10+ Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Jurnalponsel.com – Play store punya segalanya, tak terkecuali aplikasi edit video Android. Banyak sekali tersedia di sana. Seperti kebanyakan aplikasi lainya, tidak semua aplikasi edit video untuk android bisa dikategorikan sebagai aplikasi edit video terbaik. Hanya beberapa saja yang bisa boleh menyandang gelar tersebut.

Setidaknya, untuk di katakan sebagai aplikasi edit video android terbaik di tahun 2017, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi. Kelengkapan fitur, interface (antarmuka) yang dirancang dengan berkualitas juga yang tak boleh ketinggalan besaran biaya yang harus dikeluarkan. Di bawah ini, saya punya beberapa aplikasi edit video terbaik untuk android mulai dari yang berbayar hingga aplikasi edit video gratis.

Daftar Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Sebagai catatan, daftar urutan yang saya buat bukanlah menunjukkan kualitas aplikasi tersebut. Semuanya saya buat dengan pertimbangan agar enak dibaca saja. Untuk foto yang saya tampilkan, saya juga menggunakan foto yang ada pada website resmi aplikasi tersebut.

1. KineMaster: Pro Video Editor (Gratis – Rating 4.3)

Aplikasi edit vidio android gratis terbaik

Link Download : KineMaster

Jika yang kamu cari adalah aplikasi yang mampu melakukan segalanya untuk kebutuhan edit video, KineMaster adalah pilihan terbaik. Ia adalah salah satu aplikasi terbaik untuk edit video di tahun ini.

Aplikasi ini memiliki fitur edit video seperti mengedit kecerahan, warna, saturasi, hingga efek 3D. Terlebih, kamu juga bisa menambahkan banyak tema dengan latar efek dan musik. Satu-satunya downside aplikasi ini adalah ia yang tak benar-benar gratis. untuk versi pro, kamu harus membayar $2.99.

2. Adobe Premiere Clip (Gratis – Rating 4.0)

Aplikasi edit vidio android

Link Download : Adobe Premiere Clip

Well, nama adobe sudah tak diragukan lagi sebagai penyedia aplikasi edit video. Setelah sesumbar di Personal Komputer, kini sudah tiba saatnya adobe ada di smartphone android. Dan memang benar kualitas yang ditampilkan adobe untuk aplikasi edit videonya ini benar-benar luar biasa. Interface, fitur dan kelangkapan sangat memadai.

Jika yang kamu cari adalah aplikasi edit video android yang mudah digunakan, dengan tampilan menyenangkan tetapi memiliki semua fitur yang kamu butuhkan untuk edit video. Adope Premiere Clip adalah pilihan yang baik. Di dalamnya, kamu dapat memotong klip, mengedit, mixing klip secara bersamaan dan juga menambahkan sountrack kesayangan kamu.

3. VivaVideo: Free Video Editor (Gratis – Rating 4.5)

viva

Link Download : VivaVideo

Dilihat dari ratingnya saja aplikasi ini sudah menunjukkan kualitasnya. Aplikasi VivaVideo memang sudah didownload jutaan pengguna dan hasilnya, rating terbaik diberikan kepadanya.

Jika dibandingkan dengan dua aplikasi edit video android yang saya sebutkan sebelumnya. VivaVideo android memiliki cara kerja yang berbeda. Ia mampu menggabungkan secara bersamaan sebuah aplikasi kamera dengan aplikasi video editing. Di dalamnya terdapat berbagai fitur yang menyebabkanya layak disebut aplikasi video terbaik. Ada fitur filter, themes, titles, transisi dan juga video effects. Tak hanya itu, masih ada fitur capture modes yang tersedia. Serta kamu bisa buat video menjadi slow atau fast motion, MX dan juga music video.

4. Magisto Video Editor & Maker (Gratis dengan pembelian di dalamnya – Rating 4.3)

Magisto

Link Download : Magisto Video Editor

Tak ada alasan lain untuk tidak memasukkan aplikasi yang satu ini sebagai bagian dari aplikasi edit video yang baik. Selain video, ia juga mampu untuk melakukan editing pada file media lainya. Selebihnya, untuk keperluan editing video, aplikasi ini benar-benar luar biasa.

Ia mampu untuk membuat slideshow dari berbagai file foto dan sountrack tanpa harus bersusah payah. Kamu hanya perlu memasukkanya, dan aplikasi secara otomatis akan bekerja sendiri menyusun dengan begitu ajaib. Tanpa usaha ekstra, slideshow akan diberikan efek video inovatif. Di dalamnya juga tersedia fitur dashboard editor, filter, stabilisasi video otomatis, face detection, transisi dan lainya. Satu-satunya downside aplikasi ini adalah beberapa item harus kamu dapatkan dengan berbayar. Di mana per itemnya seharga IDR 3000 – 2400.000.

5. VidStitch Free – Video Collage (Gratis – Rating 4.1)

vid

Link Download : VidStitch Free

Sekali lagi, aplikasi edit video android seperti apa yang kamu cari? Jika yang kamu kehendaki adalah aplikasi video untuk instagram maka pilihan terbaiknya adalah aplikasi ini. VidStitch adalah aplikasi khusus edit video yang bisa menggabungkan video dan foto dalam satu bingkai untuk kemudian bisa kamu share di akun instagram.

Menariknya, kamu bisa juga menambahkan berbagai efek suara sebagai latar video yang kamu buat. Ada lebih dari 50 bingkai yang bisa kamu pilih untuk mengemas video hasil editing kamu. Selain itu, dengan aplikasi ini, kamu juga bisamengatur lebar, warna dan juga tingkat kontras video.

6. PowerDirector Video Editor App (Gratis dengan pembelian di dalamnya – Rating 4.4)

powerdirector

Link Download : PowerDirector Video Editor

CyberLink, punya nama besar sebai penyedia aplikasi video. Kini, aplikasi teranyar mereka yang tersedia untuk android juga luar biasa. Meski membawa antarmuka yang akrab dengan tampilan di PC. Desain yang ditampilkan di android sangat tepat dan mudah digunakan.

Aplikasi edit video ini adalah pilihan yang baik dan banyak digunakan. Kamu dapat melakukan drag dan drop klip video, memasukka track audio, menambahkan judul teks, memilih efek transisi, filter video, dan ekspor file hingga mencapai 1080p. Hebatnya lagi, setelah video jadi, kamu bisa langsung membagikanya melalui media sosial seperti Facebook atau YouTube.

7. AndroVid – Video Editor (Gratis – Rating 4.0)

androvid

Link Download : AndroVid

Jika yang kamu butuhkan hanyalah video editing android yang standar, maka AndroidVid adalah pilihan yang tepat. Ia menyediakan keperluan untuk editing video standart dengan fitur yang memadai. Ada timming, merging, transcoding dan juga splitting yang bisa kamu gunakan dalam aplikasi ini.

Selain itu, aplikasi juga memungkinkan kamu untuk melakukan penambahan teks, sountrack, dan juga efek video. Meski sebenarnya ada versi berbayar, tetapi versi gratis aplikasi ini sudah mampu memenuhi semua kebutuhan dasar untuk editing video. Menariknya pula, aplikasi memiliki tampilan antarmuka yang meyenangkan dan mudah digunakan.

8. KlipMix Free Video Editor (Gratis – Rating 4.2)

Klipmix

Link Download : KlipMix

Aplikasi edit video android yang satu ini bekerja dengan sangat luar biasa. Ia mampu menggabungkan video dan foto menjadi video baru yang lebih menarik. Apalagi, KlipMix memungkinka kamu untuk menambah video dan foto dengan latar lagu atau sountrack kesayangan kamu.

Meski tersedia secara gratis, tidak ada tanda watermark yang ditampilkan dalam video buatanmu nanti. Jadi kamu benar-benar bisa memiliki video hasil editan kamu secara utuh. Aplikasi juga memungkinkan untuk mengedit ulang secara mudah jika terjadi kesalahan selama proses editing.

9. VidTrim – Video Editor (Gratis – Rating 4.2)

Vittrim

Link Download : VidTrim

Salah satu pilihan terbaik yang ada dalam daftar tulisan ini untuk aplikasi edit video android adalah VidTrim. Banyak yang sudah membuktikan kehebatan aplikasi berbasis android ini. ia memiliki fitur yang hebat yang bisa menjadikanya sebagai salah satu aplikasi besar. Terlebih, antarmuka yang ditampilkan oleh aplikasi ini juga benar-benar didesain denga tepat dan mudah digunakan.

Beberapa fitur yang tersedia dalam aplikasi ini adalah pemotongan video, transcoding video dan lainya. Satu-satunya downside aplikasi ini adalah kenyataan bahwa ia sebenarnya tidak benar-benar gratis. Ada versi gratis sebagai percobaan kamu, tetapi tidak semua fitur tersedia di sana.

10. WeVideo (Gratis – Rating 4.1)

Wevidio

Link Download : WeVideo

WeVideo adalah aplikasi edit untuk video di android yang memungkinkan kamu melakukan editing video dengan tampilan yang mudah dipahami. Ya, interface yang ada pada WeVideo seperti dirancang dengan gaya desainer berkualitas tinggi. kamu bisa memilih dan menggunakan berbagai tema yang tersedia di dalamnya. Dari tema sederhana hingga tema pernikahan.

Setelah memilih tema, kamu bisa langsung menambahkan efek suara sebagai latar video buatan kamu. Jika berkehandak, kamu juga bisa langsung membagikan video buatan kamu di aplikasi ini. jadi semua video yang telah kamu buat bakal tersimpan aman di aplikasi ini sehingga kamu bisa membuka dan mengeditnya kembali kapanpun kamu mau.

11. Video Maker Pro Free

vidio maker

Link Download : Video Maker Pro Free

Sama seperti namanya, aplikasi edit untuk video di android ini memiliki kemampuan yang tak diragukan lagi untuk edit video. Memiliki tampilan yang sederhana dan intuitif dengan kinerja yang mudah digunakan pada pengeditan dasar, pemasangan track audio. Dan semuanya tersedia secara gratis. Jadi, jika kamu mencari aplikasi edit video android yang mudah digunakan dengan antarmuka yang bersih, Video Maker Pro adalah pilihan tepat.

Selebihnya, aplikasi juga mampu memotong waktu video. Termasuk pada video yang telah kamu buat menggunakanya. Kamu cukup mengatur waktu dari awal hingga akhir yang mana yang ingin kamu potong dan edit. Video juga bisa kamu simpan dalam format berbeda. Ada 3 gp, avi, mp4 dan juga mpeg maupun WMV.

Baca juga : Download 10+ Aplikasi Penggabung Video Android Terbaik.

Aplikasi edit video android memang banyak tersedia. Tetapi sekali lagi, berdasarkan tampilannya, fitur yang tersedia, hingga kemudahan digunakan, 11 aplikasi edit untuk video di ataslah yang menurut saya terbaik. Secara keseluruhan, yang paling baik menurut saya adalah KineMaster. Tetapi ada beberapa orang tidak butuh semua fiturnya. Jadi aplikasi yang lain bisa saja lebih baik.

15 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Untuk Android

Kepopuleran drama Korea dalam beberapa tahun bekangan begitu menggila. Popularitas K-Pop dan K-Drama merambah tidak hanya di negara Asia namun juga negara Eropa dan...
litalia
5 min read

Cara Membuat File ISO dengan Daemon Tools, PowerISO, dan UltraISO

File ISO, sudah ada yang faham jenis file apakah itu? Yups file ISO merupakan sebuah ekstensi file dimana memuat data yang dimaksudkan sebagai gambaran...
litalia
2 min read

20 Aplikasi Edit Tulisan Kekinian Untuk Hp Android

Mengedit foto, video, atau apapun rasanya kurang lengkap jika hanya menggunakan bentuk tulisan bawaan yang tersedia di hp android. Lalu bagaimana caranya agar tampilan...
litalia
5 min read