Cara Membuat Grup di BBM Versi Terbaru

Cara Membuat Group Di BBM Versi Terbaru, Di tengah banyaknya aplikasi media sosial yang terus berkembang dari waktu ke waktu, BBM masih menjadi salah satu yang terbaik. Terutama bila dinilai dari kelengkapan fitur yang dimiliki. BBM memiliki fitur chat yang sederhana, voice call dan video call yang mudah, serta berbagai fitur lain penunjang bisnis.

Saking lengkapnya fitur yang tersedia di BBM, malah tidak ada yang jadi unggulan. Chat di BBM tak jauh berbeda dengan chat di aplikasi-aplikasi chatting lainya. voice call dengan BBM juga tak semudah menggunakan WhatsApp. Juga video call nya tak sehebat di Google Duo.

Tapi bagaimanapun, jika kamu membutuhkan aplikasi yang memiliki fitur lengkap. BBM adalah salah satu yang bisa masuk dalam daftar pilihan kamu. Begitu juga bila kamu butuh aplikasi untuk kebutuhan chatting secara group. BBM bisa kamu gunakan untuk chat dalam bentuk group.

Fitur Chatting Group di BBM

BBM menyediakan fitur chatting group tentu bukan tanpa alasan sama sekali. Sebab dengan fitur chat dalam bentuk group akan memudahkan siapa saja terhubung dalam satu group tertentu. Keberadaan group BBM juga menjadikan pengguna lebih mudah dalam mengelompokkan dirinya.

Group BBM juga memudahkan kita dalam berbagi informasi, sehingga menjadi salah satu sarana promosi yang tepat. Banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan group BBM untuk membagikan produknya.

Walau demikian, berbeda dengan yang ada di WhatsApp, jumlah kontak yang bisa dimasukkan dalam satu group BBM sangat terbatas. Hanya ada 50 kontak untuk satu group. Tentu untuk group yang punya anggota lebih dari 50 anggota, group BBM tidak bisa diandalkan.

Cara Membuat Group

Meski hanya mampu menampung 50 anggota, bukan berarti group BBM tidak ada manfaatnya. Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari fitur ini.

Nah buat kamu yang tertarik untuk mencoba memanfaatkan fitur group BBM tapi belum tahu bagaimana cara membuatnya, saya ingin berbagi bagaimana cara membuat group di BBM versi terbaru.

Setidaknya ada tiga cara yang bisa kamu gunakan:

Cara Membuat Group BBM Ke -1

  • Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk membuat group di BBM android dimulai dengan membuka aplikasi BBM.
  • Pada bagian Obrolan, kamu akan melihat ikon tanda + (plus) di bagian pojok kanan bawah. Silakan kamu tap tanda itu.
  • Maka akan muncul menu baru, salah satunya adalah Mulai Obrolan Group. Jika kamu tekan kata itu, maka kamu akan langsung menuju ke obrolan group.
  • Silakan buat nama groupnya dan masukkan anggotanya.
  • Nama group bebas, tapi jumlah anggota hanya terbatas sebanyak 50 anggota.

Bagaimana? mudah bukan cara ini. Atau kamu butuh cara lain?

Cara Membuat Group BBM Ke -2

Tak jauh berbeda dengan cara yang pertama, cara kedua juga bisa kamu lakukan dengan:

  • Masih sama dengan cara yang pertama, silakan kamu buka BBM android kamu.
  • Kamu akan langsung masuk ke Menu Obrolan. Di bawahnya ada kata Semua, dan disampaing kata semua ada kata Group. Silakan kamu tab kata group.
  • Kamu akan melihat daftar group yang telah kamu ikuti. Kalau kamu ingin membuat group baru, silakan tekan ikon bergambar dua orang dan plus.
  • Maka akan muncul menu baru, salah satunya adalah Mulai Obrolan Group. Jika kamu tekan kata itu, maka kamu akan langsung menuju ke obrolan group.
  • Silakan buat nama groupnya dan masukkan anggotanya.
  • Nama group bebas, tapi jumlah anggota hanya terbatas sebanyak 50 anggota.

Masih ingin menggunakan cara lain?

Cara Membuat Group BBM Ke -3

Cara ketiga juga tidak jauh berbeda dengan cara yang pertama, dimana kamu harus mulai dengan:

  • Buka BBM android kamu sebagaimana biasanya.
  • Lanjutkan dengan tab ikon titik tiga yang terletak di pojok kanan bagian paling atas.
  • Kamu akan melihat kata Mulai Obrolan Group. Jika kamu tekan kata itu, maka kamu akan langsung menuju ke obrolan group.
  • Silakan buat nama groupnya dan masukkan anggotanya.
  • Nama group bebas, tapi jumlah anggota hanya terbatas sebanyak 50 anggota.

Cara nomor tiga ini, menurut saya adalah cara paling mudah dan juga paling cepat. Hanya saja tak banyak orang yang tahu.

Mengganti Logo Group BBM

Bagaimanapun, setiap group pasti memiliki ikon atau logo tersendiri sebagai ikon groupnya. Ketika kamu membuat group di BBM, maka secara otomatis group yang kamu buat akan langsung memiliki ikon dari BBM.

Hanya saja kamu perlu menggantinya biar lebih mencirikan group kamu.

Untuk menggantinya, kamu bisa mulai dengan:

  • Buka aplikasi BBM android sebagaimana biasanya
  • Lanjutkan dengan tab nama group yang ingin kamu ganti ikonya. Maka kamu akan langsung masuk ke dalam chat group.
  • Silakan tekan logo group yang terletak di pojok kiri paling atas.
  • Lanjutkan dengan tab kembali logo group yang belum kamu ganti.
  • Baru setelah itu, kamu akan masuk ke bagian pilih gambar. Silakan kamu pilih yang ingin kamu gunakan. Jika ingin menambahkan ikon gambar terbaru, silakan kamu tab tanda plus yang terletak di pojok kanan paling atas.
  • Pilih gambar dan save, maka logo group BBM kamu telah berubah sesuai yang kamu inginkan.

Catatan

Cara di atas pasti sedikit berbeda dengan cara membuat group pada BBM android versi sebelumnya. Itu karena pada tulisan ini saya menggunakan BBM android versi 3.3.11.146. Ini adalah versi terbaru ketika tulisan ini saya buat.

LUPA KATA SANDI FACEBOOK? baca cara mudah reset sandi FB

Lupa Kata Sandi Facebook, Sebagai media sosial yang paling ramai dengan jumlah pengguna aktif mencapai 2 milyar tiap bulan, ada banyak ulasan menarik seputar facebook....
litalia
3 min read

Cara Download Video di Facebook Lewat Hp dan PC (100%…

Cara Download Video di Facebook – Sebagai media sosial dengan jumlah pengguna aktif mencapai 2 milyar tiap bulan dan terus bertambah seiring banyaknya yang...
litalia
2 min read

Cara Membuat/Mendaftar Facebook Dengan Cepat Hanya 5 Menit

Cara Membuat/Mendaftar Akun Facebook – Facebook merupakan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna aktif terbesar di dunia. Di Indonesia sendiri, jumlah pengguna facebook paling...
litalia
2 min read