April – Photo Collage and Poster : Jadikan Kolase Fotomu Tampil Lebih Menarik

April – Photo Collage and Poster : Jadikan Kolase Fotomu Tampil Lebih Menarik – Kini, kamu bisa sepuasnya mengedit dan memperindah foto. Kamu bisa mengkreasikan foto dengan mengganti filter, mengcrop, mengatur kecerahan, mengubah background,mengklolase, dan lain sebagainya.

Aplikasi April – Photo Collage and Poster

April - Photo Collage and Poster

Aplikasi satu ini adalah aplikasi untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu. Atau biasa juga disebut dengan kolase. Jika anda ingin menampilkan banyak foto dalam sekali tampilan, maka kolase ini jawabannya. Banyak juga aplikasi – aplikasi yang menawarkan serupa kolase ini. Dan semua aplikasi pasti juga mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Baca juga Prisma: Jadikan Foto Makin Bernilai Seni

April – Photo Collage and Poster adalah photo collage sekaligus photo editor. Dikembangkan oleh developer yang sama dengan camera360, yaitu PinGuo Inc, aplikasi mandiri ini di fokuskan bagi anda yang ingin membuat foto kolase yang indah dan menarik..  Disini tidak disediakan template, jadi anda bisa bebas mengkreasikan foto-foto sesuai imajinasi anda.

Fitur Aplikasi April – Photo Collage and Poster

Lantas, apa saja sih fitur-fitur dalam aplikasi ini ? mari kita bahas satu-persatu..

1. Pemilihan Foto dan Layout

Pada aplikasi ini anda dapat memilih 1 sampai 9 foto dari galleri yang akan digabungkan atau dikolase. Posisi objek foto pun secara otomatis akan terletak di tempat yang pas karena aplikasi ini dilengkapi dengan portrait recognition intelligence (kecerdasan mengenali foto).

Dan jika anda ingin menukar letak foto, cukup dengan menekan foto itu lama, dan menggesernya ke tempat yang ingin anda rubah, maka foto tersebut akan bergeser ke posisi yang diinginkan.

Dan selanjutnya anda bisa memilih layout dan memilih kolase sesuai mode yang tersedia, yaitu, landscap, portrait, atau square. Aplikasi ini memiliki layout yang tidak terbatas karena anda bisa saja mengecilkan atau meninggikan tiap sisi dari foto sesuai dengan kreasi dan imajinasi anda.

2. Efek Filter Foto yang Beragam

Filter merupakan fiture yang banyak disenangi oleh banyak para pengedit foto, karena menawarkan solusi yang jitu, dan menjadikan foto lebih dramatis, berwarna, menarik dan lain-lain.

Pada aplikasi April ini pun banyak tersedia berbegai filter, yang dikelompokan menjadi berbagai tipe. Terdapat filter yang bernuansa terang, lembut, cross processing, retro, black dll. Insentitas dari filterpun dapat diatur dari mulai skala 0 sampai 100.

3. Blok Magnet

Fiture lainnya yang menjadi favorit adalah blok magnet. Magnet yang dimaksud disini adalah ikon dekoratif yang menempati suatu blok pada sebuah kolase. Dengan menambahkan ikon ini maka informasi berupa, tanggal, cuaca, suhu, nama kota yang tertera pada magnet akan tertera dalam foto. Keren bukan? Dan warna tulisannya pun bisa dirubah rubah. Ini bisa menjadikan kolase fotomu tampil lebih imut dan kekinian.

4. Border Dalam dan Luar

Aplikasi april ini juga dilengkapi dengan fiture border luar dan dalam. Anda bisa mengatur border dalam untuk pembatas foto, dan border luar untuk membingkai kolase. Dan tebal atau tingginya border pun bisa diatur dengan mudah. Yang lain lagi adalah warna, tekstur dan intensitas juga bisa disesuaikan menurut keinginan.

5. Teks dengan Font Pilihan

April – Photo Collage and Poster juga menyediakan banyak fiture font pilihan bagi anda yang ingin menambahkan teks pada foto. Dan jika sudah memilih font, anda bisa juga memilih warna font, mengatur alignment teks (kiri, tengah, kanan, mendatar atau menurun).

6. Simpan dan Bagikan

Setelah anda selesai mengedit foto, anda cukup melakukan tap pada tombol pojok kanan atas untuk menyimpan pekerjaan yang sudah anda buat, dan otomatis foto akan tersimpan pada galleri anda pafa folder April. Sebelum keluar, anda akan ditawari apakah anda akan mengunggah foto tersebut ke media social anda, jika tidak, pilih menu keluar saja.

Kesimpulan

Aplikasi April – Photo Collage and Post ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. kelebihannya adalah hasil edit foto sudah fit atau sudah pas dengan instagram , jadi jika untuk dijadikan foto profil, anda tidak perlu lagi mengcropnya. Aplikasi ini juga tersedia secara gratis di goole playstore Sedangkan kekurangannya adalah aplikasi ini kurang memadai dalam melakukan resize foto sambil menjaga ukuran layout tetap fixed, sehingga kadang sizenya mejadi lebih besar. Namun overall, aplikasi ini tetap aplikasi yang menyenangkan karena selain gratis, juga memudahkan para pengguna untuk mengkreasikan foto mereka.

15 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Untuk Android

Kepopuleran drama Korea dalam beberapa tahun bekangan begitu menggila. Popularitas K-Pop dan K-Drama merambah tidak hanya di negara Asia namun juga negara Eropa dan...
litalia
5 min read

Cara Membuat File ISO dengan Daemon Tools, PowerISO, dan UltraISO

File ISO, sudah ada yang faham jenis file apakah itu? Yups file ISO merupakan sebuah ekstensi file dimana memuat data yang dimaksudkan sebagai gambaran...
litalia
2 min read

20 Aplikasi Edit Tulisan Kekinian Untuk Hp Android

Mengedit foto, video, atau apapun rasanya kurang lengkap jika hanya menggunakan bentuk tulisan bawaan yang tersedia di hp android. Lalu bagaimana caranya agar tampilan...
litalia
5 min read