10+ Aplikasi Edit Foto Blur Terbaik Di iPhone Dan Android

3 min read

Terkadang, kita butuh aplikasi edit foto blur untuk membuat tampilan foto kita menjadi lebih ikonik. Blur bukan berarti menyamarkan foto hingga kehilangan nilai seninya. Justru sebaliknya, membuat foto dengan efek blur sama halnya dengan karya-karya seni dalam editing foto. Dan untungnya, aplikasi untuk edit foto menjadi blur banyak tersedia baik di Play Store maupun di App Store. Jadi kamu mau gunakan Android maupun iPhone, kamu tetap bisa edit foto kamu jadi blur dengan mudah dan menyenangkan.

Daftar Aplikasi Edit Foto Blur Untuk Android Dan Iphone

Untuk Android, aplikasi edit foto blur bisa kamu dapatkan dari Google Play Store. sementara untuk iPhone bisa kamu dapatkan di App Store. Pada tulisan kali ini, akan ada 6 aplikasi terbaik edit foto blur untuk android dan 6 aplikasi pula untuk iPhone.

Aplikasi edit foto blur terbaik untuk android

1. Snapseed

aplikasi edit foto blur snapseed

Link Download

Snapseed adalah salah satu dari banyak aplikasi keluaran perusahaan Google yang sedang diminati banyak orang saat ini. Aplikasi ini mempunyai berbagai fitur keren yang sangat memudahkan penggunanya dalam proses editing foto. Diantara banyak fitur unggulannya ada beberapa fitur yang sangat keren yaitu, tune image, juga filter.

Salah satu fitur yang diminati para penghobi foto adalah efek foto blur. Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat blur pada fotomu dibagian manapun yang kamu mau. Ini seperti efek boket saat mengambil foto menggunakan kamera DSLR Pro (Profesional).

2. PicsArt Photo Studio

Aplikasi edit foto blur picsart

Link Download

Selain Snapseed aplikasi PicsArt Photo Studio ini juga tengah digandrungi banyak orang. Didalam aplikasi ini terdapat banyak fitur keren. Diantara fitur tersebut adalah fitur untuk mengatur ketajaman warna, saturasi, dan juga pengaturan lainnya. Aplikasi PicsArt ini mampu membuat foto kamu tampak mirip dengan hasil jepretan kamera DSLR. Fitur yang paling digemari saat ini adalah fitur blur, yang bisa membuat gambar hanya focus pada satu titik tertentu dengan bagian lain yang bukan titik focus menjadi blur.

3. Camera 360 Ultimate

aplikasi edit foto blur Camera360

Link Download

Kemungkinan sudah banyak orang yang mengunduh dan manggunakan aplikasi ini untuk editing foto dengan hasil yang keren. Aplikasi camera 360 ultimate ini merupakan aplikasi legendaries yang masih bisa eksis hingga saat ini. Aplikasi ini selain mampu menghasilkan foto selfie yang bagus, juga bisa memberikan efek blur pada foto seperti hasil jepretan kamera DSLR.

4. Afterfocus

aplikasi edit foto blur afterfokus

Link Download

Aplikasi a edit foto blur afterfocus ini mampu membuat foto kamu nampak blur. Dengan hasil yang lebih menarik. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini pastikan kamu sudah mengunduhnya dari play store. Proses editing dengan aplikasi ini bisa dipercepat dengan adanya menu mode smart. Kamu juga bisa merapikan hasil editan kamu dengan memilih menu zoon atau brush. Pada aplikasi ini juga terdapat dua pilihan untuk lensa blurnya, yaitu lens blur dan juga motion blur yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu. Dengan aplikasi ini, foto hasil editan akan langsung tersimpan secara otomatis di smartphone kamu.

5. Cardboard Camera

aplikasi edit foto blur cardboard

Link Download

Fitur unik yang ada pada aplikasi edit foto blur ini, yaitu photo sphere, panorama, lens blur, dan notifikasi orientasi video. Untuk menghasilkan foto dengan efek blur bisa kamu lakukan dengan menggunakan menu lens blur. Dengan lens blur kamu bisa membuat foreground ataupun background foto kamu Nampak blur. Setelah itu kamu bisa memilih bagian mana dari foto kamu yang akan kamu berikan efek blur. Tingkat blur dari hasil editan kamu, bisa kamu atur sesuai dengan keinginanmu. Sebagai referensi lain, kamu juga bisa baca:

6. Photo Editor Pro

aplikasi edit foto blur photo editor pro

Link Download

Aplikasi ini merupakan aplikasi edit foto yang memungkinkan penggunanya untuk memberikan beberapa sentuhan ulang untuk memperbaiki dan mempercantik kualitas gambar. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan stiker, teks, ataupun efek blur pada hasil gambarmu supaya tampak lebih menarik.

Aplikasi edit foto blur terbaik untuk iPhone

7. iPhoto

aplikasi edit foto blur iphoto

iPhoto adalah aplikasi edit foto blur yang dikeluarkan oleh perusahaan Apple inc. Untuk mengedit foto secara langsung di HP iPhone, iPad, ataupun iPod Touch. Aplikasi yang satu ini mempunyai fitur yang bisa dibilang sangat lengkap. Karena ada banyak pilihan menu dan pengaturan yang akan membuat foto kamu tampil trendi. Selain itu menu-menu yang ada juga tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. Untuk kamu-kamu yang penasaran dan ingin memiliki aplikasi ini segera beli aplikasi ini di appstore. Berapapun harga yang kamu keluarkan tidak akan ada harganya kalau kamu sudah memiliki aplikasi yang serbaguna ini.

8. Camera+

aplikasi edit foto blur camera+

Link Download

Aplikasi edit yang satu ini mempunyai kualitas hasil editan yang sangat bagus. Sehingga buat kamu yang kreatif dan suka sekali dengan dunia fotografi, jangan ragu untuk mengunduh aplikasi ini. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengeksplor kreativitasmu hingga menghasilkan karya yang unik. Selain itu, untuk memanjakan para penggunanya aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulannya. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini di playstore dengan harga sekitar Rp 9.500,-

9. Filterstorm

aplikasi edit foto blur filterstrom

Link Download

Aplikasi edit foto blur yang satu lagi ini diciptakan oleh Tai Shimizu. Aplikasi ini mempunyai banyak fitur yang tidak kalah dengan aplikasi edit foto yang lainnya. Filterstrom ini lebih diutamakan untuk editing pada dunia jurnalis, karena aplikasi ini memiliki beberapa fitur keren. Fitur-fitur tersebut adalah layer, curves manipulation, color correction, noise reduction,sharpening, vignetting, dan juga black and whitwe editing. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini kamu cukup menyiapkan uang sebesar Rp 39.000,- untuk bisa membelinya di appstore langgananmu.

10. PhotoPad

aplikasi edit foto blur photopad

Link Download

PhotoPad merupakan aplikasi yang diciptakan oleh ZAGG yang dapat digunakan untuk mengedit photo kamu. Editing foto yang bisa digunakan oleh aplikasi ini adalah editing mulai dari memutar gambar, mengatur ulang gambar atau resize, sketsa, crop, red eye, kontras, saturasi warna, efek krom da juga blur, hingga menu pengaturan yang lainnya. Berbeda denga tiga aplikasi edit foto untuk iPhone diatas, aplikasi ini bisa kamu dapatkan dengan percuma (gratis) di beberapa appstore langgananmu.

11. Pixlr-o-matic PLUS

aplikasi edit foto blur pixlr

Link Download

Aplikasi ini merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi keluaran Autodesk. Aplikasi ini mempunyai berbagai fitur yang sangat simple, tetapi mampu membuat foto kamu menjadi sangat menakjubkan. Hal ini bisa kamu lakukan dengan adanya menu efek border dan juga efek foto blur. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang tidak ada pada beberapa aplikasi yang lainnya, fitur tersebut adalah retro, grunge, hingga clean atau stylish look. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 9.500,-

12. TiltShift Generator

aplikasi edit foto blur tiltstift

Link Download

Aplikasi TiltShift Generator ini diciptakan dan dikeluarkan oleh perusahaan Art & Mobile. Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah efek foto dan blur. Selain itu, kamu juga bisa memanipulasi foto kamu dengan sangat apik menggunakan menu vintage. Namun, untuk bisa menikmati aplikasi ini kamu harus merogoh kocek kamu sebesar Rp9.500,-

Demikian sedikit ulasan mengenai 12 aplikasi edit foto blur terbaik untuk iPhone dan Android. Yang pasti, selalu kembangkan kreativitasmu sesuai minatmu. Semoga bisa menjadi referensi sebelum kamu memilih aplikasi yang sesuai dengan kamu.

 

15 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Untuk Android

Kepopuleran drama Korea dalam beberapa tahun bekangan begitu menggila. Popularitas K-Pop dan K-Drama merambah tidak hanya di negara Asia namun juga negara Eropa dan...
litalia
5 min read

Cara Membuat File ISO dengan Daemon Tools, PowerISO, dan UltraISO

File ISO, sudah ada yang faham jenis file apakah itu? Yups file ISO merupakan sebuah ekstensi file dimana memuat data yang dimaksudkan sebagai gambaran...
litalia
2 min read

20 Aplikasi Edit Tulisan Kekinian Untuk Hp Android

Mengedit foto, video, atau apapun rasanya kurang lengkap jika hanya menggunakan bentuk tulisan bawaan yang tersedia di hp android. Lalu bagaimana caranya agar tampilan...
litalia
5 min read