Aplikasi Memperlambat Video Di Android: Video Shop

Satu lagi, aplikasi yang bisa kamu gunakan sebagai aplikasi memperlambat video di Android: Video Shop. Sama seperti kebanyakan yang berguna untuk memperlambat video atau slow motion video, Video Shop juga menawarkan fitur yang sama. Selain mampu membuat video jadi lebih lambat, aplikasi juga mampu membuat video jadi lebih cepat (fast motion) dan juga bisa menghentikan video (stop motion). Juga ada beberapa fitur yang ada dalam aplikasi. Untuk lengkapnya, mari kita ulas secara detal, fitur-fitur apa saja yang ada dalam aplikasi, kelemahan dan kekurangan aplikasi serta bagaimana cara menggunakan aplikasi memperlambat video di Android: Video Shop ini.

Kebutuhan Aplikasi Editing Video: Video Shop

aplikasi memperlambat video di Android, Video Shop 2

Perkembangan teknologi semakin canggih. Hardware maupun software berkembang pesat. Begitu pun aplikasi yang kita pakai sehari-hari. Selalu ada pembaharuan atau update setiap bulannya. Karena segalanya dapat berubah dalam kurun waktu yang cepat, orang-orang berbondong-bondong mengabadikan momen hidupnya dalam bentuk foto maupun video. Aplikasi pengedit foto dan video pun kian menjamur.

Video Shop hadir untuk menjawab keterbutuhan masyarakat mengenai aplikasi android yang dapat mengedit video secara mudah dan cepat. Video Shop merupakan aplikasi gratis yang dikembangkan oleh Joseph Riquelme yang sangat mudah dan cepat dalam pembuatan video serta dapat  langsung dibagikan ke semua temanmu.

Baca Juga:

Kamu dapat menambahkan efek, teks, tema, rekaman suara, musik, efek suara, memotong dan menggabungkan video, menambahkan foto, memotong foto dan video, mempercepat atau memperlambat video klip, menerapkan efek slow motion, dan lain sebagainya.

Kelebihan Video Shop

Bisa dibilang, Video Shop adalah pengedit video versi android yang memiliki fungsi dan features yang hampir sama dengan aplikasi pengedit video untuk PC. Sangat keren kan? Feature sederhana yang dibutuhkan untuk mengedit video di PC, sekarang bisa kamu gunakan di ponsel androidmu!

Video Shop sangat mudah digunakan. Dengan pengunduh lebih dari lima juta orang, aplikasi ini banyak dipakai oleh editor video khususnya bagi mereka yang sering meng-upload video ke Youtube. Feature aplikasi ini sangat banyak. Bahkan, kamu dapat membuat scene seperti laporan berita maupun film horor. Selain itu, video yang dihasilkan memiliki resolusi yang tinggi serta dapat di-share di Vine, Snapchat, Instagram, Facebook, Youtube, Vimeo, atau E-mail

Kekurangan Video Shop

Aplikasi Video Shop membutuhkan memori yang cukup besar yakni 34 MB. Pemotongan video tidak bisa di bawah 1 detik serta tidak ada spesifik waktu pemotongan. Ketika menggunakan transisi, pemberian durasinya secara manual serta tidak dapat meng-copy transisi. Beberapa tool tidak ada keterangan kegunaannya sehingga agak membingungkan pemakai.

 

Fitur-fitur dalam Video Shop

Jika kamu baru pertama kali membuka aplikasi memperlambat video di Android, kamu bakal menemukan beberapa fitur yang ada didalamnya. Di mana fitur tersebut tidak hanya sebatas memperlambat gerak dalam video, tetapi juga tersedia fitur lain, yaitu:

  • Trim berguna untuk memotong momen dalam video yang tidak diinginkan
  • Music : Dapat menambahkan musik dari library iPod-mu atau dari stok Videoshop
  • Sound effects : Ada banyak sound effect seperti suara binatang, suara ledakan, orang tertawa, dll
  • Slow motion (or fast motion) : Mengatur kecepatan video lebih cepat atau lebih lambat
  • Adjust Display : Mengatur kecerahan, kontras, saturasi, dan lain-lain.
  • Merger : Mengkombinasikan beberapa klip menjadi satu
  • Text : Menambahkan teks dengan warna dan font sesuai yang diinginkan
  • Voice Over : Memisahkan rekaman suara dari video
  • Animated Titles : Memberi animasi pada judul-judul di video
  • Filters : Memilih beberapa foto atau video dari instragam-mu untuk dimasukkan ke video yang sedang kamu buat
  • Transition : Memilih 10 transisi untuk dianimasikan di antara video klip
  • Photos : Memudahkan pembuatan tampilan slide
  • Stop Motion : Membuat video berakhir dengan rekaman stop motion
  • Resize : Menyamakan ukuran videomu dengan frame
  • Reverse : Memainkan rekaman video dengan alur mundur
  • Copy : Meng-copy video klip

Cara Memakai Aplikasi Video Shop

Cara pemakaian aplikasi Video Shop cukuplah mudah. Buat kamu yang sedang belajar mengedit video secara simple, kamu pasti akan langsung bias memakai aplikasi ini. Semakin banyak waktu yang kamu gunakan untuk mengedit aplikasi ini, maka kamu akan semakin mahir dalam mengoperasikannya.

1. Download Aplikasi

Jelas langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memiliki terlebih dahulu aplikasi. Kamu bisa buka Google Play Store, atau klik disini. Setelah itu langsung saja download aplikasi.

2. Jalankan aplikasi

Ketika kamu kamu pertama kali membuka aplikasi memperlambat video di Android: Video Shop maka akan muncul:

aplikasi memperlambat video di Android, Video Shop

Terlihat ada beberapa tool yang disajikan, masing-masing berguna untuk:

  • Titles : Untuk pengeditan judul videomu
  • Edit : Untuk mengedit video yang sudah kamu buat
  • New : Untuk memulai mengedit video
  • Delete : Untuk menghapus video
  • Send : Untuk share video via Vine, Snapchat, Instagram, Facebook, Youtube, Vimeo, dan E-mail

3. Tekan New

Untuk membuat video, Langkah pertama adalah tekan New maka akan muncul:

Tampilan yang disajikan setelah kamu memilih video yang akan kamu edit. Kamu dapat menggunakan tool yang tersedia untuk mengedit videomu. Agar kamu semakin ahli dalam penggunaan Video Shop dan memahami fungsi masing-masing tool Video Shop, kamu bisa mencoba setiap tool dan mengembangkannya sesuai kreativitasmu. Kamu juga bisa langsung membagikan video buatan kamu.

Itulah review mengenai aplikasi memperlambat video di Android: Video Shop, aplikasi pengedit video yang tidak kalah keren dengan aplikasi video lainnya. Sangat mudah digunakan, bukan? Untuk mendownload-nya, tinggal buka Play Store and enjoy it!

15 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Untuk Android

Kepopuleran drama Korea dalam beberapa tahun bekangan begitu menggila. Popularitas K-Pop dan K-Drama merambah tidak hanya di negara Asia namun juga negara Eropa dan...
litalia
5 min read

Cara Membuat File ISO dengan Daemon Tools, PowerISO, dan UltraISO

File ISO, sudah ada yang faham jenis file apakah itu? Yups file ISO merupakan sebuah ekstensi file dimana memuat data yang dimaksudkan sebagai gambaran...
litalia
2 min read

20 Aplikasi Edit Tulisan Kekinian Untuk Hp Android

Mengedit foto, video, atau apapun rasanya kurang lengkap jika hanya menggunakan bentuk tulisan bawaan yang tersedia di hp android. Lalu bagaimana caranya agar tampilan...
litalia
5 min read