Dual BBM, Cara Install 2 Aplikasi BBM di HP Android Tanpa Root

2 min read

Cara mudah Install 2 Aplikasi BBM(Dual BBM) di HP Android Tanpa Root, Hari gini, siapa sih yang tidak menggunakan aplikasi BBM. Hampir bisa dipastikan semua ponsel android terdapat aplikasi BBM di dalamnya. Bahkan seandainya bisa, satu Hp rasanya ingin diinstall lebih dari satu BBM. Tapi apakah bisa?

Eits kabar baiknya, hal itu memang bisa dilakukan. Kamu bisa menggunakan dua aplikasi BBM di satu Hp android. So nanti kamu bisa membagi mana kontak BBM kamu yang penting, mana yang tidak.

Satu BBM bisa kamu gunakan untuk semua teman kamu, sementara BBM yang satunya bisa kamu gunakan hanya untuk orang-orang tertentu saja. Atau bisa kamu gunakan hanya untuk orang terspesial dalam hidup kamu.

Cara Install Dual BBM Di Smartphone Android

Dual BBM Tanpa Root

Secara umum, kamu bisa install dual aplikasi BBM di satu android dengan dua cara. Yaitu dengan melakukan root dan tanpa melakukan root. Root itu semacam mengambil alih kontrol penuh ponsel dan akan menghilangkan garansi pabrik. Maka sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan.

Nah selain dilakukan root terlebih dahulu, kita juga bisa memasang BBM ganda tanpa melakukan root. Jadi kita tidak akan kehilangan garansi dari pabrik. Cara untuk memasang dual BBM tanpa root, bisa kita lakukan melalui 3 pilihan:

  • Menggunakan Aplikasi 2Face – Multi Accounts dan Aplikasi Sejenis
  • Menginstal Dua Aplikasi BBM
  • Memanfaatkan Pengaturan Aplikasi Ganda (Khusus Smartphone Xioami).

Hanya saja, menggunakan double BBM di satu ponsel android, pasti memiliki sisi negatif tersendiri. Terutama untuk ponsel kita. Jadi secara pribadi, saya tidak menyarankan kamu menggunakan 2 akun BBM di satu android.

Mari kita bahas tiga cara di atas secara tuntas satu persatu.

1. Menggunakan Aplikasi 2Face – Multi Accounts dan Aplikasi Sejenis

2Face – Multi Accounts adalah aplikasi yang memiliki fungsi menggandakan sebuah akun. Tak hanya terbatas pada akun aplikasi BBM saja, melainkan juga aplikasi lainya. Bisa Whatsapp, Twitter dan lainya.

Nah kamu bisa dapatkan aplikasi ini di Google Play Store secara gratis. Selain aplikasi ini, juga masih ada banyak aplikasi lain dengan fungsi yang hampir serupa. Rata-rata jumlah file apk nya juga paling kurang dari 5 Mb.

Cara untuk menggunakan aplikasi  2Face – Multi Accounts juga sangat gampang, cukup:

  • Download melalui google play store lalu install aplikasi 2Face – Multi Accounts, atau klik: Download Link
  • Kalau sudahselesai download, silakan jalankan aplikasi ini. tekan open atau buka.
  • Begitu aplikasi terbuka, kamu akan melihat banyak sekali ikon aplikasi dalam aplikasi 2Face – Multi Accounts. Cukup kamu tekan mana aplikasi yang ingin kamu buat cloningan atau ganda. Kalau BBM ya cukup tekan aplikasi BBM saja.
  • Setelah itu, klik start. Dan sisanya tinggal aplikasi yang bekerja, biarkan sampai dengan proses selesai.
  • Begitu proses telah selesai, maka kamu sudha memiliki BBM kedua di ponsel android kamu, tinggal kamu masukkan dan login akun BBM kamu yang lain.

Kini kamu sudah punya dua akun BBM berbeda dalam satu ponsel. Cara menggunakan dan kerjanya sama dengan BBM yang pertama kali kamu gunakan. Kamu bisa melakukan chat, panggilan video, suara dan lainya. BBM kedua bertuliskan 2nd BBM

Mudah bukan cara instal 2 aplikasi BBM di Hp android menggunakan 2Face – Multi Accounts. Hanya saja, sama seperti kebanyakan aplikasi lain yang kita gandakan menggunakan cara ini, biasanya BBM kedua sering pending karena tidak bisa selalu terbuka. Maka kita butuh cara lain.

2. Menggunakan Dua Aplikasi BBM Dengan Versi Cloning

Maksudnya adalah kita menginstal dua apk BBM dengan versi dalam satu ponsel kita. Tentu berbeda dengan menggunakan aplikasi 2Face – Multi Accounts, dimana kita hanya perlu menginstal satu apk BBM untuk mendapatkan dua akun. Bahkan update pun bisa dilakukan hanya satu kali saja.

Tapi bila kita menggunakan BBM versi clonning, kita akan benar-benar menginstal dua aplikasi. Syaratnya, satu adalah aplikasi BBM dari Google Play Store. Satunya lagi adalah aplikasi dari pihak ketiga lainya. Bukan dari Google Play Store.

Cara untuk mendapatkan file apknya sangat mudah, kita cukup buka browser, ketikkan BBM2, bisa juga BBM3 dan seterusnya. Ya, memang dengan cara ini, kita bahkan bisa punya BBM lebih dari dua dalam satu ponsel.

Hanya saja karena file apk BBM yang kedua dan ketiga tidak kita dapatkan dari pihak ketiga yang terpercaya (sebut saja bukan dari play store), maka sangat rawan di dalamnya ada virus yang bisa merusak ponsel.

Secara pribadi, saya tidak terlalu menyarankan cara ini. Jadi setiap rersiko kerusakan, menjadi tanggungjawab pribadi kamu sendiri.

3. Menggunakan Aplikasi Ganda (Khusus Smartphone Xioami)

Beruntung bagi kamu yang punya smartphone xiaomi, cara instal 2 aplikasi BBM di Hp ini bisa dilakukan dengan mudah dan sangat aman. Kamu bahkan cukup hanya masuk ke menu pengaturan.

Lalu cari Aplikasi Ganda, dari situ tinggal kamu tentukan mana aplikasi yang ingin kamu gandakan. Kalau BBM ya cukup tekan aplikasi BBM. Beres kan. Mudah dan praktis.

Baca juga: 
Cara Memperbarui BBM Ke Versi Terbaru di HP Android
Cara Mendaftar atau Membuat Akun Blackberry Messenger (BBM) di Android dengan Mudah dan Cepat

Akhir Kata (Peringatan)

Peringatan buat kamu semua yang hendak menggunakan aplikasi BBM ganda, kamu akan membebani kinerja ponsel. Ponsel akan bekerja jauh lebih lambat dari sebelumnya. Apalagi kalau ponsel kamu kelas murahan. Selain itu, beban konsumsi baterainya juga akan semakin meningkat. Baterai akan cepat habis.

Jika kamu punya cara lain, silakan berbagi pada kami.

LUPA KATA SANDI FACEBOOK? baca cara mudah reset sandi FB

Lupa Kata Sandi Facebook, Sebagai media sosial yang paling ramai dengan jumlah pengguna aktif mencapai 2 milyar tiap bulan, ada banyak ulasan menarik seputar facebook....
litalia
3 min read

Cara Download Video di Facebook Lewat Hp dan PC (100%…

Cara Download Video di Facebook – Sebagai media sosial dengan jumlah pengguna aktif mencapai 2 milyar tiap bulan dan terus bertambah seiring banyaknya yang...
litalia
2 min read

Cara Membuat/Mendaftar Facebook Dengan Cepat Hanya 5 Menit

Cara Membuat/Mendaftar Akun Facebook – Facebook merupakan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna aktif terbesar di dunia. Di Indonesia sendiri, jumlah pengguna facebook paling...
litalia
2 min read