6 Cara Cek Nomor Indosat Im3 dan Mentari Sendiri

Pernahkah kamu mengalami kejadian lupa dengan nomor Indosat Im3 atau Mentari sendiri ketika ditanya teman atau ingin mengisi pulsa? Jika demikian, mungkin masalah kamu sama dengan saya. Saya biasa menggunakan nomor Indosat untuk isi paket internet saja. Jadi hanya sesekali saya isi pulsa lalu saya paketkan. Kebetulan Indosat adalah satau satu provider paling murah di tanah air.

Saya juga sering lupa nomor indosat yang saya gunakan. Padahal saya sudah menggunakan nomor ini sejak beberapa tahun yang lalu. Tetapi saya sampai sekarang masih tidak ingat. Setiap kali ingin mengisi pulsa, saya perlu cek nomor indosat Im3 saya terlebih dahulu.

Lantas bagaimana cara melakukan pengecekan nomor Indosat Im3 dan Mentari? Ada beberapa alternatif pilihan yang bisa kamu gunakan untuk cek nomor Indosat. Apa sajakah itu? Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Cek Nomor Indosat Im3 dan Mentari Sendiri

cara cek nomor indosat

Sebenarnya, ada langkah mudah yang bisa kamu lakukan jika lupa dengan nomor Indosat kamu. Yaitu dengan menelepon atau SMS teman menggunakan nomor Indosat Kamu. Hanya saja untuk dapat melakukan cara ini, kamu harus memiliki cukup pulsa baik untuk SMS atau pun untuk menelepon teman kamu.

Bagaimana jika ternyata kamu tak punya pulsa dan sudah terlanjur membuang bungkus kartu perdana Indosat Kamu? tentu kamu tak bisa SMS atau telfon teman kamu bukan. Tetapi jangan kuatir, karena di bawah ini ada beberapa trik-triknya yang sudah saya siapkan khusus untuk Kamu.

1. Dengan menggunakan kode USSD

Cara pertama yang bisa Kamu gunakan untuk cek nomor Indosat adalah dengan menggunakan kode USSD. Caranya mudah:

  • Pertama-tama bukalah menu telfon di hp kamu.
  • Lalu lakukan dial dengan mengetik kode USSD *123*30# dari Hp Kamu.menggunakan kode USSD
  • Tunggu beberapa saat lalu akan muncul informasi berupa nomor Indosat kamu. Disitu juga tertera masa aktif kartu, dan sisa pulsa Indosat yang kamu miliki.

Selain bisa digunakan untuk melihat nomor Indosat yang kamu miliki, kode USSD juga memiliki beberapa fungsi lain seperti penawaran kuota internet, kuota telepon, paket obrol, paket promo telepon dan internet, juga status dan info kuota dan sisa paket internet yang Kamu miliki. Lengkap sekali, bukan?

2. Cara cek nomor indosat pakai aplikasi MyIM3

Khusus bagi pemilik kartu perdana IM3, Kamu bisa menggunakan pilihan lain dengan menggunakan aplikasi bernama MyIM3. Cara cek nomor indosat pakai aplikasi MyIM3 sangatlah mudah, cukup:

  • Downloadlah aplikasi MyIM3 dari Google Play Store kemudian biarkan beberapa menit sampai proses download dan instal selesai.via aplikasi myim3
  • Lalu buka aplikasi, gunakan nomor yang akan kamu cek sebagai kartu untuk internetan. Maka kamu akan langsung masuk ke halaman utama.
  • Perhatikan di halaman utama, nah di situlah tertera nomor Indosat milik kita. Hal yang perlu digarisbawahi saat kamu menggunakan cara ini adalah bahwa sebelum kamu lupa dengan nomor Indosat milik kamu, kamu sudah mendaftarkannya di aplikasi MyIM3.

3. Melalui UMB *185#

Tahukah Kamu bahwa nomor UMB bisa digunakan untuk mengecek berbagai macam info seputar kartu perdana Indosat termasuk untuk melihat nomor Indosat milik sendiri? Nah bagi Kamu yang ingin melakukan pengecekan nomor Indosat menggunakan cara ini, cukup tekan *185# kemudian akan tertera nomor indosat milik Kamu.Melalui UMB *185#

Layanan UMB selain bisa digunakan untuk mengecek nomor Indosat, juga bisa digunakan untuk mengecek NIK nomor Indosat, status layanan konten, status paket internet, dan masih banyak lagi.

4. Dengan menggunakan layanan Call Me Back

Khusus untuk provider Indosat, ada kabar baik untuk Kamu. Karena Kamu masih bisa melakukan panggilan ke nomor lain milik teman Kamu meskipun Kamu tidak memiliki pulsa. Layanan ini bernama Call Me Back milik Indosat.

Caranya mudah yaitu dengan menelepon teman sesama operator atau operator lain. Lalu jika pulsa Kamu habis akan muncul suara dari operator memberikan pilihan apakah panggilan akan dibebankan kepada penerima atau tidak? Pilih iya, dan pada saat teman kamu mengangkat telepon dari kamu akan muncul nomor Indosat milik kamu. Mudah, bukan?

5. Menggunakan bantuan modem melalui USSD

Nah buat Kamu yang menggunakan nomor Indosat sebagai paketan internet untuk modem, ada cara mudah yang bisa Kamu lakukan untuk mengecek nomor Indosat Kamu yang terlupa.

Caranya, buka aplikasi connection manager di modem Kamu kemudian carilah kode USSD dengan cara mengetikka *123*30# dan lanjutkan dengan klik Send. Selanjutnya akan ada balasan di aplikasi berua keterangan nomor Indosat Kamu.

6. Pakai aplikasi WhatsApp

Bagi Kamu pengguna aplikasi chat populer bernama WhatsApp, Kamu bisa dengan mudah melakukan pengecekan nomor Indosat sendiri asalkan Kamu sudah mendaftarkan nomor telepon Kamu tadi ke aplikasi ini.

Untuk menegcek nomor Indosat milik Kamu, Kamu bisa melaukannya dengan klik pada Setelan lalu tab pada foro profil, nah lihatlah pada bagian bawah. Di situ akan muncul nomor Indosat Kamu.

Bagaimana jika kamu tidak memiliki cukup pulsa ketika melakukan pengecekan nomor Indosat milik Kamu? Kamu tidak perlu kuatir karena keenam cara di atas bisa Kamu lakukan meskipun Kamu tidak memiliki pulsa sama sekali.

Itu tadi beberapa cara cek nomor Indosat IM3 dan Mentari sendiri tanpa memerlukan pulsa sama sekali. Keenam cara di atas sudah pernah saya lakukan dan berhasil jadi Kamu tidak perlu merasa bingung terutama pada saat ditanya teman, berapa nomor Indosat Kamu. Jangan lupa untuk like, share, or leave a comment below. Saya akan dengan senang membalasnya. Selamat beraktifitas dan salam.

Ada pertanyaan atau komentar?