Cara Membuat Akun Youtube di laptop dan Hp Android Lengkap +Gambar

Cara Membuat Akun Youtube – Jika dahulu identitas hanya melekat pada tanda pengenal resmi seperti KTP, SIM, Passport dan lainya. Saat ini, manusia memiliki banyak identitas, termasuk identitas di Youtube atau yang akrab disebut akun Youtube.

Dengan memiliki akun Youtube, ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Kita bisa mengupload video di Youtube untuk kemudian kita bagikan. Bahkan kalau kamu tertarik, kamu bisa pula mendapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah dari video yang kamu upload. Sudah ada banyak orang yang membuktikanya.

Keuntungan lain bila kita memiliki akun Youtube adalah data di Youtube jadi makin terorganisir. Riwayat pencarian di Youtube juga bisa kita atur. Nah untuk membuat akun, bisa kita lakukan lewat android atau PC.

Cara Membuat Akun Youtube

Jika kamu tertarik untuk memiliki akun Youtube, seperti beberapa orang yang mendapatkan penghasilan dari Youtube hingga jutaan rupiah. Kamu bisa dengan mudah membuatnya. Siapa tahu, kamu punya peruntungan sekaligus daya kreativitas dalam membuat konten keren di Youtube.

Selain upload video kita juga bisa melakukan download video youtube untuk ditonton secara offline agar hemat kuota internet.

Untuk membuat membuat akun Youtube ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu.

  • Laptop atau Smartphone, mengingat cara membuat akun Youtube kali ini, akan saya paparkan bagaimana membuat akun youtube pakai laptop dan juga pakai smartphone android.
  • Koneksi internet, kalau kamu tak punya koneksi, kamu tak akan pernah bisa buat akun Youtube
  • Akun Gmail, ini adalah syarat mutlak yang harus kamu miliki. Tanpa akun Gmail, kamu tak akan pernah bisa membuat akun Youtube. Di tulisan yang lain, saya akan jelaskan bagaimana membuat akun gmail kalau kamu masih tidak tahu.

Setelah syarat-syarat itu kamu penuhi, mari kita masuk ke langkah membuat akun Youtube lewat laptop terlebih dahulu.

Cara Membuat Akun Youtube di Laptop

Sejak Youtube diakuisisi oleh Google, membuat akun Youtube jadi semakin mudah. Kalau menggunakan laptop, berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka browser kamu, terserah kamu mau gunakan browser apapun. Kamu bisa gunakan Chrome, Mozilla, Opera, Uc Browser, Safari dan lainya. terserah kamu. Tapi saya akan gunakan Mozilla Firefox.
  2. Setelah browser kamu terbuka, silakan buka Youtube.com
  3. Kamu akan melihat tampilan awal Youtube. Biasanya halaman Home-nya berisi video-video yang ada kaitanya dengan video yang pernah kamu tonton. Silakan kamu klik Sign In yang berada di pojok kanan atas.Cara Membuat Akun Youtube
  4. Kamu akan langsung di arahkan ke halaman baru yang meminta kamu memasukkan akun gmail kamu. Silakan kamu masukkan akun gmail yang telah kamu siapkan sebelumnya. Jangan sampai salah ya. Kalau kamu lupa akun gmail kamu, bisa juga kamu klik forgot email untuk mengurusnya terlebih dahulu. Setelah kamu masukkan akun gmail, lanjutkan dengan klik Nextbuat akun youtube 1
  5. Selanjutnya, masukkan password akun Gmail lalu klik Next. Kalau kamu lupa passwordnya, kamu bisa pula klik forgot password.buat akun youtube 2
  6. Kalau email dan password yang kamu masukkan benar, ditandai dengan kembalinya kamu ke halaman Youtube. Berarti kamu sudah memiliki akun Youtube.

Sampai di sini, terserah kamu mau kamu apakan akun kamu. Kamu bisa upload video atau membuat video mix di Youtube. Untuk upload video youtube melalui laptop atau komputer, kamu bisa baca tulisan saya yang berjudul:

Cara Upload Video di Youtube Melalui PC dan laptop

Cara Membuat Akun Youtube di Hp Android

Membuat akun Youtube di android sebenarnya tidak jauh berbeda dengan di laptop atau komputer. Syarat yang harus disiapkan juga sama. Yang penting memiliki koneksi dan akun gmail.

  1. Untuk membuat akun Youtube di android, kamu bisa pilih menggunakan browser atau menggunakan aplikasi Youtube. Nah kalau menggunakan browser, caranya sama dengan menggunakan browser di laptop. Sementara kalau mau menggunakan aplikasi Youtube, silakan kamu mulai dengan buka aplikasi Youtube.
  2. Kamu akan langsung masuk ke halaman Beranda, ada banyak fitur di bagian bawah. Tapi yang musti kamu lihat adalah bagian atas, silakan tab ikon bergambar manusia yang letaknya ada di pojok kanan atas.Cara Membuat Akun Youtube di Hp Android
  3. Kamu akan langsung diarahkan ke halaman baru dengan judul Akun. Silakan kamu tab LOGIN yang berwarna biru.masuk youtube
  4. Silakan kamu lanjutkan dengan klik akun gmail yang kamu gunakan. Atau bisa juga kamu klik tanda plus (+), yang berada di bagian atas jika kamu ingin menambahkan akun gmail yang baru.
  5. Begitu akun gmail kamu tekan, kamu akan langsung kembali ke akun Youtube dan kamu telah memiliki akun Youtube.

Untuk melihat akun kamu, silakan kamu tekan ikon bergambar manusia yang berada di bagian pojok kanan atas. Kamu juga bisa menambahkan video atau upload video diakun Youtube kamu melalui android.

Cara upload video di Youtube melalui android sangat gampang, kamu bisa baca tulisan saya yang berjudul:

Cara Upload Video di Youtube Melalui Hp Android

Jadi tidak perlu saya ulas kembali ya bagaimana caranya. Perlu kamu tahu, sebelum diakuisisi Google, cara membuat akun Youtube tidak semudah itu.

Tahukah kamu? kamu juga bisa melakukan download lagu dari youtube dengan cara mengubah format video menjadi mp3 sehingga hanya lagu saja yang kita unduh tanpa unduh videonya.

Akhir Kata

Itulah cara membuat akun Youtube di laptop dan Hp android. Semoga setelah kamu memiliki akun Youtube, kamu bisa menghadirkan video yang berkualitas. Minimal kamu bisa memanfaatkanya secara bijak. Jangan sampai malah untuk menyebarkan sesuatu yang tidak bermanfaat.

Tinggalkan komentar