Cara Membuat/Mendaftar Facebook Dengan Cepat Hanya 5 Menit

Cara Membuat/Mendaftar Akun Facebook – Facebook merupakan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna aktif terbesar di dunia. Di Indonesia sendiri, jumlah pengguna facebook paling banyak dibanding dengan media-media sosial lainnya. Setiap bulan pengguna aktif yang mengakses facebook hampir mencapai 2 milyar.

Indonesia sendiri adalah penyumbang terbesar keempat. Yang menarik, jumlah pertemanan yang dimiliki tiap akun di Indonesia lebih banyak ketimbang negara lain. Jumlah komentar tiap akun, tiga kali lebih banyak dibanding akun dari luar negeri. Sampai-sampai, pengguna facebook di Indonesia dikenal dengan pengguna facebook yang ramah.

Diprediksi, jumlah pengguna facebook akan terus meningkat. Walau untuk usia remaja, penggunanya akan mengalami penurunan.

Cara Membuat Akun Facebook

Tentu dengan banyaknya jumlah pengguna aktif Facebook tiap bulan yang hampir mencapai 2 milyar, kamu pasti tertarik untuk ikut membuat facebook. Apalagi data juga menunjukkan bahwa peringkat keempat negara paling banyak menggunakan facebook adalah Indonesia.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Facebook

Nah jika kamu tertarik untuk membuat facebook, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan. Setidaknya ada dua cara membuat akun facebook baik lewat hp android maupun PC. Kita bisa membuat akun facebook dengan menggunakan email atau nomor Hp sebagai persyaratan pendaftaran akun facebook baru.

Sebelum kamu membuat akun facebook, persiapkan terlebih dahulu beberapa hal berikut ini:

  • Email sangat penting untuk kamu mendaftarkan diri di facebook. Email inilah yang nantinya akan kamu gunakan untuk aktivasi dan verifikasi akun facebook yang kamu buat. Kamu bisa menggunakan gmail, ymail dan lainnya. Tidak punya email? Baca tulisan saya tentang cara membuat email.
  • Hp. Jika kamu tidak memiliki email, kamu bisa pula mendaftarkan diri di facebook dengan menggunakan nomor hp. Nomor hp ini akan berguna sebagai identitas sekaligus verifikator dan aktivasi facebook yang baru kamu buat.
  • Koneksi internet. Tanpa koneksi internet, kamu tidak akan pernah bisa membuat facebook. Bagaimanapun, facebook adalah media sosial yang bisa diakses hanya dengan internet.
  • Hp atau Laptop. Ya, kamu harus punya Hp atau laptop untuk membuat akun facebook.

Tanpa bicara panjang lebar lagi, mari kita mulai membuat akun facebook dengan menggunakan email terlebih dahulu.

Cara Membuat Akun Facebook Menggunakan Email

Untuk membuat akun facebook menggunakan email, berikut langkah-langkahnya:

1. Silakan buka browser dan akses laman https://www.facebook.com/. Maka kamu akan langsung melihat tampilan layar biru yang khas milik facebook.form pendaftaran facebook

2. Pada bagian daftar, silakan lengkapi dengan data-data personal kamu. mulai dari nama depan, nama belakang dan seterusnya. Jika kamu tidak memiliki nama belakang, isi saja dengan tanda koma (,). Lanjutkan dengan isi email yang telah kamu siapkan sebelumnya di bawah nama depan.

3. Lalu lanjutkan dengan isi kata sandi baru. Ingat, ini adalah kata sandi yang akan kamu gunakan untuk membuka akun facebook yang kamu buat. Jadi ingat apa kata sandi yang kamu masukkan. Usahakan menggunakan kata sandi yang mudah kamu ingat tetapi sulit ditebak oleh orang lain.

4. Isikan pula tanggal ulang tahun kamu dan lanjutkan dengan pilih gender kamu. Sebaiknya semua data di atas, kamu isi dengan data yang sebenarnya. Setidaknya dengan begitu teman kamu akan lebih mudah mengenali siapa kamu.form pendaftaran facebook setelah diisi

5. Baru setelah itu, klik buat akun. Tentu saja setelah kamu yakin data yang kamu isikan sesuai dengan yang kamu kehendaki.

6. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman baru yang memuat perintah untuk Konfirmasi Email Anda. silakan pilih Sambungkan Ke Gmail. Atau jika kamu tadi salah memasukkan alamat email, pilih Perbarui Info Kontak.konfirmasi email

7. Akan ada jendela baru yang terbuka. Silakan kamu masukkan alamat email yang kamu gunakan untuk mendaftar di Facebook. Setelah itu klik Next untuk meminta halaman berikutnya.

8. Setelah itu masukkan kata sandi email kamu (bukan kata sandi yang kamu gunakan untuk mendaftar di facebook) untuk mengakses kontak masuk dan memverifikasi akun dengan facebook.

9. Jika akun yang email dan password yang kamu masukkan sesuai, maka kamu akan mendapatkan pemberitahuan berupa Akun Telah Dikonfirmasi, lalu klik Ok. Itu artinya akun facebook kamu telah aktif. Kamu telah memiliki akun facebook.klik ok

10. Sekarang kamu sudah punya akun facebook sendiri.akun facebook kamu sudah jadi

Selamat, sekarang kamu telah memiliki akun facebook. Lalu bagaimana bila menggunakan No. Hp?

Cara Membuat Akun Facebook Menggunakan Nomor Hp

Untuk membuat akun facebook dengan menggunakan nomor Hp, sebenarnya sama saja. Yang perlu kamu lakukan juga sama. Kamu hanya perlu:

  1. Buka laman facebook.com melalui browser di Hp kamu maupun di PC kamu.
  2. Setelah itu, lakukan pendaftaran dengan mengisi sejumlah data yang diminta. Pada bagian isian yang meminta kamu memilih apakah menggunakan nomor Hp atau email. Pilih Nomor Hp dengan cara memasukkan nomor Hp.
  3. Setelah itu klik daftar.
  4. Maka facebook akan mengirim sejumlah kata sandi untuk aktivasi akun facebook kamu. silakan masukkan saja kata sandi tersebut. Maka akun fecbook sudah selesai kamu buat.

Untuk membuat akun facebook, kamu bisa menggunakan browser lalu membuka laman facebook.com baik itu di Hp maupun PC. Tapi saran saya, jika kamu benar-benar ingin menjadi pengguna setia facebook, lebih baik kamu install saja aplikasi facebook yang tersedia di Play Store.

Dengan mendaftar dari aplikasi facebook, kamu akan terhubung dengan facebook jauh lebih intens. Setiap pemberitahuan akan langsung masuk ke ponsel kamu. Jadi kamu tak perlu repot-repot masuk ke browser terlebih dahulu.

Leave a Reply