarui Google Play Store di Android Ke Versi Terbaru

Cara memperbarui play store – Bagi kamu yang bingung bagaimanaba cara memperbarui playstore, maka artikel ini akan sangat berguna. Google Play store merupakan sebuah program yang memungkinkanmu men- download App Android. Semua aplikasi yang ada di dalam Play Store dijamin aman dan nyaman.

Adanya Google Play Store di dalam androidmu, maka kamu bisa dengan mudah mendapatkan aplikasi dan game sesuai keinginanmu. Sayangnya, masih banyak pengguna android yang kebingungan mengenai tata cara memperbaharui google play store.

Biasanya, google play store selalu melakukan pembaharuan secara otomatis. Sehingga, pengguna tidak perlu bingung bagaimana cara melakukan pembaharuan secara manual. Namun, kadangkala fitur auto update tersebut tdidak bisa digunakan.

Sehingga, kamu mau tak mau harus bisa melakukan update play store secara mandiri. Bagi kamu yang galau bagaimana melakukan update Google Play Store, bilamana fitur auto update tidak berfungsi, berikut ini beberapa alterbatif yang bisa kamu gunakan:

Update Dari File Apk

Cara Memperbarui Play Store

Bagi kamu yang sering melakukan oprek pada Android pasti tahu mengenai keampuhan file ini. File apk merupakan alternatif bilamana kamu ingin menginstal sebuah aplikasi secara offline. Jenis file apk ini bisa dimodifikasi sesuai keinginan.

Bermodalkan file apk tersebut, kamu memiliki kemungkinan mampu mengupdate aplikasi play store dengan mudah. Namun dengan catatan, file Apk yang kamu dapatkan merupakan versi terbaru. Untuk melakukan update menggunakan file apk, berikut ini panduannya:

  • Download Google Play Store format Apk.
  • Cari Aplikasi Google Play Store format apk. Pastikan versi apak yang kamu download merupakan versi terbaru.
  • Install file tersebut di Smartphone Android. Otomatis Google Play Store di Android anda akan berubah sesuai dengan Apk yang tdi kamu download.
  • Bermodalkan trik tadi, maka kamu tidak perlu menunggu waktu lama untuk mengupdate aplikasi play store.

Update Dari Google Play Store

Cara Memperbarui Play Store

Kalau yang ini merupakan cara yang sudah sering digunakan oleh banyak kalangan. Tergolong aman dan mudah, cara ini banyak sekali menjadi andalan pengguna Android.
Sebelum kamu mulai mengupdate play store, pastikan koneksi internetmu lancar. Apabila tidak, maka hal tersebut akan menjadi masalah nantinya. Apabila sudah, maka masuk ke tahap proses update:

  • Buka aplikasi Google Play Store. Lanjut, masuk ke menu Setelan.
  • Scrool ke bagian paling bawah dan pilih “Versi Bentukan”.
  • Apabila memang sudah tersedia versi baru, maka muncul opsi download dan Install versi baru.
  • Apabila versi terbaru belum tersedia, maka itu artinya kamu sudah memasang versi terbaru aplikasi google play store. Apabila demikian, maka kamu akan menemukan pemberitahuan yang berisi “Versi Google Play Store Sudah Yang Terbaru”.
  • Selesai.

Kesimpulan: Cara memperbarui play store

Cara Memperbarui Play Store

Nah, itulah tadi dua cara melakukan update play store di android. Bagi pengguna android pemula, maka cara update play store dari aplikasi google play store sendiri merupakan pilihan yang tepat. Selain aman, kamu tidak perlu mengkhawatirkan terkait vitus atau bag yang mungkin ada di aplikasi tersebut.

Sebaliknya, bagi kamu yang sudah gemar melakukan oprek aplikasi Android, maka itu artinya saatnya melakukan update aplikasi play store menggunakan file apk.

Baca juga : Cara Memperbaiki Playstore Yang Tidak Bisa Dibuka

Selain lebih cepat, cara ini tergolong efektif karena kebanyakan file apa yang ada di internet merupakan hasil modifikasi. Sehingga, ada banyak fitur tak penting di dalamnya yang sudah dihilangkan. Jelas, ini akan berimbas pada kapasitas storage pada Android yang kamu gunakan.