4 Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri (Simpati/AS/Loop/Halo) Lewat Hp

Cek Nomor Telkomsel – Telkomsel mengalami perkembangan pesat selama beberapa tahun terakhir, terbukti dengan adanya predikat yang melekat sebagai salah satu provider internet selular dengan jumlah pelanggan terbesar di Indonesia. Yang lebih hebat lagi, Telkomsel adalah provider dengan jaringan paling stabil dimana saja, setidaknya itulah yang saya rasakan.

Beberapa produk Telkomsel yang terkenal di pasaran dan banyak digunakan oleh masyarakat adalah simPATI, kartu AS, dan Loop. Ketiga produk tersebut tentu memiliki daya tarik sendiri baik dari segi internet, kecepatan data, promo telepon, dan masih banyak lagi yang menjadi nilai plus bagi pelanggannya.

Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri Lewat Hp

Masalahnya, tidak semua pengguna kartu perdana Telkomsel tahu bagaimana cara untuk melihat nomor Telkomselnya sendiri, terlebih bagi mereka yang baru menggunakan kartu perdana Telkomsel. Padahal tahu nomor telkomsel itu penting ketika kita ingin top up pulsa, berbagi nomor, daftar medsos dan lain sebagainya.

Tapi tak perlu kawatir, kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara cek nomor telkomsel sendiri lewat Hp kamu. Setidaknya saya akan membagikan beberapa cara.

1. Mengecek nomor Hp Telkomsel dengan cara menelpon atau mengirim pesan

Cara pertama yang saya rekomendasikan untuk menecek nomor Telkomsel lewat Hp sendiri adalah dengan cara menelpon atau mengirim pesan. Cara ini bisa kamu pakai dengan syarat kamu memiliki pulsa yang cukup untuk mengirim SMS atau menelepon.

Cara Cek Nomor Telkomsel

Bila kamu memiliki Hp duo sim card, kamu bisa gunakan untuk mengirim pesan ke nomor sim card yang satunya. Atau, jika tidak, kamu bisa menggunakan cara kedua yaitu dengan menelepon atau mengirim pesan ke teman atau kerabat sendiri.

Kedua cara tersebut sangat efektif karena saat kamu mengirim pesan atau menelepon, maka nomor Telkomsel kamu akan langsung muncul di Hp kamu atau kerabat kamu. Sangat mudah, bukan?

2. Mengecek nomor Telkomsel dengan Menggunakan Kode USSD

Jika cara pertama tidak bisa kamu lakukan karena kamu lupa mengisi pulsa. Baiklah kamu tidak perlu kuatir karena masih ada cara cek nomor telkomsel kedua yang akan saya rekomendasikan di sini. Apakah kamu pernah mendengar apa itu kode USSD?

Kode USSD adalah kode kombinasi antara tanda bintang (*), angka, dan pagar (#). Untuk mengecek nomor Telkomsel kamu, baik itu simPATI, kartu As, atau kartu Halo, kamu hanya perlu mengetikkan kode USSD tertentu. nah sampai sejauh ini saya tahu bahwa ada dua kode USSD yang bisa digunakan untuk cek nomor Telkomslel.

  • Pertama, kamu bisa gunakan kode USSD *808#. Caranya buka menu panggilan, lalu ketik *808# lalu tekan tombol Call atau Yes. Tunggulah untuk beberapa saat, dan nomor telkomsel kamu akan tertera di tampilan layar.cek nomor telkomsel via ussd
  • Kedua, kamu guga bisa gunakan kode USSD *999# lalu tekan tombol OK/Yes. Silakan tunggu beberapa saat, maka akan muncul menu layanan Telkomsel pada layar ponsel. Lanjutkan dengan pilih lainya hingga ketemu cek nomor. Perlu diingat, cara ini hanya berlaku untuk pengguna Simpati.cek nomor telkomsel sendiri

Jadi bisa dibilang dua cara inilah yang paling mudah dibanding dengan semua cara yang lain. Terutama kalau kamu hanya ingin tahu nomor telkomsel kamu saja.

3. Cara cek nomor Telkomsel melalui Aplikasi MyTelkomsel

Masih tidak bisa juga menggunakan cara pertama dan kedua? OK, mungkin kamu perlu menggunakan cara yang ketiga yaitu melalui aplikasi resmi milik Telkomsel yang bernama MyTelkomsel.

Cara ini tergolong cukup mudah apalagi kalau kartu Telkomsel yang kamu gunakan hanya untuk keperluan internetan.

cek nomor telkomsel via aplikasi mytelkomsel

  • Pertama, kamu perlu mengunduh aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store atau App Store. Kemudian tunggulah beberapa saat agar proses download selesai dan lanjutkan dengan menginstal aplikasi tersebut sampai selesai.
  • Buka aplikasi. Kamu bisa mengecek nomor Telkomsel dengan masuk ke profil pengguna, klik pada nomor telepon, kemudian akan muncul nomor telepon Telkomsel kamu di sana.
  • Selain bisa digunakan untuk mengecek nomor Telkomsel, MyTelkomsel juga bisa digunakan untuk mengecek sisa kuota internet, kuota telepon, bonus pulsa, dan kuota sms nomor Telkomsel kamu.

Untuk bisa menggunakan cara ini syaratnya adalah kamu harus menggunakan nomor yang akan kamu cek sebagai nomor untuk internetan. Kalau tidak, kamu harus terlebih dahulu daftar. Tentu saja untuk daftar kamu harus terlebih dahulu mengetahui nomor kamu. kalau tidak, kamu tidak akan bisa daftar.

4. Tanya Teman

cek via tanya teman

Kalau memang semua cara di atas tidak ada yang bisa kamu gunakan, maka tidak ada salahnya bila kamu tanya teman yang kebetulan sudah menyimpan nomor Telkomsel kamu. gampangkan? So pasti cara ini sangat ampuh. Tapi syaratnya harus ada yang sudah menyimpan nomor kamu.

Kalau tidak ada yang menyimpan, tentu saja kamu tidak akan bisa mengetahuinya.

Itu tadi penjelasan singkat mengenai cara cek nomor Telomsel sendiri lewat Hp yang saya rekomendasikan. Ketiga cara tersebut sudah pernah saya terapkan dan berhasil ketiganya. Untuk memudahkan kamu mengecek nomor Telkomsel, sebaiknya kamu menghafal di luar kepala tentang ketiga cara di atas (simPATI, Kartu Halo, Loop, dan Kartu As).

Jika suatu saat kamu masih juga lupa, bolehlah kamu berkunjung ke website ini untuk mengetahui bagaimana cara mengecek nomor Telkomsel milikmu. Jangan sungkan untuk bertanya, silakan tinggalkan pendapat di kolom komentar karena saya akan dengan senang hati untuk menjawabnya.

Ada pertanyaan atau komentar?