Tata Cara Ganti Password WiFi Speedy Paling Jitu Tahun Ini

Cara ganti password wifi speedy – Terkadang, kamu menemui pengunjung cafĂ© yang super rese. Sehingga, mereka tidak segan-segannya melakukan manipulasi akun akses wifi. Pembobola password merupakan hal biasa. Namun, apabila hal itu tidak tertangani dengan baik, maka bisa dipastikan kamu yang akan rugi sendiri.

Sudah banyak spot wifi yang disebar di beberapa kota besar. Siapapun yang ingin mengakses internetpuu tidak perlu bingung apalagi panik. Banyak hal bisa kamu pelajari dengan internet. Muai dari sesuatu yang sifatnya terbuka hingga yang tertutup dan rahasia.

Selain itu, para pebisnis pun mulai mengetahui bahwa hal ini merupakan peluang bisnis. Wifi menjadi salah satu daya tarik yang memikat. Sehingga, siapa saja yang berhasil menggoda pelanggan dengan layanan ini, maka kesuksesan bisa dengan mudah diraih.

Mulai dari Cafe, Restoran, Hotel, bahkan Kos-kosan saat ini sudah meng-cover dirinya dengan layanan free WiFi. Sebagai pemilik usaha tentu kamu tidak semerta-mertea memberikan akes internet ini secara gratis. Kamu tetap harus memroteksinya dengan password.

Apabila kamu merasa ada yang berkurang dari kinerja WiFi, maka ada baiknya kamu memeriksa keamanan WiFi. Siapa tahu spot wifi sudah dibobol oleh beberapa orang. Sehingga, pencurian koneksi mengakibatkan performa WiFImu menjadi berkurang.

Tangan-tangan jahil secara sengaja melakukan manipulasi pada modem WiFi-mu, sehingga kualitas koneksi internet menurun. Bahkan, seringkali koneksi yang ada di lokasi bisnismu digunakan oleh pelaku untuk mengaksesnya bukan di lokasi bisnis.

Oleh sebab itu, guna menjaga keamanan koneksi WiFI di bisnismu, maka ada baiknya kamu mempertimbangkan meningkatkan keamanan dengan Cara Ganti Password WiFi Speedy. Adapun tata caranya sebagai berikut ini:

Tahap Pertama: Cara Ganti Password WiFi Speedy

Tata Cara Ganti Password WiFi Speedy Paling Jitu Tahun Ini

Kenali jenis modem Speedy yang digunakan, Di setiap jenis modem memiliki IP berbeda. Umumnya, alamat IP seperti ini: 192.168.1.1. Apabila kamu masih ragu, maka kamu bisa melihat di bagian bawah modem. Di sana tertulis IP adress serta username dan password.

Apabila sudah, masuk ke tahap berikutnya. Silahkan buka browser andalanmu. Masukkan IP address modem atau 192.168.1.1 di bagian kolom alamat. Lalu, silahkan tekan enter. Akan muncul tampilan admin.

Tahap Kedua: Cara Ganti Password WiFi Speedy

Tata Cara Ganti Password WiFi Speedy Paling Jitu Tahun Ini

Apabila loading memakan waktu yang cukup lama, maka ada baiknya kamu matikan browsermu. Selanjutnya, matikan modem atau merestart-nya. Silahkan tekan tombol off.

Selanjutnya, hidupkan kembali model dengan menekan tombol ON. Selanjutnya, silahkan buka browser, lalu ketik 192.168.1.1. Tekan Enter kembali. Apabila sudah muncul halaman admin, silahkan lengkapi beberapa kolom yang tersedia, seperti, Nama Pengguna dan Sandi.

Tahap Ketiga: Cara Ganti Password WiFi Speedy

Tata Cara Ganti Password WiFi Speedy Paling Jitu Tahun Ini

Apabila password dan username yang kamu masukkan sudah tepat, maka kamu akan masuk ke dashboard modem. Di sana terdapat beberapa menu pengaturan. Silahkan pilih menu Interface Setup > Wirless.

Lalu, lanjutkan dengan menggeser ke bawah. Temukan menu SSID. Apabila kamu ingin mengubah nama WiFi Speedy, silahkan ubah dengan mengganti kata yang ada di kolom SSID sesuai dengan keinginan.

Tahap Keempat: Cara Ganti Password WiFi Speedy

Tata Cara Ganti Password WiFi Speedy Paling Jitu Tahun Ini

Apabila kamu ingin mengubah password Speedy, silahkan pilih kolom atau menu Pre-Shared Key. Selanjutnya, silahkan geser kursor ke bawah. Pastikan kamu menemukan tombol save. Apabila semua data yang kamu masukkan, pasword dan username sudah sesuai keinginan, silahkan klik Save,

Hingga tahap ini, proses perubahan username dan password selesai. Silahkan menekan tombol keluar atau logout. Selamat, proses sudah selesai dan tingkat keamanan modem WiFi-mu sudah lebih aman sekarang.