Cara Keluar dari Grup BBM Versi Terbaru

2 min read

Cara Keluar Dari Group BBM Versi Terbaru, Ada banyak fitur yang tersedia di aplikasi BBM. Entah itu fitur yang bermanfaat untuk kebutuhan komunikasi kita, seperti chat, voice call, maupun video call. Juga ada fitur yang bermanfaat untuk kebutuhan bisnis kita, seperti group, pesan siaran dan lainya.

BBM juga menyediakan fitur keamanan dan privasi yang cukup baik, dimana kita bisa mengirim pesan rahasia dan lain sebagainya. Meski demikian, bukan berarti segala yang ada di BBM itu penting. Terutama kalau sudah dihubungkan dengan pengguna yang tidak bijak.

Ada saja pengguna yang memanfaatkan BBM sebagai sarana penipuan, penyebarkan konten tidak baik dalam bentuk kata, gambar dan video, serta tindakaln lainya yang kurang bermanfaat. Parahnya itu dilakukan dalam sebuah group.

Kita yang merasa terganggu dengan keberadan group tersebut, tentu ingin segera meninggalkanya. Tapi bagaimana cara untuk keluar dari group BBM terbaru ya?

Cara Keluar Dari Group BBM

BBM sejatinya menyediakan group dengan berbagai tujuan baik. Misalnya untuk memudahkan sarana promosi, untuk memudahkan sarana informasi, untuk mengelompokkan beberapa orang dalam satu tempat, dan lainya.

Sayangnya terkadang kita masuk kedalam grou yang tidak tepat, untuk itu, kita perlu keluar dari group BBM tersebut. Cara keluar dari group BBM terbaru di android, setidaknya ada dua cara.

Cara Pertama Keluar Dari Group BBM

Apapun alasan kamu untuk keluar dari group BBM android, yang pasti saat ini kamu memutuskan untuk keluar.

  • Pertama-tama, tentu kamu sudah punya akun BBM android kan? Kalau belum ngapain keluar dari group. Yups, silakan buka BBM android kamu.cara meninggalkan group bbm (1)
  • Kamu akan langsung masuk pada bagian Obrolan, dimana dibawah kata Obrolan, kamu akan melihat kata “Semua”. Disampingnya kata semua ada kata Group, itulah yang harus kamu tab. Cukup sekali saja tab nya ya.
  • Dengan begitu kamu akan melihat daftar group yang kamu ikuti dari yang penting hingga tak penting. Semuanya ada. Selanjutnya kamu cari mana group yang ingin kamu tinggalkan.
  • Tab group yang ingin kamu tinggalkan, maka kamu akan masuk ke bagian percakapan. Pada bagian pojok kanan atas, ada tanda titik tiga kan? Tab ikon itu. maka kamu akan melihat berbagai pilihan salah satunya adalah kelua dari group.
  • Begitu kamu memilih kata tersebut, maka kamu secara otomatis akan meninggalkan group.

Perlu diingat, jika kamu telah keluar dari group BBM, kamu tidak akan bisa masuk sendiri tanpa bantuan anggota group. Jadi pikirkan baik-baik ya, apakah kamu benar-benar ingin keluar.

Cara Kedua Keluar Dari Group BBM

Selain cara pertama di atas, kamu juga bisa menggunakan cara berikut ini. Cara keluar dari group ini juga tak jauh berbeda.

  • Sama seperti cara pertama, cara ini juga kita mulai dengan membuka aplikasi BBM terlebih dahulu. Tentu harus menggunakan BBM yang sudah login dengan akun kamu ya.
  • Jika baru pertama kali kamu buka, kamu akan masuk ke bagian obrolan. Kamu perlu masuk ke bagian pengaturan. BBM yang baru menu pengaturanya ada dibagian “Saya”. letaknya ada di bagian pojok kanan bawah dengan ikon manusia.
  • Setelah kamu tab ikon “Saya”, kamu akan melihat sejumlah pengaturan dan keterangan tentang ikon kamu. salah satunya adalah Group yang terletak di bawah kata Notifikasi. Silakan kamu tab kata Group tersebut.
  • Maka kamu akan melihat sejumlah group yang kamu ikuti. Silakan pilih mana group yang ingin kamu tinggalkan.
  • Tahan group yang ingin kamu tinggalkan agak lama sampai muncul menu baru di bagian layar. Salah satunya adalah tinggalkan group. Silakan pilih kata tersebut.
  • Kini kamu telah logout dari group tersebut.

Nah itulah kedua cara yang bisa kamu gunakan untuk logout dari group BBM. Kini group yang berisik dan mengganggu kamu sudha tidak ada lagi. Sehingga pesan yang masuk ke BBM android kamu kini tinggal pesan-pesan yang penting.

Block Group Yang Mengganggu

Sayangnya meski kamu telah keluar dari group bukan berarti teman kamu tidak bisa memasukkan kamu kembali ke dalam group. Walaupun itu harus dengan persetujuan kamu.

Ini tentu berbeda dengan yang ada di WhatsApp, dimana orang lain tinggal memasukkan kita kapan saja tanpa butuh persetujuan dari kita.

Jadi bila nanti ada pemberitahuan di BBM yang menginginkan kita masuk ke group yang telah kita tinggalkan, terserah kamu apakah kamu akan menerimanya atau tidak. Kamu bahkan bisa melakukan blocking kalau kamu tidak meyukainya.

Catatan

Ada beberapa hal yang ingin saya jelaskan dalam kalimat penutup kali ini. Pertama terkait dengan versi BBM android yang saya gunakan. Pada tulisan ini, saya menggunakan BBM android versi 3.3.11.146. Perbedaan versi akan mengakibatkan adanya perbedaan tampilan dan fitur.

Versi yang saya gunakan tersebut adalah versi terbaru ketika tulisan ini saya buat. Jadi jika nanti kamu masih menggunakan versi yang lebih lama, bisa saja ada perbedaan tampilan dan fitur.

Atau kalau kamu menggunakan versi yang lebih baru, mungkin ada fitur yang telah bertambah, silakan disesuaikan saja. Saya hanya ingin menyarankan, jika telah ada pembaharuan dari pengembang, lebih baik kamu perbarui saja.

Melakukan update BBM akan sangat bermanfaat untuk menghilangkan bug (masalah) dan juga meningkatkan fitur. Jika kamu tak tahu bagaimana cara melakukan update, silakan baca: Cara Memperbarui BBM Ke Versi Terbaru

LUPA KATA SANDI FACEBOOK? baca cara mudah reset sandi FB

Lupa Kata Sandi Facebook, Sebagai media sosial yang paling ramai dengan jumlah pengguna aktif mencapai 2 milyar tiap bulan, ada banyak ulasan menarik seputar facebook....
litalia
3 min read

Cara Download Video di Facebook Lewat Hp dan PC (100%…

Cara Download Video di Facebook – Sebagai media sosial dengan jumlah pengguna aktif mencapai 2 milyar tiap bulan dan terus bertambah seiring banyaknya yang...
litalia
2 min read

Cara Membuat/Mendaftar Facebook Dengan Cepat Hanya 5 Menit

Cara Membuat/Mendaftar Akun Facebook – Facebook merupakan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna aktif terbesar di dunia. Di Indonesia sendiri, jumlah pengguna facebook paling...
litalia
2 min read