20+ Aplikasi Keren iPhone Yang Bikin Iri Pengguna Android

Aplikasi Keren iPhone Yang Bikin Iri Pengguna Android, Mempertentangkan mana yang lebih unggul antara aplikasi android dengan aplikasi iPhone tak akan pernah ada akhirnya. Kelemahan yang ada pada OS android ditutupi oleh iOS. Begitu pula sebaliknya. Jadi rasanya dua-duanya sudah tak lagi perlu dipertanyakan: mana yang lebih baik, iOS atau Android? keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Termasuk juga soal aplikasi yang tersedia di antara keduanya.

Android menawarkan aplikasi yang dapat disesuaikan secara teknis dengan sangat luar biasa, sementara iOS memiliki reputasi yang baik untuk desain dan estetika antarmuka pasa setiap aplikasi yang dikeluarkan. Jumlah perangkat dan ukuran layar yang terbatas membuat iOS menjadi lebih mudah berkembang, yang membuat banyak aplikasi diluncurkan di platform Apple terlebih dulu sebelum nantinya ada di Android. Meski demikian, jumlah aplikasi yang ada di Play Store jauh lebih banyak ketimbang yang ada di Apps Store. tapi untuk aplikasi yang berkualitas, iOS selalu punya duluan.

20+ Aplikasi Keren Yang Hanya Ada di iPhone

Nah untuk kali ini jurnalponsel akan coba rangkumkan, 20+ aplikasi iphone terbaik yang cuma ada di iPhone. Mulai dari aplikasi news reader, fotografi hingga games, semuanya hanya tersedia di App Store. Berikut selengkapnya:

1. iMovie aplikasi iPhone paling populer

aplikasi iPhone iMovie

Sangat layak bila kita memulai pembahasan kali ini dengan aplikasi bernama iMovie. Sebab aplikasi ini sudah lama ada di iPhone dan hanya ada di iPhone sampai sekarang, padahal aplikasi sangat hebat. Dengan iMovie dan iPhone atau iPad ditangan, siapa pun dapat merekam, mengedit, dan berbagi film yang luar biasa kreatif. Ada banyak template sehingga mudah untuk menambahkan judul, caption dan efek khusus.Kamu tidak akan pernah menemukan iMovie di Android. Kamu mungkin menemukan beberapa aplikasi pembuatan film, namun kamu tidak akan menemukan editor video yang sehebat iMovie di Android.

Bahkan kehebatan iMovie jalas bisa kamu lihat pada beberapa film kualitas HD yang tersebar di dunia maya. Jika kamu melihat film atau rekaman dengan watermark iMovies, sudah bisa dipastikan itu punya iPhone. Jadi tak salah bila aplikasi iPhone ini adalah yang terbaik di bidangnya.

Download di Apps Store

2. Bear Aplikasi Iphone Gratis yang Hebat

Bear

Bear adalah aplikasi note (catatan) dan pencatatan fleksibel yang bagus untuk mencatat catatan singkat, corat-coret, puisi dan prosa atau bahkan cuplikan kode. Mode fokus memungkinkan kamu melakukan apa saja dengan aplikasi iPhone bear, dan editor markup mendukung 20 bahasa pemrograman yang berbeda. Dukungan dukungan gambar dan foto inline dikombinasikan dengan Pensil Apple dan sketsa tangan membuat aplikasi ini sangat mudah digunakan. Menambahkan goresan, corat-coret, dan ilustrasi menjadi tugas sederhana dalam Bear. Bear juga menyertakan link cross-note, dan dukungan tag untuk pencarian mudah.

Tersedia secara gratis, tapi jika kamu ingin layanan yang premium (pro) kamu bisa membayar $ 1,99 per bulan atau $ 14,99 per tahun. Di dalamnya, kamu akan menemukan sinkronisasi catatan, opsi ekspor untuk beberapa jenis file dan alat pengeditan tambahan yang luar biasa. Sayang, aplikasi ini hanya ada di iPhone.

Download di Apps Store

3. Elk, konvertor ekslusif

Elk

Elk adalah aplikasi iphone untuk menkonversi mata uang dimanapun anda sedang berada. so aplikasi bakal jadi aplikasi yang sangat berguna. dan Aplikasi yang hanya ada di iPhone ini dirancang untuk dapat bekerja tidak hanya di iPhone tapi juga di Apple Watch. Aplikasi akan menarik data lokasi untuk mengkonversikan mata uang lalu ditampilkan, dan di iPhone, aplikasi menampilkan tabel konversi yang sangat hebat.

Aplikasi ini sama hebatnya ketika digunakan di Apple Watch, dengan tampilan mode digital yang membuat tampilan antarmuka sederhana. Aplikasi ini memiliki masa penggunaan selama 2 minggu secara gratis, lalu pada hari berikutnya, jika kamu menyukai aplikasi kamu harus melakukan pembelian dalam aplikasi $ 3,99 untuk membuat aplikasi tetap bisa berkerja.

Download di Apps Store

4. GarageBand Buat Para Musisi

GarageBand

Jika iMovie membuat siapa pun dapat menjadi pembuat film yang handal karena berbagai fitur yang disediakan, maka GarageBand akan mengubah pengguna menjadi musisi. GarageBand adalah aplikasi iphone pembuatan musik yang memungkinkan kamu untuk membuat sesuatu dari simfoni ke nada dering di iPhone, iPad, atau Mac. Kamu bahkan bisa menyambungkan gitar listrik atau instrumen serupa langsung ke iPad atau iPhone dengan aksesoris yang tepat! Dan rekam langsung pada mesin aplikasi tersebut.

GarageBand mengubah iPhone atau iPad kamu menjadi sebuah studio musik mobile, dengan instrumen yang dikendalikan oleh layar sentuh dan sebuah suite editing on-board. Touch Instruments membiarkan kamu  memainkan gitar, piano, organ, atau drum, atau membuat sendiri dengan sampler built-in dan kamu dapat merekam dengan dukungan hingga 32 lagu.

Fitur Live Loops memungkinkan kamu menggunakan loop pra-build atau merekam loop buatan kamu dengan Touch Instruments atau instrumen live seperti suara kamu. Pengguna dapat melakukan remix loop dan menambahkan efek, dan menggantinya ke live performance atau recording. Semuanya dapat kamu simpan dan bagikan ke pengguna lain.

Download di Apps Store

5. Halide buat kamera iPhone sehebat DSLR dan Mirrolles

halide

Halide adalah aplikasi iphone keren khusus untuk kamera yang melakukan penyeimbangan dengan baik antara fitur canggih dan antarmuka yang user friendly. Kontrol gerakan yang dapat disesuaikan memungkinkan kamu menyesuaikan dengan mudah hal-hal seperti pengaturan fokus dan pencahayaan, lalu ada juga kontrol yang lebih mendalam seperti pengaturan kamera manual dan pemahasan fokus tersedia untuk lebih terkontrol.

Apakah kamu akan melakukan pemotretan melalui fokus otomatis sederhana atau kamu akan mencoba membuat jepretan yang lebih mendalam, Halide layak untuk dilihat. Hanya saja aplikasi ini bukanlah aplikasi gratisan seperti yang banyak tersedia di android. ini adalah aplikasi premium yang hanya ada di iPhone.

Download di Apps Store

6/7/8. Apple iWork: Aplikasi Pages, Keynote, dan Numbers

Pages

Memang ada banyak aplikasi selayaknya Microsoft Office yang tersedia di android, tapi untuk yang benar-benar sesuai dengan ponsel sepertinya hanya ada di iPhone. Apple memiliki aplikasi iWork yang menakjubkan yang hanya tersedia sebagai aplikasi iPhone. Apple iWork adalah aplikasi iPhone yang terdiri dari aplikasi Pages, Keynote dan Numbers yang memungkinkan kamu membuat dokumen menakjubkan secara visual di iPhone atau iPad dengan sangat sederhana dan mudah.

Aplikasi ini sangat mudah dalam mengakses dan mengedit dokumen di Mac, atau di manapun kamu berada melalui iCloud. Dengan segala dukungan hebat itu, jelas aplikasi bukanlah aplikasi gratis. Hanya saja, apakah android juga memilikinya? Sepertinya android ada banyak, hanya kalau yang selengkap aplikasi yang satu ini sepertinya tidak ada.

Download Pages di Apps Store

Download Keynote di Apps Store

Dowload Numbers di Apps Store

9. Severed, gamer yang suka petualangan pasti menyukainya

Severed

Game petualangan hebat apa yang cuma ada di android? sepertinya tidak ada, hampir semua yang hebat dan ada di android, pasti ada di iPhone. Tapi bagaimana dengan game hebat bernama Severed? Sepertinya game petualangan hebat ini cuma ada di iPhone. Sangat di sayangkan game ini tidak ada di android.

Pada game ini, pemain akan memainkan karakter Sasha. Sasha mengalami hari yang sangat buruk, muncul di dunia bawah mimpi untuk menemukan keluarganya yang hilang, lengan kirinya berdarah, dan orang asing yang misterius yang tak pernah di kenal sebelumnya menawarinya sebuah pedang yang aneh dan hidup.

Game ini adalah game unggulan di antara aplikasi Apple’s Best of 2016, Severed menawarkan pemain untuk membimbing Sasha dalam usahanya untuk menyelamatkan keluarganya, menjelajahi dunia bawah mimpi dan terlibat dalam pertarungan berbasis gesek saat ia memotong monster-monster di jalanan. Gesekan kamu lakukan demi menyerang dan bertahan, menangkis serangan musuh dan membiarkan mereka terbuka terhadap serangan kamu.

Dengan segala kehebatan yang ada dalam game, yang hanya ada di iPhone ini, memang tidak tersedia secara gratis. harus ada ongkos sebesar $ 6,99 yang harus kamu keluarkan demi memainkan game.

Download di Apps Store

10. Camera+, DSLR nya iPhone

Camera+

Tak bisa dipungkiri bahwa kamera pada iPhone jauh lebih mengesankan jika dibanding dengan yang ada di android. Sama-sama didukung dengan resolusi 8 MP, kamera iPhone sudah dapat dipastikan pasti bisa menghasilkan foto yang lebih baik. Apalagi berkat hadirnya aplikasi bernama Camera ini. Berkat kehadiranya, kamera di iPhone terbaru yang sangat mengesankan, menjadi semakin mengesankan.

Dengan pilihan lensa canggih, efek pengeditan yang luar biasa dan banyak lagi, aplikasi ini memungkinkan iPhone kamub benar-benar sebagai satu-satunya kamera yang perlu dibawa kemana saja kamu pergi, tak perlu lagi kamera DSLR maupun Mirrolles. Apalagi aplikasi eksklusif untuk iOS.

Download di Apps Store

11. Infinity Blade III, Game Dengan Grafis Super Hebat

Infinity Blade III

Aplikasi keren iphone berikutnya yang secara ekslusif hanya ada di iPhone adalah Infinity Blade III. Aplikasi ini sebenarnya adalah sebuah game yang sangat hebat soal grafis. Ia menyuguhkan detail grafis dan berbagai efek lainya dengan sangat luar biasa. Terlihat begitu mengesankan. Pokoknya jika kamu mencari game dengan grafis hebat dan hanya ada di IOS, maka game Infinity Blade III pilihan terbaiknya.

Apalagi selain grafis yang super-super keren, petualangan yang ada dalam game ini juga sangat menarik. Game di buat dengan jalan cerita yang mengesankan. Belum lagi pertarungan tiap karakter yang pasti membuat siapa saja bakal tergoda untuk memainkanya. Para pengguna android pasti iri karena game iPhone yang satu ini.

Download di Apps Store

12. Affinity Photo, Buat Pecinta Editing Foto

Affinity Photo

Jika di android ada aplikasi Snapseed, maka di Apps store ada Affinity Photo. Aplikasi ini ditujukan buat kamu yang ingin melakukan edit foto secara mendalam, tanpa perlu mengeluarkan MacBook Pro. Langsung saja gunakan aplikasi Affinity Photo, sebuah aplikasi iPhone eksklusif yang menempatkan alat editing foto profesional tepat di sidik jari kamu.

Pengembang Serif Labs mengatakan bahwa aplikasi ini dibangun dari back-end yang sama dengan versi desktop Affinity Photo, sebuah aplikasi yang hanya dirancang khusus untuk tablet Apple. Aplikasi hebat ini mencakup dukungan penuh untuk berbagai hal yang tak terbatas, bisa sebagai retouching dan koreksi, dan lainnya. Dan Serif Labs menjanjikan kinerja cepat untuk bisa memanfaatkan alat seperti Apple Pencil.

Download di Apps Store

13. Timeline Moleskine, Untuk kamu Yang Ngaku Sibuk

Timepages

Moleskine mungkin lebih dikenal karena notebook-nya ketimanbang aplikasi mobile-nya, namun perusahaan aplikasi kalender Timepage untuk iOS ini telah melakukan pekerjaan yang besar dengan aplikasi yang dikeluarkanya. Timeline Moleskine  adalah aplikasi Perencana kalender yang cerdas, Timepage bekerja dengan menyediakan kalender yang ada seperti iCloud, Facebook dan Google, yang juga dilengkapi dengan beberapa tampilan kalender yang bagus dan pengingat acara yang sederhana.

Tampilan dasar memberikan garis waktu sederhana tentang jadwal hari ini, dengan tab tanggal di samping untuk memilih hari tertentu dalam seminggu. Tampilan “heatmap” akan menunjukkan dengan cepat hari mana yang sibuk dan mana yang tidak dalam sebulan, dengan filter yang menampilkan peristiwa atau kalender tertentu. Tentu saja aplikasi iPhone ini akan buat pengguna android gigit jari.

Download di Apps Store

14. Accompany, Buat kamu para usahawan

Accompany

Accompany adalah aplikasi yang menggabungkan fitur pengelolaan kalender dan kontak ke iPhone untuk mempersiapkan pertemuan. Mendaftar ke layanan dengan akun email kantor Anda, dan Accompany akan merubahnya menjadi judul di iPhone Anda, mengumpulkan profil terperinci untuk orang dan perusahaan dalam acara serta rapat yang akan datang. Semuanya dapat Anda lihat dengan cepat di Briefing yang diemailkan kepada Anda malam hari sebelum acara di pagi hari.

Anda bisa mencari komunikasi terakhir Anda dengan kontak, posting media sosial, atau berita yang menampilkan acara anda, serta profil perusahaan, laporan keuangan, dan berita, yang berarti Anda tidak akan pernah merasa tidak siap. Pengguna dapat mendaftar ke versi beta di situs Accompany, dan aplikasi tersedia hanya di iOS atau melalui websitenya. Jelas android tidak memilikinya.

Download di Apps Store

15. Just Press Record, rekam dengan sangat mudah

Just Press Record

Just Press Record adalah aplikasi iPhone yang memiliki fungsi untuk rekaman dalam satu klik di iPhone, iPad, dan Apple Watch yang dilengkapi dengan fitur transkripsi built-in untuk memudahkan pencatatan. Pengguna dapat merekam langsung dari ikon aplikasi, dari widget lockscreen atau notifikasi.

Aplikasi dapat menuliskan ucapan dengan dukungan sejumlah bahasa dan perintah tanda baca lisan. Rekaman diurutkan berdasarkan tanggal dan waktu, dan dapat diubah secara manual. Transkrip juga memungkinkan mencari istilah tertentu dalam rekaman. Rekaman dan transkripsi disinkronkan ke iCloud, dan Anda dapat membagikannya ke berbagai aplikasi.

Download di Apps Store

16. Latih Publik Speaking dengan Ummo

Ummo

Ummo adalah aplikasi yang dirancang untuk menjadi pelatih pidato sekaligus publik speaking. Aplikasi ini bakal menghitung waktu pidato yang kamu lakukan, kapan harus menggunakan kata-kata dan frase pengisi seperti “umm,” “Anda tahu,” dan sejenisnya. Aplikasi ini juga mencatat kecepatan, penekanan dan kejelasan kata Anda. Ketuk mikrofon untuk memulai dan berhenti merekam, dan setelah selesai, aplikasi akan menampilkan jumlah kata yang diucapkan, kecepatan dan kejelasan. Aplikasi juga memungkinkan Anda untuk masuk lebih dalam dengan transkrip rekaman, catatan kata pengisi tertentu yang digunakan dan grafik kecepatan bicara Anda. Pengguna dapat mengkonfigurasi daftar pengisi rekaman dan menambahkannya sendiri, dan aplikasi mendukung penggunanaan berbagai bahasa Inggris.

Aplikasi ini akan menunjukkan saat Anda berbicara terlalu cepat, jeda dan ‘um’, dan melatih Anda untuk mengatur ritme, kejernihan dan kepercayaan diri yang lebih baik. Sangat berguna dalam melatih publik speaking dan berpidato.

Download di Apps Store

17. Tweetbot, Twitter Versi Premium

Tweetbot

Salah satu aplikasi Twitter terbaik yang ada di iOS adalah Tweetbot. Aplikasi iPhone ini memungkinkan adanya kontrol terperinci akun Twitter kamu, termasuk dalam hal umpan, kata kunci, dan dukungan pihak ketiga untuk hal-hal seperti video. Aplikasi ini pada dasarnya adalah versi turbo aplikasi Twitter biasa, jadi jika Anda sudah terbiasa menggunakan aplikasi Twitter, aplikasi akan membantu Anda melakukan tweeting Anda ke tingkat berikutnya.

Download di Apps Store

18. Vesper Catatan yang Elegan

Vesper

Vesper adalah salah satu catatan serba terbaik yang merupakan aplikasi eksklusif untuk iOS. Fleksibilitas adalah kekuatan aplikasi ini; Anda dapat mengatur segala macam catatan, gagasan, gambar dan pemikiran ke dalam urutan apa pun yang sesuai dengan keinginan Anda.

Download di Apps Store

19. Overcast, Podcast Itu Mudah

Overcast

Overcast adalah aplikasi iPhone untuk podcast yang dibuat oleh Instapaper Marco Ament dengan desain bersih dan fitur audio serta manajemen yang rapi yang menjadikannya sebagai podcatcher seluler hebat. Overcast hadir dengan dua fitur audio yang bagus. Voice Boost menormalkan tingkat suara secara otomatis, meningkatkan suara yang tenang dan menurunkan suara yang keras. Smart Speed ​​secara otomatis memotong jarak dan keheningan di podcast, mempercepat bermain tanpa mendistorsi audio. Beberapa fitur Overcast terkunci atau terbatas pada tingkat gratis, yang dapat dibuka dengan pembelian dalam aplikasi $ 4,99.

Download di Apps Store

20. Paper by Fifty Three

paper

Aplikasi iPhone yang tak ada di android berikutnya adalah Paper by Fifty Three. Paper by Fifty Three awalnya adalah aplikasi gambar untuk notebook, namun sudah sejak lama ia memperluas fungsinya untuk memasukkan daftar periksa, anotasi foto dan catatan umum, sambil mempertahankan gambar ekspresif dan nuansa analog aplikasi. Pengguna dapat dengan mudah mengumpulkan daftar periksa, catatan, dan foto beranotasi ke dalam sistem notebook agar mudah diatur.

Download di Apps Store

21. Reeder 3

Reader 3

Reeder adalah aplikasi Google Reader yang fantastis untuk iPad dan iPhone. Sayangnya aplikasi ini kemudian ditinggalkan para penggunanya. Dengan runtuhnya Google Reader, muncullah Reeder 3 yang mendukung beragam layanan newsfeed di iOS, seperti Feedly, Feed Wrangler, Readability and Feedbin. Aplikasi iPhone ini menampilkan cerita dalam daftar email, menampilkan artikel bersih yang menghapus iklan dan tambahan lainya yang tidak dibutuhkan.

Download di Apps Store

Meski banyak aplikasi keren yang hanya ada di iPhone, saya tetaplah android lover. Saya memang lebih mencintai android ketimbang iPhone. Terutama untuk beberapa alasan hebat. Soal aplikasi iPhone, saya rasa ada beberapa yang mirip fungsinya tapi dengan nama yang berbeda tersedia di Android. Misalnya Affinity Photo itu layaknya snapseed di android.

Aplikasi Terbaik Untuk Mengganti Background Foto Di Android

Aplikasi Terbaik Untuk Mengganti Background Foto Di Android – Adakalanya bosan dengan background di android yang itu-itu saja. Biasanya, kebanyakan background android terintegrasi dengan...
Pram
1 min read

15 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Untuk Android

Kepopuleran drama Korea dalam beberapa tahun bekangan begitu menggila. Popularitas K-Pop dan K-Drama merambah tidak hanya di negara Asia namun juga negara Eropa dan...
litalia
5 min read

Cara Membuat File ISO dengan Daemon Tools, PowerISO, dan UltraISO

File ISO, sudah ada yang faham jenis file apakah itu? Yups file ISO merupakan sebuah ekstensi file dimana memuat data yang dimaksudkan sebagai gambaran...
litalia
2 min read