Aplikasi Video Slow Motion Android: Slow Motion Video FX

Sejak munculnya aplikasi Video Slow Motion Android: Slow Motion Video FX, slow motion video tak lagi hanya terbatas pada kamera video high end saja. Kini kita dapat dengan mudah mendapatkan fitur ini pada smartphone kita. Jika kita adalah seorang pengguna android dan mencari sesuatu yang bisa menjadikan video kita jadi video slow motion, maka kita akan menemukan banyak aplikasi di Google Play Store yang memiliki kemampuan untuk melakukan itu. Kita akan menemukan banyak aplikasi yang membuat video kita jadi bergerak lambat.

Salah satu aplikasi terbaik yang ada di Google play store adalah aplikasi Video Slow Motion Android: Slow Motion Video FX. Aplikasi yang ditawarkan oleh Bizo Mobile telah di download lebih dari 5 juta pengguna. Hampir seratus ribu diantaranya telah memberikan review dan rating di Google Play Store. Dari 5 bintang sempurna, hasilnya 4.0 diberikan oleh para pengguna hingga tulisan ini di buat. Tapi, apa sebenarnya Slow Motion Video FX itu?

Mengenal aplikasi Video Slow Motion Android: Slow Motion Video FX

Satu pertanyaan sederhana, mengapa kamu ingin membuat video menjadi gerakan lambat (slow motion)? Yups, Slow motion dapat membuat hampir semua video menjadi menyenangkan untuk menonton dengan pengalaman yang sama sekali berbeda. Cobalah buat video saat kamu berbicara dan kemudian buat jadi lambat, kamu akan melihat bagaimana menariknya itu. Selain itu, ada banyak kegunaan produktif juga. kamu dapat memperlambat video dengan petunjuk visual agar dengan mudah memahami bagaimana melakukan sesuatu, misalnya, gerakan tarian. Kemungkinannya tak terbatas!

Aplikasi Video Slow Motion Android Slow Motion Video FX (2)

Bahkan kamu dapat pula memperlambat gerakan aktivitas olahraga kamu. Bukankah terlihat begitu keren bila saat kita memasukkan bola basket di buat jadi lambat? Itu pula yang dilakukan oleh Sergio Ramos, kaptep tim klub raksasa spanyol Real Madrid, kamu bisa lihat videonya di Youtube.

Slow Motion Video FX adalah aplikasi yang mampu melakukan itu semua. Kamu dapat dengan mudah membuat video menjadi video garakan melambat, istilahnya slow motion video. Apa hanya itu yang bisa dilakukan oleh aplikasi ini? mampukah ia menjadikah video menjadi lebih cepat dari ukuran aslinya, atau disebut fast motion?

Aplikasi ini hanya mampu melakukan slow motion video, tidak yang lain. Apalagi melakukan fast motion. Sangat sederhana, sesederhana namanya. Slow Motion Video FX. Tapi jangan ragukan kemampuanya dalam membuat slow motion video. Mau tahu caranya? Berikut ulasanya.

Buat Video Jadi Lambat Pakai Aplikasi Video Slow Motion Android: Slow Motion Video FX

Selain aplikasi yang satu ini, ada banyak daftar aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk editing video. Kamu bisa baca tulisan lain dengan judul: 30 Aplikasi Edit Video Android dan PC/Laptop Terbaik. Namun jika yang kamu cari adalah aplikasi yang benar-benar mengkhususkan diri menjadi aplikasi slow motion video, Slow Motion Video FX adalah jawaban paling tepat. Seperti yang saya katakan tadi, tidak ada yang bisa dilakukan aplikasi hebat ini kecuali itu. Atau kalau kamu butuh aplikasi lain yang tidak hanya bisa membuat slow motion video, kamu bisa baca: 10+ Aplikasi Slow Motion Video Editor Android Terbaik.

Tanpa lagi perlu berbasa-basi, jika kamu ingin menggunakan Aplikasi Video Slow Motion Android: Slow Motion Video FX berikut caranya:

1. Downlooad Aplikasi Video Slow Motion Android: Slow Motion Video FX

Aplikasi Video Slow Motion Android Slow Motion Video FX (6)

Tentu hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memiliki aplikasi ini. Kunjungi Google Play Store untuk mendapatkanya. Atau kamu juga bisa klik disini untuk langsung mengunduh aplikasi dari Google Play Store.

Untuk ukuran file aplikasi memang cukup besar. Aplikasi ini ketika pertama kali di unduh sebesar 26.63 MB. Tentu ukuran ini akan semakin bertambah jika file telah di instal dan digunakan. Jadi kamu butuh ruang yang cukup untuk menggunakan aplikasi ini. Tapi untuk rata-rata memori smartphone android sekarang, ukuran itu tidaklah terlalu besar.

Setelah selesai terinstal, jalankan aplikasi.

2. Buat video atau pilih dari file manager untuk jadi slow motion video

Aplikasi Video Slow Motion Android Slow Motion Video FX (2)

Setelah aplikasi terbuka, kamu akan melihat tampilan di atas. Dari situ terlihat dua menu besar yang mengabil logo Slow Motion FX, yaitu Photo Gallery dan Slow Start Slow Motion.

Jika kamu telah memiliki video, kamu bisa langsung gunakan dan kamu ubah menjadi video slow motion. Jika kamu tidak memilikinya, maka kamu harus menekan start slow motion untuk kemudian terhubung dengan kamera smartphone.

Langsung saja tekan Record movie, maka aplikasi akan terhubung dengan kamera smartphone. Dan kamu bisa memulai untuk merekan objek yang kamu mau. Terserah mau seberapa panjang video yang kamu rekam. Takut awal video yang kamu rekam tidak tepat?

3. Jadikan Video jadi Video Slow Motion

Tenang saja, setelah kamu selesai merekan video yang kamu buat. Aplikasi akan memberikan pilihan, dari mana kamu ingin menjadikan video itu slow motion. Jadi kamu tak perlu ragu ketika merekam. Semuanya bisa disesuaikan di sini.

Aplikasi Video Slow Motion Android Slow Motion Video FX (5)

Kalau sudah ketemu ukuran yang tepat, baru kemudian tekan ok. Maka aplikasi akan memulai pemprosesan. Tinggal menunggu dan biarkan aplikasi bekerja.

Terlihat bahwa resolusi yang ditetapkan aplikasi ini adalah antara 720×480 dan 1280×720. Jadi ukuran file yang dihasilkan cukup besar. terlebih, ketika saya coba buat, dari video berdurasi 20 detik jadi 59 detik, sehingga dapat dipastikan ukuran file jadi makin besar. Siapkan ruang penyimpanan.

Tertarik untuk menggunakan aplikasi Video Slow Motion Android: Slow Motion Video FX? Silakan download saja.

Aplikasi Terbaik Untuk Mengganti Background Foto Di Android

Aplikasi Terbaik Untuk Mengganti Background Foto Di Android – Adakalanya bosan dengan background di android yang itu-itu saja. Biasanya, kebanyakan background android terintegrasi dengan...
Pram
1 min read

15 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Untuk Android

Kepopuleran drama Korea dalam beberapa tahun bekangan begitu menggila. Popularitas K-Pop dan K-Drama merambah tidak hanya di negara Asia namun juga negara Eropa dan...
litalia
5 min read

Cara Membuat File ISO dengan Daemon Tools, PowerISO, dan UltraISO

File ISO, sudah ada yang faham jenis file apakah itu? Yups file ISO merupakan sebuah ekstensi file dimana memuat data yang dimaksudkan sebagai gambaran...
litalia
2 min read