15+ Aplikasi Pemutar Musik MP3 Terbaik Untuk Android

15+ Aplikasi Pemutar Musik MP3 Android Terbaik, Bagi sebagian orang, hidup tanpa musik rasanya tak lengkap. Musik bisa membuat hidup lebih berwarna, memperindah suasana dan lainnya. Apalagi banyak penelitian yang menyebutkan bahwa musik bisa membuat mood seseorang menjadi lebih baik, meningkatkan kecepatan dan kreativitas kerja serta lainnya. Untungnya, untuk mendapatkan musik tak sesulit jaman dahulu. Cukup hanya dengan memutar aplikasi pemutar musik, kita sudah bisa menikmati musik yang kita mau.

Aplikasi Pemutar Musik MP3 Di Android

Kali ini, saya punya 15+ aplikasi pemutar musik MP3 yang terbaik untuk android. mengapa saya katakan yang terbaik? sebab aplikasi berikut mampu memutar dengan sangat mudah dan sederhana, didukung dengan interface yang menyenangkan, serta memiliki selalu diupdate untuk menambahkan fitur-fitur terbaru.

Catatan: Bisa saja beberapa aplikasi tidak kompatible dengan smartphone android kamu. yang pasti, jika kamu ingin menggunakan aplikasi, silakan klik link download di bawah pembahasan tiap aplikasi.

1. Musixmatch – Lyrics & Music

Musixmatch aplikasi pemutar musik android yang menampilkan lirik lagu

Musixmatch merupakan salah satu aplikasi pemutar musik terbaik pertama di layanan Google Playstore. Pasalnya, aplikasi ini akan memudahkan kamu dalam mendengarkan sekaligus ikut menyanyikan musik yang sedang di putar, karena aplikasi ini juga menampilkan lirik dari lagu yang di putar guys.

Selain itu, kamu juga dapat melakukan streaming musik melalui aplikasi ini, sebab aplikasi Musixmatch ini memiliki fitur untuk terhubung dengan Spotify, Play Music dan lain sebagainya. Wah, keren bukan? Tunggu apalagi, segera download untuk android kamu melalui Google Playstore, gratis loh guys.

Fitur Aplikasi Musixmatch

  • Selain bisa memutar musik lewat aplikasi ini, kamu juga bisa mengintegrasikan aplikasi bersama dengan Spotify, Youtube, SoundCloud, Google Play Music Pandora, Apple Music dan semua layanan streaming lagu favorit kamu.
  • Mampu mengidentifikasi lirik hanya dengan sekali tekan.
  • Bisa untuk berbagi lirik lagu dengan latar belakang yang menajubkan lewat fitur LyricsCard
  • Kamu bisa, play, resume, stop saat memutar lagu.

Download Musixmatch

2. Shuttle Musik Player

Shuttle Musik Player

Shuttle juga tak kalah kerennya dengan Musixmatch dalam memutar musik. Sebab, Shuttle memiliki desain klasik pada tampilan dan palet warna yang indah. Kamu akan senang dan ceria ketika menggunakan aplikasi ini pada android yang kamu gunakan untuk memutar lagu favorit kamu. Mengapa? Karena warna tampilan aplikasi ini sangat beragam yang dapat kamu sesuaikan dengan selera warna yang kamu kehendaki.

Tak perlu khawatir pula akan hal pengaturan bass dan equalizernya,  karena telah tersedia fitur equalizer 6 band yang memudahkan kamu dalam mengatur custom equalizer seperti meningkatkan kualitas bass, gapless playback agar  pemutar tidak berhenti saat lagu berganti dan lainnya.

Fitur Aplikasi Shuttle Musik Player

  • memiliki tampilan yang sangat Moder dengan Desain Material
  • Dibangun di equalizer 6-band dengan bass boost
  • Bisa digunakan untuk mengunduh lagu secara langsung lewat aplikasi ini
  • Ada banyak pilihan tema, termasuk pilihan mode terang & gelap
  • Punya fitur Sleep Timer dan Widget yang disesuaikan

Download Aplikasi Shuttle Musik Player

3. Phonograph Music Player

Phonograph Music Player

Salah satu keunggulan aplikasi pemutar musik yang bernama Phonograph ini yaitu terletak pada warna aksen yang dimilikinya. Aplikasi ini sangat baik untuk android yang kamu miliki, fitur yang ada dalam aplikasi Phonograph ini telah di kemas dengan design antarmuka yang sangat memanjakan mata kamu guys.

Selain itu, kamu juga dapat mengubah warna primer dan karakter pada aplikasi ini sesuai dengan selera dan keinginan kamu guys. Sehingga, kamu tidak akan bosan dengan tampilan aplikasi ini, yang membuat kamu betah dalam memutar musik pada android yang kamu gunakan guys. Mantap bukan?

Fitur Aplikasi Phonograph Music Player

  • Memiliki tampilan dengan Desain Material, sehingga Antarmuka cocok dengan detail panduan desain material. Desain terlihat makin mengesankan untuk perangkat Android Lollipop dan yang lebih baru.
  • Tidak ada menu yang rumit atau berlebihan, sebab hanya didukung dengan antarmuka yang familiar dan bersih.
  • Phonograph secara otomatis mendownload informasi tambahan tentang artis seperti gambar atau biografi.
  • Warna UI berubah secara dinamis agar sesuai dengan warna dasar.

Download Aplikasi Phonograph Music Player

4. jetAudio Music Player + EQ

aplikasi pemutar musik android dengan kualitas suara terbaik

Dibandingkan dengan Shuttle Musik Player, jetAudio Music Player + EQ merupakan aplikasi pemutar musik untuk android terbaik yang lebih bagus dan juga keren. Pasalnya, aplikasi ini memiliki fitur yang lebih unggul dari shuttle, karena terdapat fitur tambahan seperti equalizer hingga 10 band guys. Sehingga kamu bisa memadukan suara ataupun berbagai efek yang dihasulkan sesuai dengan seleramu.

jetaudio ini juga menggandeng fitur plugin, seperti Crystalizer, AM3D Audio Enchancer, serta Bongiovi DPS. Maka tidak heran lagi, jika apalikasi ini memiliki nilai download tertinggi pada layanan Google Playstore. Yuk, pasang aplikasi ini sekarang juga di android kamu.

Fitur Aplikasi jetAudio Music Player + EQ

  • mendukung 3 mode Daftar atau 10 mode Grid untuk tata letak. Tapi dalam versi Basic, tata letak hanya bisa dipilih di browser Album)
  • diidukung dengan Efek suara X-Wide, Reverb, X-Bass
  • dilengkapi fitur AGC (automatic gain control) untuk menghindari fluktuasi volume antar track
  • ada fitur Sleep timer sampai 24 jam
  • mendung format MP3, WAV, OGG, TTA, WV, FLAC, M4A, MPC, APE, MOD (format modul S3M, IT), SPX, OPUS, AIFF

Download Aplikasi jetAudio Music Player + EQ

5. MixZing Music Player

MixZing Music Player

Pada deretan ke lima dalam daftar aplikasi pemutar musik terbaik untuk android ada MixZing Music Player. Aplikasi ini lebih unggu daripada aplikasi lainnya, karena dengan menggunakan MixZing kamu dapat menghubungkan ke stasion radio terbesar untuk mendengarkan lagu favorit dan keseukaan kamu.

Aplikasi ini juga bisa menampilkan lirik lagu loh, sehingga kamu tidak akan salah dalam menyanyikan lagu yang kamu sukai guys. Pencarian lagu dapat kamu lakukan dengan mudah, berdasarkan genre lagu yang dimiliki. Wah keren bukan aplikasi ini? Ayo pasang sekarang juga aplikasi gratis untuk smartphone android kamu.

Fitur Aplikasi MixZing Music Player

  • Memiliki fitur Radio Internet untuk mendengarkan ribuan stasiun yang tersebar di seluruh dunia.
  • Bisa untuk menampilkan lirik untuk berbegai lagu yang kamu putar
  • Didukung dengan Equalizer grafis untuk file MP3, AAC / M4A dan OGG
  • Secara otomatis menyimpan daftar putar dan memungkinkan Anda mengembalikan yang telah dihapus

Download Aplikasi MixZing Music Player

6. Poweramp Music Player

Poweramp Music Player

Memainkan musik dengan semua jenis format audio seperti MP3, MP4, MP4A, ALAC, OGG, WMA dan masih banyak lagi hanya dengan menggunakan Poweramp Music Player. Aplikasi yang satu ini tak kalah hebatnya dengan aplikasi pemutar musik lainnya guys.

Selain aplikasi ini dapat kamu peroleh secara gratis, aplikasi ini juga memiliki intuitif yang sederhana, sehingga mudah dalam penggunaanya. Kamu juga dapat mengatur bass dan treble sesuai dengan kehendak kamu. serta melakukan kustomisasi tema visual pada tampilan di layar android kamu.

Fitur Aplikasi Poweramp Music Player

  • Selain MP3, bisa juga untuk memutar mp4 / m4a (termasuk alac), ogg, wma, kera, wv, flac, wav, tta, mpc, dan aiff
  • Terdapat 10 band yang dioptimalkan dengan grafis equalizer untuk semua format.
  • Bisa untuk menyesuaikan Bass dan Treble
  • dukungan lirik, termasuk pencarian lirik via musiXmatch plugin

Download Aplikasi Poweramp Music Player

7. AIMP

AIMP

Ketika kamu melihat tampilan aplikasi AIMP ini, mungkin kamu akan mengira bahwa ini adalah aplikasi pemutar musik yang bernama Winamp Media Player, dimana aplikasi tersebut biasa dijumpai pada PC atau laptop yang kamu gunakan. AIMP merupakan aplikasi pemutar musik terbaik yang memiliki tampilan hampir sama dengan aplikasi Winamp.

Bedanya, aplikasi AIMP ini tersedia untuk platform android guys, sedangkan Winamp untuk perangkat Windows. Aplikasi yang tersedia gratis di layanan Goggle Playstore ini juga memiliki segudang kemampuan yang perlu kamu coba loh. Diantaranya yaitu mendukung banyak format jenis audio, memiliki kemampuan audio multi- channel, dan lain sebagainya.

Fitur Aplikasi AIMP

  • Selain MP3, mendukung pula untuk memutar lagu dengan format .ape;  .mpga; .mp3; .wav; .ogg; dan masih banyak lainya.
  • Mendukung CUE Sheet support
  • Didukung dengan Equalizer 10-band
  • Didukung pula dengan Radio internet, untuk mendengarkan jutaan internet di dunia.
  • Mendukung HTTP Live Streaming

Download Aplikasi AIMP

8. Laya Music Player

Laya Music Player

Laya Music Player merupakan aplikasi pemutar musik terbaik untuk perangkat android. Aplikasi pemutar musik sederhana ini dapat kamu peroleh dengan mudah dan gratis melalui Google Playstore. Disini, kamu dapat menikmati lagu-lagu favorit kamu dengan cara mencarinya berdasarkan album, artis, genre ataupun judul lagunya. Fitur lain yang dimiliki aplikasi ini antara lain memiliki dukungan format audio yang cukup banyak seperti MP3, AAC, AMR, MIDI, FLAC, VORBIS dan lainnya.

Bagi kamu yang suka musik dengan performa bass luar biasa, aplikasi Laya Music Player ini sangat direkomendasikan untuk android kamu guys. Sebab, aplikasi ini menyediakan fitur bass yang dapat kamu kustomisasasi sendiri. Wah, lengkap bukan aplikasi ini?

Fitur Aplikasi Laya Music Player

  • bisa untuk memutar lagu berdasakan album, artis, genre, lagu dan folder.
  • Didukung dengan 5 Equalizer Band dengan Bass Boost, 3D Reverb Effects, Virtualizer & 10 preset yang menakjubkan.
  • Bisa untuk membuat dan mengedit daftar putar.
  • Ada fitur Sleep Timer.
  • Bisa untuk mengunci layar dengan Full Screen Album Art.
  • Ada dukungan podcast dan browser video lokal.

Download Aplikasi Laya Music Player

9. n7player Music Player

n7player Music Player

Jika dibandingkan dengan pemutar musik lainnya, n7player Music Player juga tak kalah hebatnya sebagai salah satu alat yang perlu kamu miliki pada android yang kamu gunakan. Fitur canggih dengan antarmuka yang sangat user friendly ini akan sangat mempermudah dan memungkinkan kontrol penggunaan yang sangat responsive. Aplikasi ini akan sangat cocok bagi para pemula, karena mudah dalam penggunaanya.

Namun, bagi kamu yang sudah professional pun boleh memiliki aplikasi ini, sebab ada bnayak fitur canggih yang dapat kamu rasakan kehebatannya guys. Diantaranya mendukung semua format audio termasuk FLAC dan OGG, audio berkualitas tinggi dengan kemampuan equalizer hingga 10 banddan masih banyak lagi.

Fitur Aplikasi n7player Music Player

  • selain MP3, juga bisa untuk memutar mp4, wav, 3gp, mid, xmf, m4a, ogg, ogg, mkv, flac dan aac.
  • Dilengkapi dengan equalizer 10 band:
  • Selain hal-hal mendasar dalam memutar MP3 seperti seperti mengulangi, mengacak, n7player juga bisa menambahkan antrian lintasan yang mudah diakses

Download Aplikasi n7player Music Player

10. Pulsar Music Player

Pulsar Music Player

Pulsar sebagai salah satu aplikasi pemutar musik untuk perangkat android, juga memiliki fitur dan desain yang sangat bagus dan cocok bagi kamu para penggemar musik. Pulsar akan memudahkan kamu dalam hal memutar musik, karena aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap dengan penggunaan yang sederhana. Kamu dapat mengelola dan memainkan musik kesukaan kamu sesuai dengan kustomisasi yang kamu kehendaki.

Hebatnya lagi, aplikasi ini didukung fitur untuk melakukan pengunduhan file musik secara otomatis, dukungan sunting ID3 tag, pilihan tema yang beragam dan masih banyak lagi. Pokoknya, kamu akan nyesel jika belum mempunyai Pulsar sebagai aplikasi pemutar musik di android yang kamu gunakan.

Fitur Aplikasi Pulsar Music Player

  • Didukung dengan Antarmuka pengguna yang indah dan animasi dengan desain material.
  • Bisa untuk mengelola dan memainkan musik menurut album, artis, folder dan genre.
  • Ada fitur putar cerdas berdasarkan lagu yang paling sering diputar, diputar baru-baru ini dan trek yang baru ditambahkan.
  • Memiliki dukungan Chromecast (Google Cast).
  • Ada fitur Sleep timer dan lainnya.

Download Aplikasi Pulsar Music Player

11. Rocket Player

Rocket Player

Dibandingkan dengan aplikasi pemutar musik lainnya, Rocket Player juga menjadi pemutar musik yang paling baik dan lengkap diantara pemutar musik lainnya untuk perangkat android. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai macam hal, dari mulai pengaturan equalizer, pengaturan tema, penyuntingan tag, mengunduh dan menampilkan lirik, mendukung semua format audio dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang suka memutar musik sebelum tidur pada android, tak perlu khawatir akan batrei smartphone yang mubadzir dikarenakan untuk memutar musik. Sebab, aplikasi ini memiliki pengaturan waktu tidur yang dapat diatur kapan berhenti memutar ataupun lainnya, sehingga tidur kamu pun menjadi pulas bukan?

Fitur Aplikasi Rocket Player

  • Bisa digunakan untuk menampilkan lagu berdasarkan lagu, artis album, album, artis, playlist, komposer, genre
  • Memiliki dukungan 5 Band Equalizer dan Equalizer Presets
  • Terdapat 30+ tema dengan Desain Material
  • Selain MP3, bisa juga untuk memainkan lagu dengan format wav, .ogg, .3gp, .mp4, .m4a
  • Memiliki dukungan Chromecast untuk lagu

Download Aplikasi Rocket Player

12. Pi Music Player

Pi Music Player

Pi Music Player adalah aplikasi pemutar musik untuk android yang sangat menakjubkan. Design tampilan antarmuka yang halus dan indah ini membuat para penggunanya betah dan nyaman. Sehingga tidak heran jikalau aplikasi ini memiliki jumlah pengunduh yang cukup tinggi. Aplikasi berfitur canggih dan luar biasa ini dapat kamu miliki secara cuma-cuma alias gratis, pada perangkat android kamu melalui layanan Google Playstore.
Dijamin, nyesel deh, jika kamu tidak memasang aplikasi ini sekarang juga. Karena Pi Player akan memudahkan kamu dalam berbagi file, khususnya lagu ke siapapun yang ada di dunia ini. Penasaran dengan fitur lain yang dimilikinya? Yuk, download sekarang juga aplikasinya guys.

Fitur Aplikasi Pi Music Player

  • Built-in dengan 5 Band Equalizer dan Bass Boost, 3D Reverb Effects, Virtualizer & 10 preset yang menakjubkan.
  • Memiliki fitur Ringtone Cutter untuk memotong file mp3 apapun.
  • Ada fitur Sleep Timer.
  • Terdapat Empat tema hebat – Gloss Theme, Theme Cahaya, Tema Gelap dan Tema Hitam.
  • Terdapat 25 latar belakang yang menakjubkan untuk tema Gloss melalui pembelian dalam aplikasi.

Download Aplikasi Pi Music Player

13. BlackPlayer Music Player

aplikasi pemutar musik android yang ringan blackplayer music

BlackPlayer Music Player merupakan aplikasi pemutar musik yang memiliki tampilan sangat elegan, serta mudah dalam penggunaannya. Aplikasi gratis ini dapat kamu peroleh melalui Google Playstore. Kamu dapat memutar semua jenis format audio ke perangkat android kamu dengan aplikasi ini, serta mendukung equalizer, pengaturan waktu tidur tampilan tema yang dapat disesuaikan dan sebagainya.

Aplikasi yang berukuran kecil ini sangat cocok untuk semua platform jenis android guys. Sehingga, kamu tidak perlu ragu untuk memasang aplikasi BlackPlayer ini kedalam perangkat androidmu, karena ukuran filenya terbilang ringan.

Fitur Aplikasi BlackPlayer Music Player

  • Selain MP3, juga bisa untuk memutar lagu dengan format WAV, dan OGG.
  • Memiliki dukungan Equalizer, bassboost & 3D surround virtualizer atau pilihan untuk menggunakan Equalizer eksternal.
  • Tema, font dan warna dalam aplikasi dapat diganti.
  • Terdapat 3 widget dan Sleep timer

Download Aplikasi BlackPlayer Music Player

14. JOOX Music

JOOX Music aplikasi pemutar musik offline

Mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita mengenai aplikasi yang satu ini, yakni JOOX Music. Aplikasi yang sedang ngetrend di kalangan pengguna android ini telah dibuktikan dengan jumlah pengunduhnya di Google Playstore yang sudah mencapai lebih dari 50 juta pengunduh.

Hal itulah yang menjadi salah satu bukti bahwa aplikasi ini sangat keren dan bagus untuk kamu miliki juga. Selain kamu dapat mendengarkan ataupun memutar lagu secara halus, nyaman dan santai. Kamu pun dapat download lagu terbaru untuk kamu dengarkan secara offline guys, serta berbagi lagu dengan teman akan terasa sangat mudah. Wah keren bukan?

Fitur Aplikasi JOOX Music

  • Memiliki ukuran library musik yang sangat besar
  • Memiliki fitur JOOX Radio untuk mengakses lebih dari 50 radio di seluruh dunia.
  • Ada fitur Daftar Putar yang Direkomendasikan dengan lagu sesuai suasana hati Anda
  • Memiliki fitur Personalisasi Musik yang menyesuaikan daftar putar dengan lagu favorit untuk setiap kesempatan
  • Ada fitur Siaran Langsung untuk lebih dekat dengan artis favorit Anda di JOOX Live

Download Aplikasi JOOX Music

15. Krafta Musik MP3 Player

Krafta Musik MP3 Player

Jika kamu mencari pemutar musik dan pemutar video dalam satu paket, sangat pas sekali jika kamu menggunakan aplikasi yang bernama Krafta Musik MP3 Player. Selain kamu dapat mendengarkan dan menonton video, kamu juga dapat mengubah warna pemain ataupun tema pada aplikasi ini guys.

Aplikasi ini juga mendukung banyak format audio serta banyak pilihan bahasa yang dapat kamu gunakan. Sehingga kamu tidak akan kebingungan dalam menggunakan aplikasi ini, karena kamu dapat menyesuaikan penggunaan bahasa yang mudah dan dapat kamu pahami. Yuk, segera download aplikasi gratis ini melalui Google Playstore di android kamu sekarang juga.

Fitur Aplikasi Krafta Musik MP3 Player

  • Bisa untuk mengubah tema dan warna.
  • Terdapat Equalizer yang kuat dengan lebih dari 20 gaya.
  • Bisa untuk menonton video beresolusi tinggi.
  • Mendukung beberapa bahasa yang terdiri dari Portugis, Inggris, Rusia, Jepang, Korea, Jerman, Spanyol.
  • Selain MP3. Bisa juga untuk memutar MP4, FLV, FLAC, MIDI, WAV, MKV, MPEG, AVI.

Download Aplikasi Krafta Musik MP3 Player

16. Spotify Music

Spotify Music

Spotify Music juga menjadi aplikasi pemutar musik terbaik yang harus dimasukan dalam daftar. Pasalnya, aplikasi ini dapat memberikan kemudahan akses intan jutaan lagu pada perangkat android yang kamu gunakan guys.  Aplikasi ini sekarang gratis baik untuk ponsel ataupun tablet, sehingga kamu dapat memutar semua musik yang ada di dunia dengan sangat mudah kapanpun dan dimanapun kamu berada.

Disini kamu juga bisa membuat playlist lagu favoritmu sendiri loh, serta dapat mengunduh lagu yang kamu inginkan untuk di dengarkan secara offline. Pokoknya dengan Spotify Music, suasana hati kamu akan merasa lebih baik dan menjadi tenang, bahkan kerjapun menjadi lebih bersemangat.

Fitur Aplikasi Spotify Music

  • Bisa untuk memutar lagu secara gratis melalui streaming lagu
  • Bisa untuk download musik dan mendengarkan secara offline.
  • Kualitas suara yang menakjubkan.
  • Aplikasi bersih dari iklan

Download Aplikasi Spotify Music

Jika hidup tanpa musik terasa hampa, maka android tanpa aplikasi pemutar musik MP3 tidak akan bisa membuat hidup kamu menjadi berwarna. So, miliki salah satu da mainkan musik kesayangan kamu demi hidup yang lebih berwarna.

15 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Untuk Android

Kepopuleran drama Korea dalam beberapa tahun bekangan begitu menggila. Popularitas K-Pop dan K-Drama merambah tidak hanya di negara Asia namun juga negara Eropa dan...
litalia
5 min read

Cara Membuat File ISO dengan Daemon Tools, PowerISO, dan UltraISO

File ISO, sudah ada yang faham jenis file apakah itu? Yups file ISO merupakan sebuah ekstensi file dimana memuat data yang dimaksudkan sebagai gambaran...
litalia
2 min read

20 Aplikasi Edit Tulisan Kekinian Untuk Hp Android

Mengedit foto, video, atau apapun rasanya kurang lengkap jika hanya menggunakan bentuk tulisan bawaan yang tersedia di hp android. Lalu bagaimana caranya agar tampilan...
litalia
5 min read