Aplikasi Kompres Video Online dan Offline Gratis Terbaik

Aplikasi kompres video online dan offline gratis terbaik banyak dicari oleh penggemar teknologi editing video. Sebab dengan video yang dikompresi, ukuran video jadi lebih kecil sehingga lebih fleksibel untuk digunakan. Hanya saja, kamu yang akan melakukan kompresi video, ada baiknya kamu pahami bagaimana kualitas gambar yang akan ditampilkan begitu kompresi telah dilakukan. Sehingga kamu dapat menemukan cara yang tepat untuk tetap mempertahankan kualitas gambar meski telah dikompresi. Ingat, bahwa video yang dikompresi pasti mengalami perubahan.

Dalam duania editing video, kata kompresi bukanlah istilah tunggal atau satu-satunya. Masih ada istilah lain yang pasti buat kamu bingung kalau tidak mengetahuinya. Kompresi video bisa disebut pula sebagai codec, artifacts, data rate, key frame, frame rate, dan juga resolusi.

Aplikasi Kompres Video Online dan Offline Gratis Terbaik

Sama seperti istilah kompresi video yang tidak tunggal, aplikasi Kompres Video Online dan Offline Gratis Terbaik juga tidak hanya satu. Ada beberapa aplikasi yang bisa jadi pilihan kamu sebagai Aplikasi Kompres Video Online dan Offline Gratis Terbaik. Beberapa aplikasi mungkin sudah akrab terdengar ditelinga kamu seperti beberapa istilah kompresi yang senter terdengar. Dan untuk membahasnya secara lengkap, langsung saja ke yang pertama.

1. iSkysoft iMedia

Aplikasi kompres video online dan offline gratis terbaik isky

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk kompresi video adalah iSkysoft. Aplikasi ini berbasis dekstop. Artinya aplikasi tidak perlu kamu jalankan secara online. Nama lengkap aplikasi ini adalah iSkysoft iMedia Converter Deluxe.

Menurut saya, aplikasi ini adalah aplikasi yang tepat bila kamu ingin selalu memiliki aplikasi kompres  video tanpa perlu terkoneksi internet. Cukup instal dan pasang saja aplikasi ini di dekstop kamu. nah, dalam proses kompresi, kamu juga bisa mengubah format output video kamu. Yang dulunya file dengan format flv, kamu bisa ubah jadi mp4 atau yang lainya. Selain mengubah format, kamu juga bisa memotong video (cropping), an juga memangkas video (trimming). Termasuk yang bisa dilakukan oleh aplikasi ini adalah pengaturan encode yang bisa kamu lakukan sendiri. Sehingga kamu bisa menyesuaikan video dengan yang kamu mau.

2. Wondershare Video Converter Free

Aplikasi kompres video online dan offline gratis terbaik wondershare

Aplikasi kompres video online dan offline gratis terbaik adalah Wondershare Video Converter Free. Aplikasi ini tersedia dalam bentuk dekstop. Sama seperti aplikasi yang pertama. Sehingga kamu harus download aplikasi ini terlebih dahulu dan menginstalnya di perangkat kamu.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat mengan mudah mengkonpresi video kamu dalam berbagai bentuk. Kamu bisa membuat video kamu menjadi MP4, MKV, MOV, VOB, FLV, AVI dan dll. Sehingga dengan banyaknya pilihan format, kamu akan tetap memiliki video yang berkualitas sekalipun video kamu telah terkompresi dalam ukuran file yang lebih kecil.

Jika kamu memilih menggunakan software ini untuk mengompres video kamu, setidaknya kamu tidak perlu menunggu lama video kamu dikompresi. Sebab aplikasi ini diketahui memiliki kecepatan dalam hal kompresi hingga 30 kali lebih cepat dari aplikasi lain. selain itu, aplikasi ini juga memiliki kelebihan berupa: mampu mendukung semua format video; sangat sederhana dan mudah untuk digunakan; software ini berukuran kecil. Hanya saja, ia juga punya kekurangan, diantaranya: untuk dapat menggunakan tool yang ada dalam aplikasi ini, kamu harus mengupgradenya dalam versi Pro (berbayar).

3. Windows Movie Maker

Aplikasi kompres video online dan offline gratis terbaik windows movie maker

Mungkin ini adalah aplikasi yang paling familiar bagi kamu. Hampir semua orang yang ingin melakukan editing video pasti merekomendasikan aplikasi yang satu ini. termasuk juga mampu melakukan kompres video.

Untungnya, nama besar aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur besar yang tersedia di dalam aplikasi. Ada banyak fitur lain yang bisa kamu gunakan selain mengkompres video. Kalau untuk mengkompres video kamu hanya perlu mengimpor file masuk ke dalam Windows Movie Maker. Langsung saja simpan file kamu dalam format yang lain, pasti langsung terkompresi otomatis.

Aplikasi ini, juga merupakan aplikasi yang berbasis dekstop. Jadi kamu harus download terlebih dahulu dan menginstalnya di komputer kamu untuk menggunakanya. Meski begitu, aplikasi ini memiliki kelebihan terutama mampu menghasilkan kompresi yang lebih baik dari file aslinya; antar muka yang dimiliki aplikasi ini juga sangat sederhana dan mudah untuk digunakan. Sayangnya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan kelemahan yang cukup fatal, sebab aplikasi ini sering terjadi crash ketika bekerja.

4. Zamzar.com

 

Nah, kamu yang tak ingin mengintal program terlebih dahulu untuk melakukan kompresi video. Kamu bisa memilih menggunakan Aplikasi Kompres Video Online dan Offline Gratis Terbaik dalam kategori yang offline. Zamzar.com adalah online tool yang menyediakan layanan untuk mengkompresi video.

Kelebihanya jika dibandingkan denga versi dekstop tentu terletak pada kemudahan. Jadi kau yang ingin mengompresi video tidak perlu mendownload apapun. Kamu cukup kunjungi situs ini, lalu pilih file dan upload, silakan tunggu proses kompresi selesai.

Selain itu, Zamzar.com juga memiliki kecepatan yang bagus ketika digunakan untuk kompresi video, hanya butuh beberapa menit saja. format yang bisa kamu kompresi adalah F4V, FLV, ASF, MPG, MOV, AVIMTS, VOB, 3GP, 3G2, M4V, MP4,, MOD dan WMV.

5. CloudConvert

Aplikasi kompres video online dan offline gratis terbaik Cloud

Satu lagi aplikasi online yang bisa kamu gunakan untuk kompresi video, CloudConvert. Aplikasi ini bekerja dengan cara yang hampir sama dengan tool online nomor 4. Selebihnya, satu-satunya kelebihan aplikasi online ini adalah banyaknya format yang bisa mendukung dengan aplikasi ini.  Kamu bisa baca juga:

Itulah beberapa pilihan Aplikasi kompres video online dan offline gratis terbaik yang bisa kamu gunakan. Jika yang kamu butuh sesekali saja, aplikasi online bisa jadi pilihan terbaik.

Aplikasi Terbaik Untuk Mengganti Background Foto Di Android

Aplikasi Terbaik Untuk Mengganti Background Foto Di Android – Adakalanya bosan dengan background di android yang itu-itu saja. Biasanya, kebanyakan background android terintegrasi dengan...
Pram
1 min read

15 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Untuk Android

Kepopuleran drama Korea dalam beberapa tahun bekangan begitu menggila. Popularitas K-Pop dan K-Drama merambah tidak hanya di negara Asia namun juga negara Eropa dan...
litalia
5 min read

Cara Membuat File ISO dengan Daemon Tools, PowerISO, dan UltraISO

File ISO, sudah ada yang faham jenis file apakah itu? Yups file ISO merupakan sebuah ekstensi file dimana memuat data yang dimaksudkan sebagai gambaran...
litalia
2 min read