litalia Pemudi pembelajar yang senang berbagi pengetahuannya untuk teman-teman semua

Cara Kirim File Besar Lewat Yahoo Mail dan DropBox

2 min read

Cara Mengirim File Lampiran Besar Lewat Yahoo Mail dan DropBox, Selain Gmail, Yahoo mail adalah penyedia layanan email gratis yang di Indonesia masih banyak pemakainya. Sama seperti Gmail, melalui Yahoo Mail, kita juga bisa mengirim berbagai jenis file.

Kita bisa melampirkan berbagai bentuk file di lampiran Yahoo Mail. Akan tetapi, besar file yang bisa kita lampirkan melalui akun Yahoo mail sangat terbatas. Mengirim file lampiran maksimal hanya berukuran 25 MB saja. Karena keterbatasan ini mungkin kamu akan menemui kesulitan jika harus mengirim file besar seperti video dan grafis.

Namun, jangan khawatir karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar bisa mengirim file yang berukuran besar melalui email Yahoo. salah satunya denga memanfaatkan sistem penyimpanan cloud di Internet.

Cara Mengirim File Besar Lewat Yahoo Mail

Salah satu sistem cloud yang bisa menjadi pilihan bagi penggunak Yahoo Mail adalah dengan menggunakan DropBox. Sistem Could ini sendiri belum terintegrasi dengan sistem email Yahoo. Jadi kamu harus mencamtumkan secara manual link penyimpanan DropBox ke emailmu. Untuk langkah setailnya, akan saya jelaskan sebagai mana berikut ini:

1. Pertama-tama masuk ke akun Yahoo Mail kamu

Hal pertama yang muusti kamu lakukan tentu saja adalah masuk kea kun Yahoo Mailmu terlebih dahulu. Caranya:

  • Kamu masuk ke halaman https://login.yahoo.com/.Cara Mengirim File Besar Lewat Yahoo Mail
  • Selanjutnya, masukkan alamat email yahoo mu, klik berikutnyamasukkan alamat email yahoo kamu
  • dan masukkan kata sandi mu. Klik Berikutnya.

Setelah itu kamu akan masuk ke halaman utama akun yahoo mailmu.

2. Tulis Emailmu

Langkah selanjutnya sama seperti kamu menulis email pada umumnya. Klik Tulis untuk menuju laman menulis email. Silakan klik tombol seperti yang saya lingkari.

mulai menulis email yahoo

Di laman ini kamu akan menemukan beberapa kolom yang harus kamu isi. Yang pertama adalah kolom penerima. Di kolom ini kamu harus mengisi alamat email yang akan kamu kirimi file tersebut. Kamu bisa mengirim lebih dari satu email.

Kolom selanjutnya adalah kolom judul. Kolom judul ini terkait hal email yang hendak kamu kirim. Kalau di akun gmail, ini adalah kolom subjek. Kolom ini ada untuk memudahkan penerima email mengetahui tentang apa email yang kamu kirimkan.

Selanjutnya adalah kolom isi atau body email. Di kolom ini biasanya kamu menulis email. Isinya tergantung, bisa kamu isi tentang keterangan diri ataupun keterangan tentang file yang kamu kirim kan.

Ini memudahkan penerima email untuk mengetahui apa yang kamu kirim bahkan sebelum dia membuka file yang kamu kirimkan. Apalagi jika file yang kamu kirim berukuran besar, penerima file bisa mengetahui informasi terkait file tersebut sebelum dia mendownloadnya.

Cara Kirim File Besar Lewat Yahoo Mail dan DropBox

Untuk langkah bagaimana mengirim file melalui Yahoo mail, kamu bisa baca tulisan: Cara Mengirim Email di Gmail dan Yahoo +Gambar Mudah dan Cepat

 3. Upload File yang akan Kamu Kirim Ke DropBox

Sekarang sistem cloud dropbox sudah tidak lagi terintegrasi dengan yahoo mail. Kita tidak bisa langsung mengupload file ke dropbox melalui yahoo mail. Oleh karena itu, sekarang kita harus mengirim atau mengupload file yang ingin kamu kirim ke dropbox terlebih dahulu.

Jika kamu tidak punya akun dropbox, kamu harus membuat akun dropbox terlebih dahulu. Cara membuat akun dropbox sangat mudah, kamu dapat langsung menggunakan akun yahoo mailmu.

Caranya:

  • Buka https://www.dropbox.com/id/Upload File yang akan Kamu Kirim Ke DropBox
  • Setelah itu, klik buat akun
  • Kemudian isi nama depan, nama belakang, email dan kata sandi serta jangan lupa centang persetujuan. Lalu klik daftar.

Setelah kamu memiliki akun dropbox, selanjutnya adalah upload file ke dropbox caranya:.

  • Untuk mengupload, klik tombol “Upload files” di sudut kanan atas.cara membuat dropbox di email yahoo
  • Setelah itu, kamu akan menemukan window open. Di window ini kamu bisa memilih file yang ingin kamu upload. Setelah menemukan file yang ingin kamu upload, klik “open”.
  • Selanjutnya kamu tinggal menunggu proses upload selesai. Proses upload dapat kamu lihat ditengah paling bawah.
  1. Buat Link Share

Setelah mengupload, kamu bisa membagikan link file yang kamu upload melalui emailmu.

  • Pertama, kamu berikan tanda centang di sebelah kiri file, dan klik share.mengirim file besar lewat yahoo mail
  • Klik create a link dan tunggu link untuk file tersebut dibuat.
  • Setelah linknya muncul, kamu bisa mengklik copy link. Dengan meng copy link, kamu bisa membagikan file tersebut ke semua media termasuk email. Nanti, link inilah yang akan kamu kirimkan lewan emailmu yang tadi.cara mengirim file lewat email dengan kapasitas besar

5. Masukkan Link ke Yahoo Mail

Sekarang kembali buka lagi laman tulis email di yahoo mailmu. Kamu bisa langsung mempaste link yang kamu copy tadi ke kolom badan atau isi surat.

cara mengirim file besar lewat dropbox

Selain itu, kamu juga bisa memasukkan link tersebut ke “link” di yahoo mail. Caranya, klik lambang link (rantai) yang terletak sejajar dengan tomol kirim. Masukkan link dropbox tadi, tulis kata kamu inginkan sebagai link ke situs tersebut di “display text”. Nanti, yang kamu tulisa di display text itulah yang akan muncul sebagai link dropbox tersebut.

tampilan yahoo mail

6. Kirim email tersebut

kirim email yahoo dan lampiran lebih dari 25mb

Langkah ini adalah langkah terakhir yang harus kamu lakukan untuk mengirim file berukuran besar melalui email yahoo dan dropbox. Kamu tinggal meng klik “kirim”. Setelah itu kamu tinggal menunggu pemberitahuan bahwa email tersebut sudah berhasil terkirim.

Begitulah tahapan-tahapan cara untuk mengirim file berukuran besar menggunakan yahoo mail dan dropbox. Sangat mudah dan sederhana bukan?

Sampai disini, saya rasa cukup. Jika masih ada kesulitan, silakan coret-coret di kolom komentar di bawah ini. Saya akan selesaikan masalah kamu. Salam..

litalia Pemudi pembelajar yang senang berbagi pengetahuannya untuk teman-teman semua

Cara Upload File & Folder ke Google Drive (Gratis, Mudah…

Menurut kamu dimanakah tempat paling aman dan terpercaya untuk menyimpan rahasia? Jawabanya ada di orang mati. Ya, menyimpan rahasia pada orang mati tidaklah mungkin...
litalia
2 min read

Cara Menghapus Salah Satu Akun Gmail Di Hp Android

Cara Menghapus Salah Satu Akun Gmail di HP Android, Semakin canggihnya teknologi, membuat masyarakat dunia semakin ingin mengenalnya agar tak dibilang ketinggalan jaman. Nah, salah...
litalia
2 min read

Cara Ganti Password Gmail Lewat Hp Dan PC (Cuma 5…

Cara Ganti Password Gmail, Sebagian besar orang di berbagai belahan dunia dipastikan memiliki akun Google atau Gmail. Terutama bagi mereka pengguna perangkat android. Barangkali, kamu...
litalia
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *