12 Cara Download Video Youtube Tanpa Software Paling Mudah

Youtube adalah situs penyedia jasa terbesar di dunia milik Google. Dengan banyaknya video yang disediakan, kita bisa menemukan beragam jenis video. untuk berbagai keperluan, terkadang kita ingin mendownload video youtube. Tapi bagaimana caranya?

Dengan mendownload atau mengunduh video youtube, ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan. Misalnya saja, kita bisa memutar berulang video tanpa takut kehabisan kuota. Kita juga bisa melakukan proses editing video tersebut dan lainnya.

Cara Download Video Youtube Tanpa Software

Baiklah, buat kamu yang bingung bagaimana cara download video youtube tanpa software, saya punya beberapa cara yang bisa kamu gunakan.

1. Menambahkan ‘ss’ pada url video

Ini adalah cara paling gampang dan hampir diketahui oleh semua pengguna youtube di komputer atau laptop, yaitu menyimpan video youtube dengan menambahkan ‘ss’ di depan url video youtube.

  • Pertama-tama, silakan kamu buka video youtube yang ingin kamu download.cara download video youtube tanpa software
  • Lihat urlnya, lalu tambahkan ss di depan url video tersebut. Misalnya url video youtube yang akan kamu download https://www.youtube.com/watch?v=IVPriyYwd-E, maka ubahlah menjadi https://www.ssyoutube.com/watch?v=IVPriyYwd-E. Jika bingung, ligat gambar di bawah ini. Kemudian reload atau tekan enter.tambahkan ss di depan url video
  • Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman download yang baru. Langsung saja pilih format video yang kamu inginkan dengan klik tanda panah.cara download video youtube tanpa software
  • Baru setelah itu, klik Downloaddownload video youtube tanpa software
  • Maka Video akan terdownload dengan sendirinya dan jangan lupa pilih Save File untuk menyimpan videonya.

Perlu kamu tahu, menambahkan ‘ss’ di depan url video youtube, itu sama artinya kamu situs layanan download video youtube savefrom.net. Berarti kamu juga bisa download video youtube dengan terlebih dahulu membuka savefrom.net lalu memastekan url video yotube ke kotak yang disediakan. Lihat gambar di bawah

2. Menambahkan ‘dl’ pada url video

Kebanyakan orang lebih familiar menggunakan tambahan kata ‘ss’ di depan url video youtube. Padahal kita bisa juga mengunduh video youtube dengan menambahkan kata ‘dl’ di depan url video youtube. Berikut cara lengkapnya:

  • Sama seperti cara sebelumnya, silakan buka video youtube yang ingin kamu download.
  • Lihat urlnya, lalu tambahkan dl di depan url video tersebut. Misalnya url video youtube yang akan kamu download https://www.youtube.com/watch?v=IVPriyYwd-E, maka ubahlah menjadi https://www.dlyoutube.com/watch?v=IVPriyYwd-E. Jika bingung, lihat gambar di bawah ini. Kemudian reload atau tekan enter.tambahkan dl pada url video
  • Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman download yang baru. Langsung saja pilih format video yang kamu inginkan dengan klik tanda panah. Kamu bisa pilih MP4 (720p), MP4 (360p), 3GP (240p) atau 3GP (144p). Bisa juga pilih MP3.
  • Baru setelah itu, klik Downloaddownload video youtube tanpa software
  • Maka Video akan terdownload dengan sendirinya dan jangan lupa pilih Save File untuk menyimpan videonya.

Menambahkan kata ‘dl’ di depan video youtube juga akan mengarahkan kamu ke situs layanan download video youtube gratis savefrom.net.

3. Menambahkan ‘save/ kick’ pada url video

Hampir sama dengan cara pertama dan kedua, kamu juga bisa menambahkan ‘save’ atau ‘kick’ di depan url videonya. Baik menambahkan ‘save’ atau ‘kick’ di depan video, kamu akan sama-sama diarahkan ke halaman yang sama. Cara download video youtube menggunakan cara ini adalah:

Untuk menggunakan cara ini, kamu harus terlebih dahulu mengintsal aplikasi vdownloader, silakan klik disini untuk download aplikasi.

4. Menggunakan add-ons atau ekstensi

Berikutnya, kamu juga bisa menggunakan add-ons atau ekstensi yang kamu pasang di browser. Salah satu Add-ons yang bisa kamu pakai adalah Easy Youtube Video Downloader.

Eksistensi ini memiliki banyak pilihan untuk download video youtube dengan mudah tanpa software. Cara lengkap menggunakan eksistensi ini adalah:

  • Pertama, silakan kamu buka browser kamu. Kali ini saya akan gunakan browser Mozilla firefox,
  • Tekan ikon menu yang terletak pada bagian pojok kanan paling atas, lalu pilih Add-ons.install Easy Youtube Video Downloader
  • Pada kotak pencarian, ketikkan saja kata “Easy Youtube Video Downloader“.ketik Easy Youtube Video Downloader
  • Maka kamu akan melihat banyak pilihan hasil pencarian kata kunci “Easy Youtube Video Downloader “. Pilih salah satunya.download video youtube tanpa menggunakan software
  • Lanjutkan dengan buka video youtube yang ingin kamu download. Maka kamu akan melihat tombol Download As yang terletak dibawah judul video. itulah tombol yang akan kamu gunakan untuk download video.download video menggunakan add on firefox
  • Lanjutkan dengan pilih format videopilih format video
  • Lalu pilih tempat simpan videopilih lokasi penyimpanan video youtube
  • Tunggu proses download sampai selesai.

Menggunakan eksistensi atau Add Ons itu sebenarnya sama dengan memasang aplikasi untuk download video youtube.

5. Menggunakan Layanan Situs Download Video Youtube Online KeepVid

Cara download video youtube berikutnya di PC atau laptop adalah dengan menggunakan layanan situs download video online bernama KeepVid. Untuk menggunakan cara ini, silakan kamu mulai dengan:

  • Buka video youtube apapaun yang ingin kamu download
  • Kemudian lihat dan copy url videonya.memakai tool online
  • Buka tab baru lalu buka situs keepvid.com kemudian pastekan url video yang telah kamu copy sebelumnya pada kotak yang telah disediakan. Silakan lihat gambar di bawah ini. lalu klik tanda panah ke bawahdownload video menggunakan online downloader
  • Setelah itu, klik kanan tombol Download.video downloader
  • Lalu pilih save asdownloader video youtube
  • Pilih tempat simpan, dan jangan lupa beri nama filenya.download video youtube tanpa software
  • Lalu klik save dan tunggu sampai proses download selesai.

Cara Download Video Youtube Lainnya

Selain menggunakan beberapa cara di atas, kamu juga bisa menggunakan situs download video youtube lainya. Berikut daftar situs download video youtube online yang bisa kamu gunakan:

6. ClipConverter.cc

7. Videograbby.com

8. Tubedld.com

9. SaveVid.com

10. CatchVideo.com

11. Getvideo.org

12. Getvideolink.com

Itulah 12 cara download video youtube tanpa software di PC atau laptop. Cara di atas, juga bisa kamu gunakan untuk download video youtube di smartphone, terutama untuk cara nomor 5 hingga 12, cara tersebut bisa menjadi cara download video youtube di android.

Ada pertanyaan atau komentar?