Cara Daftar Instagram Lewat HP Android Mudah dan Cepat

Cara Daftar Instagram Lewat HP Android Mudah dan Cepat, Diakui atau tidak, perkembangan teknologi telah mengubah kebiasaan manusia. Dahulu, komunikasi dilakukan dengan cara bertatap muka. Ngobrol kesana kemari sambil menikmati kopi bersama. Tapi sekarang, voice call dan video call mengubah keintiman sebuah pertemuan.

Dahulu seseorang juga lebih suka membagikan statusnya lewat sebuah kata. Tapi kini status dibagikan dengan berbagai media, tak hanya kata. Melainkan juga foto dan video. Aplikasi media sosial juga semakin berkembang, dari hanya facebook, twitter, bbm lalu kini ada Instagram.

Instagram yang berasal dari kata “insta”  atau “instan” dan telegram mampu membagikan foto-foto secara instan kepada orang lain dengan dilengkapi berbagai infromasi. Tampilanya yang menyenangkan ketika mengunggah foto, ternyata mampu menarik minat pengguna smartphone.

Tak hanya bagi mereka yang menggunakan smartphoen berbasis iOS, tapi juga para pengguna android. terutama sejak kemunculan instagram dengan ikon baru mereka pada pertengahan tahun 2016 lalu. Instagram yang lebih akrab disebut IG makin melambung namanya.

Cara Daftar Instagram di Android

Hingga saat ini, masih ada banyak sekali pengguna android yang mendaftarkan diri sebagai pengguna aktif IG. Maklum, dalam satu aplikasi IG, kita bisa mendaftarkan beberapa akun. Tentu berbeda dengan BBM yang hanya bisa digunakan dengan satu akun saja.

Cara Daftar Instagram

Apalagi cara daftar instagram juga sangat mudah, setidaknya kita bisa masuk ke IG dengan tiga cara. Kita bisa daftar IG menggunakan Nomor Hp, menggunakan email, atau bisa juga kita langsung masuk menggunakan facebook.

Kemudahan masuk IG menggunakan FB, tak lepas dari kebijakan pemilik Facebook yang mengakuisisi IG. Akuisisi tersebut juga berdampak pada segi kebijakan di IG. Tak hanya kita bisa masuk ke IG dengan akun FB, melainkan juga antara IG dan FB saling terkait.

Seperti yang sudah saya jelaskan tadi, bahwa untuk membuat akun instagram, bisa kita lakukan dengan beragam metode. Maka syarat untuk membuat IG, kita harus memiliki salah satu akun, yang terdiri dari facebook atau nomor telepon aktif, dan juga email aktif.

A. Membuat Akun Instagram Menggunakan Nomor Telepon

Dari berbagai cara yang telah saya sebutkan di atas, saya akan mulai menjelaskan cara mendaftar atau membuat IG menggunakan nomor Hp. Cara ini saya anggap paling mudah. sebab siapapun yang memiliki smartphone pastilah memiliki nomor HP. Tanpa nomor HP tak mungkin smartphone bisa digunakan.

Tentu berbeda dengan email dan akun facebook. Tak semua pemilik smartphone memilikinya. Kita masih bisa menggunakan smartphone sekalipun tanpa email, apalagi facebook. Saya pribadi malah menyarankan untuk kamu sebaiknya membuang saja aplikasi facebook. Beban sampahnya terlalu berat.

Oke, tak perlu siapkan kopi. Untuk daftar IG paling hanya butuh waktu beberapa menit saja kok. Langsung saja kita mulai:

1. Download dan Install Aplikasi Instagram

Bagaimana pun untuk bisa menggunakan sebuah aplikasi tertentu, kamu harus terlebih dahulu memiliki aplikasinya. Sama juga bila kamu ingin menggunakan aplikasi Instagram, maka terlebih dahulu kamu harus memiliki aplikasi.
Download dan Install Aplikasi InstagramAplikasi bisa kamu dapatkan pada dua tempat, download melalui Google Play Store sebagai pihak penyedia aplikasi terpercaya di android, atau download melalui website penyedia aplikasi lainya. Semua terserah kamu.

Tapi, saya lebih menyarankan kamu menggunakan Google Play Store saja. Biasanya sangat aman dari yang namanya virus dan malware.

Untuk download aplikasi Instagram melalui Google Play store, bisa kamu mulai dengan buka aplikasi. Oh ya, kalau kamu bisa buka Google Play Store, itu artinya kamu telah memiliki email ya. Tanpa email, Google Play Store tidak akan bisa kamu gunakan.

Begitu Play Store telah kamu buka, lanjutkan dengan tab ikon search (Q) lalu ketik instagram. Maka instagram akan muncul, lalu pilih instal. Silakan tunggu sampai proses download dan instal selesai.

Play Store memang berbeda dengan versi yang terdahulu, kalau versi terdahulu biasanya mengharuskan kamu untuk download lalu memberikan ijin aplikasi. Sekarang dibuat hanya dengan sekali klik langsung instalasi.

Kamu juga bisa download aplikasi Instagram melalui link berikut: Download Aplikasi Instagram di Play Store.

2. Membuat Akun Instagam Menggunakan No. Hp

Setelah aplikasi instagram terpasang di android kamu. Kini saatnya kamu membuat akun instagram. Untuk membuat akun instagram, nanti kamu akan diminta untuk mengisi beberapa persyaratan semisal email atau nomor hp, nama akun dan kata sandi serta akun facebook.

Beberapa syarat itu memang ada yang wajib dan ada yang pilihan, biar kamu tidak bingung. Langsung saja kita mulai cara membuat akun IG di android:

  • Pertama – tama, silakan kamu buka aplikasi. Maka kamu akan melihat tampilan IG yang seharusnya baru pertama kamu lihat. Akan ada dua pilihan yang bisa kamu pilih. Yaitu “Buat Akun dengan Email atau Nomor telepon”. Atau “Masuk dengen facebook”. Pilihlah yang Buat Akun dengan Email atau Nomor telepon”, karena kita akan membuat akun instagram menggunakan Nomor Hp.Membuat Akun Instagam Menggunakan No. Hp
  • Berikutnya, aplikasi akan memintamu untuk memasukkan nomor hp yang akan kamu gunakan sebagai akun kamu nanti. Silakan tuliskan nomor hp yang aktif, karena aplikasi nanti akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor yang kamu masukkan. Setelah itu, tab kata “selanjutnya” untuk melanjutkan tahap verifikasi.Masukkan nomor hp kamu
  • Beberapa saat kemudian, kamu akan mendapatkan kode verifikasi dari aplikasi Instagram. Silakan kamu tulis ulang pada kotak verifikasi yang disediakan. Atau kalau kamu berikan ijin aplikasi membaca pesan, maka aplikasi instagram akan secara otomatis melakukan verifikasi begitu pesan masuk.
  • Selanjutnya, silakan tulis nama yang akan kamu gunakan sebagai nama akun yang akan kamu tampilkan di IG. Bisa kamu gunakan nama asli atau gunakan nama yang menurut kamu bagus untuk akun IG. Nama akun IG nanti memang bisa kamu ganti, tapi ada baiknya jangan terlalu sering gonta-ganti. Nanti teman-teman kamu di IG jadi bingung. Setelah memasukkan nama, masukkan pula password. Silakan gunakan kombinasi antara simbol, huruf, dan juga angka. Setidaknya, passwaord tersebut mudah kamu ingat, tapi sulit ditebak oleh orang lain. baru kemudia tab “Selanjutnya” untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.
  • Berikutnya, Instagram akan meminta kamu memasukkan nama pengguna. Nama inilah yang akan ditampilkan pada akun isntagram kamu. silakan gunakan kombinasi antara huruf dan angka. Pokonya terserah kamu, yang penting belum tersedia saja di Instagram. Lanjutkan lagi dengan tap “Selanjutnya” untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.
  • Berikutnya aplikasi akan memintan kamu memilih, apakah akan menghubungka akun IG kamu dengan akun facebook kamu atau tidak. Jika ingin menghubungkan, silakan masukkan data fb kamu. jika tidak tertarik, silakan tab tombol “Lewati”.
  • Selanjutnya, kamu akan diminta untuk menambahkan foto profil. Perintah ini juga pilihan, kamu bisa masukkan bisa pula tidak. Jika kamu tambahkan foto profil, kamu bisa mengambil foto dari galeri, bisa pula melalui kamera secara langsung. Tenang saja, foto profil bisa kamu ganti berulang kali kok. Baru setelah itu, tab selanjutnya.
  • Bila berhasil, kamu akan langsung masuk ke akun instagram kamu. bila tidak, biasanya masalah hanya terjadi karena jaringan internet kamu. Selesai.

Setelah kamu berhasil masuk dengan akun Instagram kamu yang baru, kini saatnya kamu mulai menjajal semua menu dan fitur yang ada. Kamu bisa mencoba fitur following, upload foto, ganti status, ganti foto profil dan lain sebagainya.

B. Daftar Akun Instagram Menggunakan Email

Selain menggunakan nomor hp, kamu juga bisa mendaftar akun instagram dengan menggunakan alamat email. Sebagai pengguna smartphone, seharusnya kamu memiliki email. Sebab email adalah akun penting untuk sebuah smartphone.

Nah untuk membuat akun instagram melalui emal, caranya juga sangat mudah. sebanarnya caranya juga tidak jauh berbeda dengan cara di atas. Ok, tanpa bicara panjang lebar, mari kita mulai step by step nya.

  • Sama seperti saat kamu hendak mendaftar IG melalui smartphone, mendaftar IG menggunakan email juga dimulai dengan memiliki aplikasi Instagram terlebih dahulu di Android. cara mendapatkan aplikasi, sama dengan cara yang sudah saya jelaskan di atas. bisa dari Play Store.
  • Begitu aplikasi telah kamu pasang di android kamu, selanjutkanya buka saja aplikasi dengan cara tab aplikasi. Maka kamu akan melihat tampilan instagram untuk pertama kali.Daftar Akun Instagram Menggunakan Email
  • Kamu melihat dua pilihan yang bisa kamu pilih. Yaitu “Buat Akun dengan Email atau Nomor telepon”. Atau “Masuk dengen facebook”. Pilihlah yang Buat Akun dengan Email atau Nomor telepon”, karena kita akan membuat akun instagram menggunakan email.
  • Maka setelah itu, silakan masukkan alamat email yang akan kamu registrasikan. Akun email ini jugalah yang akan menerima kode verifikasi, jadi usahakan alamat email yang kamu gunakan untuk daftar dalam keadaan aktif pemberitahuanya. Biar begitu ada pesan masuk ke email, kamu langsung bisa membacanya. Kalau email sudah kamu masukkan tab saja kata “Selanjutnya”.
  • Maka kamu akan melihat kotak verifikasi. Setelah kode verifikasi kamu terima di email, selanjutnya masukkan kode verifikasi ke kotak yang telah disediakan. Berbeda dengan no. Hp yang bisa dibaca langsung oleh instagram, pesan ke email tidak bisa dibaca secara langsung.
  • Lanjutnya dengan menulis nama kamu dan nama yang akan kamu tampilkan di IG. Kedua nama ini bisa kamu ganti sesuai dengan yang kamu inginkan. Hanya saja untuk nama IG usahakan sekali ganti saja. sebab nama inilah yang akan di tampilkan di folower kamu. kalau keseringan kamu ganti, folower kamu akan kebingungan. Jadi pilihlah yang menarik dan sekali ganti saja. bersama denga tahap ini, kamu juga akan diminta untuk memasukkan password yang akan kamu gunakan.
  • Selanjutnya, aplikasi akan memintak kamu untuk memilih, apakah akan menghubungkanya dengan akun facebook kamu atau tidak. Jika ingin melewatinya, silakan klik kata lewati.
  • Setelah proses di atas, kamu akan diminta untuk mengupload foto profil kamu. silakan kamu pilih foto dari galeri, atau bisa pula mengambilnya langsung dari kamera. Foto profil ini bisa kamu ganti berulang kamu.

Nah itulah cara daftar instagram menggunakan alamat email, sangat gampang bukan?

C. Buat Akun Instagram Lewat Facebook

Nah selain mendaftarkan di instagram melalui nomor hp dan juga email, kamu bisa masuk ke IG menggunakan akun FB kamu. hal ini tak lepas dari kebijakan setelah akuisisi IG oleh facebook. Antara FB dan IG menjadi terhubung.Buat Akun Instagram Lewat Facebook

Ketika kamu membuka IG untuk pertama kali, pilihlah Masuk Melalui FB, jika kamu ingin menghubungkan IG dan FB. Maka dengan begitu kamu tidak lagi perlu membuat akun IG.

Cara ini sebenarnya adalah cara paling mudah dibanding semua cara di atas. hanya saja nanti IG kamu akan terseteksi di FB.

Akhir Kata

Jika kamu baru pertama kali menggunakan dan mendaftar aplikasi media sosial Instagram. Mau mungkin sedikit bingung dan belum terlalu banyak mengetahui fitur yang ada. Tapi itu wajar. Silakan jelajah dan coba saja semua fitur yang ada.

LUPA KATA SANDI FACEBOOK? baca cara mudah reset sandi FB

Lupa Kata Sandi Facebook, Sebagai media sosial yang paling ramai dengan jumlah pengguna aktif mencapai 2 milyar tiap bulan, ada banyak ulasan menarik seputar facebook....
litalia
3 min read

Cara Download Video di Facebook Lewat Hp dan PC (100%…

Cara Download Video di Facebook – Sebagai media sosial dengan jumlah pengguna aktif mencapai 2 milyar tiap bulan dan terus bertambah seiring banyaknya yang...
litalia
2 min read

Cara Membuat/Mendaftar Facebook Dengan Cepat Hanya 5 Menit

Cara Membuat/Mendaftar Akun Facebook – Facebook merupakan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna aktif terbesar di dunia. Di Indonesia sendiri, jumlah pengguna facebook paling...
litalia
2 min read