Blender: Mudahnya Buat Video 3D

Blender: Mudahnya Buat Video 3D – Ada banyak aplikasi edit video yang dapat kamu gunakan dalam android ataupun laptop kamu. hal ini, kadang membuat kamu kesulitan menggunakan aplikasi mana yang paling baik dan tepat untuk kamu. ada banyak aplikasi seperti Wideo, Movie Maker, Filmora, Blender dan sebagainya. Nah aplikasi mana yang akan kamu pilih untuk mengedit video kamu?

Pilih saja aplikasi Blender. Kok Blender? Bukanya itu alat yang digunakan untuk menghaluskan bahan-bahan yang biasa digunakan untuk membuat jus.

Apa itu Blender?

Blender

Blender merupakan aplikasi edit video untuk PC ataupun Laptop terbaik. Kamu juga dapat memperolehnya secara gratis, dan editlah video kamu sesuai dengan fitur-fitur keren dan lengkap yang telah Blender sediakan. Aplikasi ini lebih cenderung ditujukan untuk objek 3 dimensi, selain itu kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video kamu.

Disini kamu bisa memotong, menggabungkan, import, memecah video dan lain sebagainya. Apalagi dengan fitur rendering yang dimilikinya, yang sudah di support GPU & CPU rendering, Realtime viewsport preview dan HDR lighting support. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan kamu dalam membuat game.

Apa kelebihan dan kekurangan aplikasi Blender?

Kelebihannya:

  1. Tidak terlalu banyak membutuhkan ruang penyimpanan.
  2. Dapat dijalankan di operating system Linux, karena tergolong software opensource.
  3. Mudah dalam melakukan render serta mudah dalam penggunaannya.

Kekurangannya:

  1. Tool yang dimiliki kurang lengkap seperti pada aplikasi 3D Max.
  2. Tampilan cukup berantakan serta semua proses dilakukan dengan manual.

Bagaimana cara menggunakan aplikasi Blender?

Dalam menggunakan aplikasi ini dengan PC, kunci utamnya kamu harus bersabar dan jangan gampang menyerah.

  • Pastikan aplikasi ini telah terinstall di dalam laptop kamu. Kalau kamu belum punya aplikasi ini, silakan klik disini
  • Kemudian buka aplikasi blender dan akan muncul objek kubus, untuk menggunakannya hapus saja objek kubusnya dengan pilih delete.
  • Untuk memudahkan kamu dalam mengedit ataupun melihat objek yang akan di edit, split layar menjadi 3 bagian.
  • Pada jendela kedua, kamu boleh memasukkan gambar mana yang akan di edit. Dengan klik ikon kubus dan pilih UV/image editor.
  • Setelah itu lakukanlah pengeditan pada gambar, dengan mengikuti menu perintah yang tersedia dalam aplikasi ini.
  • Kamu bisa memberi texture pada objek, mengenal kamera aplikasi, mewarnai, memahami material yang ada, mentransformasi objek, dan juga mengganti mode klik objek pada blender.
  • Dalam membuat objek 3D, kamu harus benar-benar memperhatikan koordinat X,Y dan Z. dan langkah terakhir melakukan render pada objek kemudian save hasil editan kamu.

Finish, video buatan kamu sudah selesai. Kini saatnya kamu share dan lihat respon para teman terdekatmu. Biarkan mereka yang memberikan pernilaian, bagus tidaknya.

Baca juga Unite Or Split Video : Software Mudah Pengedit Video

15 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Untuk Android

Kepopuleran drama Korea dalam beberapa tahun bekangan begitu menggila. Popularitas K-Pop dan K-Drama merambah tidak hanya di negara Asia namun juga negara Eropa dan...
litalia
5 min read

Cara Membuat File ISO dengan Daemon Tools, PowerISO, dan UltraISO

File ISO, sudah ada yang faham jenis file apakah itu? Yups file ISO merupakan sebuah ekstensi file dimana memuat data yang dimaksudkan sebagai gambaran...
litalia
2 min read

20 Aplikasi Edit Tulisan Kekinian Untuk Hp Android

Mengedit foto, video, atau apapun rasanya kurang lengkap jika hanya menggunakan bentuk tulisan bawaan yang tersedia di hp android. Lalu bagaimana caranya agar tampilan...
litalia
5 min read