10 Aplikasi Untuk Sembunyikan Aplikasi, File, Chat dan Foto di Android

10 Aplikasi Untuk Sembunyikan Aplikasi, File dan Foto di Android, Anak-anak suka menggunakan smartphone android kita untuk bermain game. Tentu saja kita tidak ingin bila mereka yang belum cukup umur membuka aplikasi yang tidak sesuai usianya. Tapi bagaimana cara mencegahnya? Tidak mungkin bila kita terus-terusan mengawasi mereka. Terkadang ada waktu dimana kita tidak bisa melihat apa yang mereka lakukan.

Android memang punya mode anak-anak, tapi mode ini mengurangi tampilan smartphone menjadi tidak keren lagi. Lebih baik bila kita sembunyikan saja aplikasi yang tidak ingin dibuka oleh anak-anak. Tapi bagaimana caranya? Untungnya android memiliki banyak aplikasi sembunyikan aplikasi.

10 Aplikasi Sembuyikan Aplikasi Terbaik 2017

Nah kali ini saya punya 10 aplikasi untuk sembunyikan aplikasi di android. Menurut saya ini lah yang terbaik, baik dinilai dari fitur yang disediakan maupun tingkat keamanananya. Tentu saja, selain bisa sembunyikan aplikasi dari jangkauan anak-anak, juga bisa dari pacar kamu yang mudah marah.

1. Hide App, Safe Chat, Private Browser -PrivateMe

Sembunyikan aplikasi android dengan Hide Apps

Aplikasi penyembunyi aplikasi untuk android kamu yang pertama ada PrivatMe, aplikasi yang dibesut oleh Trig Tech ini mampu menyembunyikan aplikasi sosial dan notifikasi yang sering kamu buka pada android yang kamu gunakan.

Sehingga privasi yang kamu miliki benar-benar aman, kamu juga dapat memakai akun berbeda pada waktu yang sama dalam mengklon dua aplikasi sekaligus. Wah keren bukan? Menariknya lagi, Aplikasi sembunyikan aplikasi ini ukuran file nya terbilang amat kecil yaitu hanya sekitar 4,62 MB saja guys.

Fitur Aplikasi Hide App, Safe Chat, Private Browser -PrivateMe

  • Selain menyembunyikan aplikasi, kamu juga bisa menyembunyikan notifikasi dari status bar.
  • Kamu juga bisa membuat aplikasi ganda (Clone App) dalam smartphone kamu, misalnya kamu membuat facebook ganda.
  • Kamu juga bisa menyembunyikan gambar dan membuat browser kamu jadi private. Jadi aplikasi ini bisa dibilang pula sebagai pengunci aplikasi terbaik

Download Aplikasi PrivatMe

2. Hide App-Hide Application Icon

Hide App-Hide Application Icon

Bagi kamu yang tidak ingin orang lain tahu mengenai aplikasi apa saja yang kamu gunakan, saatnya kamu mendownload aplikasi Hide App. Aplikasi ini akan membantu kamu dalam menyembunyikan setiap aplikasi yang kamu hide, dengan cara menghilangkan icon yang telah tersembunyi dari Launcher.

Fitur Aplikasi Hide App-Hide Application Icon

Ada beberapa fitur yang ditawarkannya, yaitu: aplikasi sembunyikan aplikasi ini gratis, dapat menyembunyikan icon aplikasi, memiliki dukungan kunci PIN, serta dapat melakukan Backup secara otomatis. Sayangnya aplikasi ini membutuhkan root terlebih dahulu.

Download Aplikasi Hide App-Hide Application Icon

3. Applock & Hide

Applock & Hide

FineArt telah membesut aplikasi pengunci dan penyembunyi aplikasi pada perangkat android yang telah di unduh oleh lebih dari 1 juta orang di dunia. Aplikasi sembunyikan aplikasi yang bernama Applock & Hide ini memiliki ukuran file yang terbilang kecil, yaitu hanya 3,07 MB saja sehingga tidak akan memakan ruang penyimpanan pada memori android kamu.

Selain berguna untuk melindungi aplikasi apapun, Applock & Hide ini juga mampu melindungi data pribadi kamu dari siapa pun, karena telah dilengkapi dengan fungsi lock atau kunci.

Fitur Aplikasi Applock & Hide

  • Aplikasi ini memungkinkan kamu menyembunyikan aplikasi dengan jangka wantu tertentu.

Download Aplikasi Applock & Hide

4. Keepsafe Photo Vault-Hide Pictures And Videos

Keepsafe Photo Vault – Hide Pictures And Videos

Keepsafe Photo Vault-Hide Pictures And Videos merupakan aplikasi yang cocok untuk mengabadikan moment kenangan kamu, yang tidak dapat orang lain ketahui, alias hanya kamu seorang yang mengetahuinya. Aplikasi ini memiliki ukuran file yang terbilang sedang yaitu sekitar 16, 47 MB.

Fitur Aplikasi Keepsafe Photo Vault-Hide Pictures And Videos

Fitur yang ditawarkan pun cukup keren yaitu: dapat melestarikan kenangan khusus di android kamu, mampu melindungi salinan SIM, Kartu ID dan Kartu Kredit, dapat mengorganisasi dokumen penting dan lainnya. Sehingga tidak heran jika aplikasi sembunyikan aplikasi ini telah di unduh lebih dari 10 juta pengguna android di dunia.

Download Aplikasi Keepsafe Photo Vault-Hide Pictures And Videos

5. LOCX-Kunci Aplikasi Rahasia

Locx

LOCX merupakan aplikasi terbaik untuk mengamankan aplikasi kamu, foto pribadi, pesan-pesan, dan lainnya dengan berbagai macam pilihan background yang bervariatif juga menarik mata untuk dimiliki.

Fitur Aplikasi LocX- Kunci Aplikasi Rahasia

C Launcher Team-Fast SmartLaunch telah membesut aplikasi yang sangat apik, dimana fitur-fitur yang ada didalamnya ini mampu melindungi file secara aman serta tidak membosankan. Karena akan merubah desain tampilan yang lebih menarik dan inovatif, dimana banyak desain top dunia yang telah disediakan.

Download Aplikasi LocX- Kunci Aplikasi Rahasia

6. File Hide Expert

Aplikasi yang bernama File Hide Expert ini mampu menyembunyikan berbagai macam file baik dalam bentuk gambar, video dan lain sebagainya dengan cepat dan handal pada perangkat android yang kamu gunakan.

Fitur Aplikasi File Hide Expert

Dalam hitungan detik, file kamu akan disembunyikan secara aman oleh aplikasi ini, sehingga kamu tidak perlu khawatir aka nada orang lain melihat file yang tidak ingin kamu perlihatkan pada mereka. Selain memiliki intuitif UI yang mudah untuk dioperasikan, aplikasi sembunyikan aplikasi ini juga sangat halus untuk dijalankan. Untuk memastikan privasi kamu, masukkanlah password perlindungan di aplikasi ini guys.

Download Aplikasi File Hide Expert

7. Private Zone – Applock & Vault

Private Zone - AppLock & Vault

Aplikasi penyembunyi terbaik selanjutnya yaitu Private Zone – Applock & Vault, aplikasi besutan Leomaster ini di tawarkan bagi kamu pengguna android secara gratis loh. Kamu dapat mengunduh aplikasinya di layanan Google Playstore. Selain itu, aplikasi sembunyikan aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup kecil, yaitu sekitar 8,93 MB saja.

Fitur Aplikasi Private Zone – Applock & Vault

Downloadlah aplikasinya untuk melindungi berbagai macam file pribadi kamu. Hebatnya lagi, aplikasi ini dapat mengambil foto secara otomatis terhadap orang yang akan mencoba membuka ponsel kamu secara diam-diam guys. Wah keren bukan?

Download Aplikasi Private Zone – Applock & Vault

8. KYMS – Keep Your Media Safe

8. KYMS - Keep your media safe

KYMS merupakan satu-satunya aplikasi penyembunyi yang memiliki kekuatan keamanan tingkat militer. Aplikasi sembunyikan aplikasi ini dapat menyembunyikan dan mengenskripsi semua file media pada android yang kamu gunakan.

Fitur Aplikasi KYMS

Aplikasi yang sudah di unduh oleh lebih dari 1 juta pengguna android di seluruh dunia ini bekerja secara real time. Serta memiliki fitur berupa sensor jarak sebagai pelengkap dalam melakukan tugasnya untuk mengamankan file pribadi yang kamu miliki.

Download Aplikasi KYMS

9. Secret Hider Pro – Hide Pictures

Aplikasi berikutnya yaitu dibesut oleh pengembang dari China, yakni Emily Smith. Aplikasi sembunyikan aplikasi bernama Secret Hider Pro – Hide Pictures ini akan menyamar sebagai aplikasi kalkulator, sehingga tidak akan ada yang mengetahui bahwa aplikasi tersebut menyimpan berbagai macam file yang telah kamu sembunyikan dari perangkat android yang telah kamu gunakan.

Fitur Secret Hider Pro – Hide Pictures

Segera sembunyikan file gambar, video, document dan lainnya yang menurut kamu penting dalam aplikasi ini, sehingga tidak akan ada orang yang mengetahui privasi kamu.

Download Aplikasi Secret Hider Pro – Hide Pictures

10. Hush Gallery Hide Photos

Hush Gallery ★ Hide photos ★

Kamu memiliki foto dan video yang tidak ingin dilihat oleh orang lain? Caranya mudah guys, cukup buka Google Playstore kemudian install aplikasi yang bernama Hush Gallery. Aplikasi sembunyikan aplikasi yang ditawarkan oleh DreamBit ini hanya berukuran 3,40 MB saja, sehingga ringan jika disimpan dalam perangkat android kamu.

Fitur Aplikasi Hush Gallery Hide Photos

Disini kamu dapat menyembunyikan foto atau video kamu langsung dari gallery atau media sosial yang kamu gunakan, selain memiliki desain UI yang indah aplikasi ini juga akan melindungi gallery kamu dengan sebuah kode. Tunggu apalagi segera download aplikasinya.

Download Aplikasi Hush Gallery Hide Photos

Akhir Kata

Bagaimanapun, ada beberapa aplikasi tambahan yang harus kamu install di smartphone android kamu. pertama adalah aplikasi yang berguna untuk mengunci aplikasi, dan yang kedua adalah aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi. Dua aplikasi tersebut akan sangat berguna untuk menjaga kerahasiaan ponsel kamu. juga sangat bermanfaat bila ponsel kamu hilang dan tak ingin data kamu diketahui oleh orang lain.

15 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Untuk Android

Kepopuleran drama Korea dalam beberapa tahun bekangan begitu menggila. Popularitas K-Pop dan K-Drama merambah tidak hanya di negara Asia namun juga negara Eropa dan...
litalia
5 min read

Cara Membuat File ISO dengan Daemon Tools, PowerISO, dan UltraISO

File ISO, sudah ada yang faham jenis file apakah itu? Yups file ISO merupakan sebuah ekstensi file dimana memuat data yang dimaksudkan sebagai gambaran...
litalia
2 min read

20 Aplikasi Edit Tulisan Kekinian Untuk Hp Android

Mengedit foto, video, atau apapun rasanya kurang lengkap jika hanya menggunakan bentuk tulisan bawaan yang tersedia di hp android. Lalu bagaimana caranya agar tampilan...
litalia
5 min read