Cara Copy Paste Postingan dan Komentar Instagram di Hp Android

Cara Copy Paste Postingan dan Komentar Instagram di Hp Android, Apa saja yang sering kamu lakukan saat membuka instagram? Mengunggah foto dan video, membuat stories serta boomerang adalah aktivitas lumrah yang sering dilakukan para pengguna instagram. Termasuk juga aktivitas melihat-lihat foto dan video postingan pengguna lain.

Selain itu, ada lagi kegiatan yang bisa dibilang cukup menyenangkan bagi sebagian orang yaitu meng-copas alias copy paste caption maupun komentar pada postingan orang lain. Jenis postingan tersebut biasanya adalah caption yang memotivasi, lucu atau sebuah berita yang sedang gempar.

Cara ini sangat efektif untuk menambah followers. Kamu pasti ingin followersmu terus bertambah kan? Nah, cara termudah dan gratis (karena kamu tidak perlu membeli followers) yaitu dengan membagikan postingan yang bermanfaat dan menginformasi bahkan mengedukasi.

Dengan begini, para followers kamu akan betah dan makin suka mengikuti kamu. Hal terpenting yang harus kamu ingat adalah sertakan dari mana kamu mengcopas postingan tersebut biar tidak dicap sebagai plagiat.

Cara Copy Paste Postingan Instagram

Sayangnya, untuk melakukan copy paste tidak semua pengguna tahu caranya. Padahal untuk mengcopas postingan orang lain, kita bisa menggunakan aplikasi maupun tidak.

Jika kamu ingin meggunakan aplikasi, ada banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan. Di Play store kamu bisa temukan aplikasi-aplikasi tersebut. Tapi untuk kali ini, kita akan dibahas cara copy paste postingan atau komentar di instagram tanpa menggunakan aplikasi.

Cara ini lebih irit tenaga dan tindakan karena kamu tidak harus menghapus aplikasi lain jika memori androidmu sudah penuh, dan juga tidak harus instal aplikasi terlebih dahulu.

Baiklah, kalau kamu sudah tidak sabar bagaimana caranya untuk mengcopas postingan maupun komentar instagram melalui android kamu, yuk simak.

Jika memilih cara ini, kamu harus rela bolak-balik dari aplikasi instagram dan browser. Yups, karena tidak memakai bantuan aplikasi, maka kamu bisa memakai cara copy caption text melalui browser internet.

Selain itu, cara ini hanya bisa kamu lakukan pada akun yang tidak mengaktifkan privasinya. Biasanya sih akun-akun artis terkenal, motivator, penceramah dan tokoh-tokoh penting tidak dikunci secara privasi. Jadi kamu bisa menggunakan cara ini untuk copy paste postingan atau komentar keren milik mereka. Caranya yakni:

  1. Pertama-tama, silakan buka terlebih dahulu instagram milik kamu. setelah itu, lanjutkan dengan buka postingan foto atau video yang ingin kamu copas, komentar juga bisa.
  2. Ketika postingan kamu buka, kamu pasti melihat ikon titik tiga. Klik ikon titik tiga yang ada di atas kanan foto lalu klik salin URL yang muncul setelah kamu klik ikon titik tiga. Maka kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa tautan dalam postingan tersebut sudah disalin ke clipboard. Cara Copy Paste Postingan dan Komentar Instagram di Android (1)
  3. Buka browser internet yang sering kamu gunakan di androidmu, misalnya opera mini atau google chrome lalu letakkan kursor pada address bar dan tekan sedikit lama untuk mem-paste atau menempelkan alamat URL yang telah kamu dapat dari instagram tadi.
  4. Tunggu sebentar hingga browser berhasil membuka tujuan pencarian yang akan menampilkan postingan seperti di instagram tadi. Kemudian sentuh dan tahan area teks yang ingin kamu copy sampai muncul tulisan SALIN/COPY.
  5. Jika sudah berhasil meng-copy, kamu tinggal balik lagi buka akun instagrammu lalu pilih menu paling tengah yang bertanda plus untuk memposting gambar beserta caption yang sudah kamu copy di browser tadi.
  6. Pilih gambar atau video yang ingin kamu post. Pilih selanjutnya lalu sentuh dan tahan area penulisan caption di samping gambar untuk mem-paste-kan caption keren yang sudah kamu copy di browser tadi.
  7. Setelah itu, kamu bisa posting gambar dan video baru menggunakan kata-kata yang telah kamu copy dari komentar atau postingan sebelumnya. Postingan kamu akan muncul dengan kata-kata yang kamu pastekan.

Nah itulah cara yang bisa kamu gunakan untuk copy paste postingan dan komentar di Instagram. Sangat mudah untuk dilakukan sekalipun tanpa bantuan aplikasi. Hanya saja seperti yang ku bilang tadi, kamu harus siap bolak-balik instagram dan browser.

Kelemahan Cara Copy Paste Di Atas

Cara copy paste postingan dan komentar instagram yang sangat sederhana di atas tidaklah sepenuhnya sempurna. Ada beberapa kelemahan dengan menggunakan cara di atas.

Pertama, cara di atas, tidak bisa kamu gunakan untuk copy paste postingan berupa foto dan video. Sejauh ini, saya sendiri belum bisa menemukan cara copy paste gambar dan video di postingan instagram android tanpa menggunakan aplikasi.

Jika menggunakan aplikasi, ada beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk copy paste postingan instagram. Penulis lain di jurnalponsel pernah membahasnya, jadi tidak perlu saya bahas kembali.

Sementara kalau kamu ingin copy paste postingan yang berupa foto atau video di instagram tanpa menggunakan aplikasi, tetap bisa kamu lakukan. Dengan catatan kamu membukanya menggunakan komputer atau laptop.

Caranya, kamu bisa buka akun instagram yang ingin kamu copy paste postingan foto atau videonya -> lanjutkan dengan klik ikon titik tiga di pojok kanan atas postingan.

Lalu Salin URL dan pastekan di address bar yang baru. Baru setelah itu kamu klik kanan dan pilih View Page Source. Kamu bisa copy gambar dengan cari alamat yang ada kode .jpg nya. Atau kalau susah, tekan saja Ctrl+F, lalu ketik jpg.

LUPA KATA SANDI FACEBOOK? baca cara mudah reset sandi FB

Lupa Kata Sandi Facebook, Sebagai media sosial yang paling ramai dengan jumlah pengguna aktif mencapai 2 milyar tiap bulan, ada banyak ulasan menarik seputar facebook....
litalia
3 min read

Cara Download Video di Facebook Lewat Hp dan PC (100%…

Cara Download Video di Facebook – Sebagai media sosial dengan jumlah pengguna aktif mencapai 2 milyar tiap bulan dan terus bertambah seiring banyaknya yang...
litalia
2 min read

Cara Membuat/Mendaftar Facebook Dengan Cepat Hanya 5 Menit

Cara Membuat/Mendaftar Akun Facebook – Facebook merupakan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna aktif terbesar di dunia. Di Indonesia sendiri, jumlah pengguna facebook paling...
litalia
2 min read