15 Aplikasi DJ Android Terbaik Untuk Hp Kamu

15 Aplikasi DJ Android Terbaik Untuk Hp Kamu, Menjadi DJ itu tak murah kawan, butuh modal uang yang cukup banyak dan kemauan yang ekstra. Berlatih menjadi DJ membutuhkan banyak peralatan yang semuanya harus kamu beli, dan harganya tidak ada yang murah. Belum lagi, kamu juga harus menginvestasikan waktu kamu untuk mempelajari setiap alat yang kamu beli.

Memahami perangkat lunak yang ada di tiap alat DJ lalu menciptakan alunan musik yang mengagumkan juga tak tak bisa dilakukan dengan singkat. Tapi tenang saja, percaya atau tidak, ada beberapa aplikasi DJ yang layak kamu coba di Android kamu. Memang tidak sehebat peralatan DJ yang sebenarnya.

Aplikasi DJ Terbaik Di Android

Kali ini jurnalponsel akan membahas 15 Aplikasi DJ terbaik di android. Tiap aplikasi telah saya review berdasarkan kemampuannya dalam menciptakan alunan musik DJ, kontrolnya yang mudah digunakan dan tampilan yang elegan. Untuk memudahkan kamu menemukan aplikasi di Play Store, saya juga menyediakan link download di akhir pembahasan tiap aplikasi.

1. Party Mixer

Aplikasi DJ Party Mixer

Aplikasi DJ pertama adalah Party Mixer, sesuai dengan namanya, party mixer menjadi rekomendasi bagi kamu yang hobi mixing lagu. Aplikaisi DJ ini bisa diandalkan dalam hal mixing karena dilengkapi dengan fitur mixing lagu yang berkualitas. Mixing lagu yang menjadi fitur utama aplikasi ini membantu kamu untuk mixing beberapa track lagu sekaligus. Jadi kamu bisa menciptakan satu musik dari beberapa lagu berbeda.

Wow! Beberapa track lagu bisa kamu mainkan sekaligus dan seringkali bagi kamu yang hobi mixing akan lebih mudah melakukan crossfade antar lagu. Party Mixer juga membebaskan kamu untuk mengatur pitch, tempo dan seluruh komponen musik. Hebat bukan?

Fitur Aplikasi Party Mixer

Party mixer ini menawarkan beberapa fitur handal pada para penggunanya, seperti:

  • Interface yang menyenangkan dan simple, sehingga memudahkan kamu memahami tiap alat yang ada dalam aplikasi ini.
  • bisa mengganti tempo sesuka hati, mendesain playlist sesuai kreativitasmu, hingga pencarian lagu secara manual pada smartphone mu.

Aplikasi ini masuk dalam kategori aplikasi freemium, yaitu gratis untuk kamu gunakan dengan pembelian dalam aplikasi (in-app purchases/IAP) jika kamu menginginkan fitur tambahan. IAP berkisaran antara $3.99 per itemnya.

Download Aplikasi Party Mixer

2. Edjing Mix

Aplikasi DJ Remix edjing Mix

Aplikasi simulator DJ berikutnya adalah Edjing, karena namanya sebagian besar pengguna mengira bahwa aplikasi DJ ini adalah aplikasi besutan Jepang. Pendapat ini dilihat dari namanya, namun sebenarnya maksud dari nama aplikasi ini adalah e-djing.

Buat kamu para pemula, aplikasi ini biasanya menjadi pilihan karena  menawarkan interface yang terbilang simple sehingga memudahan para pemula dalam menggunakan, namun yang paling menarik dari apikasi ini adalah pergeseran dial dan slidernya. Buat pemula cukup mencoba mixing 2 lagu dan kamu akan menikmati asyiknya berDJ.

Fitur Aplikasi Edjing Mix

Aplikasi DJ ini menyuguhkan beragam fitur yang sangat menyenangkan dan mengagumkan, terutama:

  • Mixing playlist yang unik dibandingkan dengan beberapa aplikasi DJ mix android lainnya.
  • Selain fitur mixing, edjing juga bisa mendesain model playlist suka – suka kamu. sehingga kamu bisa menyesuaikan sebagai mana yang kamu mau.

Kelebihan menggunakan aplikasi ini adalah social element, diman kamu bisa berbagi mixing atau playlist kamu dengan pengguna yang lain. Adapun keunggulan lainnya adalah tidak gagap walaupun meniru dials, renponsive dan kualitas suara yang mempesona. Edjing memiliki akses gratis dengan pembelian di dalam aplikasi (in-app purchases) mulai $1.07 hingga $106.84 per item.

Download Aplikasi Edjing Mix

3. DJ Studio 5

Aplikasi DJ Android DJ Studio 5

DJ Studio 5 bisa menjadi media kamu untuk mendapatkan pegalaman nge-DJ. Aplikasi DJ buatan beatronix ini seringkali digunakan dalam pesta, dimana dengan DJ Studio 5 kamu bisa membuat mixing dua atau lebih nada dalam untaian irama yang enak didengar.

Untuk kamu yang suka mengadakan pesta bernuansa DJ, aplikasi ini jawabannya. Pasalnya, DJ Studio 5 masuk kategori basic fitur dan dilengkapi dengan in-app purchases, namun aplikasi ini mempunyai keunggulan dalam merangkai nada DJ berbau pesta dan melancarkan pekerjaan kamu.

Selain itu, kamu bisa menggunakan mode lanskap atau potrait, beat yang sesuai dengan loops, dan memiliki built-recorder untuk merekam mixed tune milikmu. Ada beberapa fitur yang terkunci pada aplikasi ini namun tidak fitur tersebut tidak begitu penting bagi para pemula.

Fitur Aplikasi DJ Studio 5

  • Memiliki dukungan 2 turntable virtual dengan cross fader
  • Memiliki 8 efek suara: Flanger, Reverb, Bit crusher, Phaser, Gate, 3D, Brake dan FlippingDouble, serta ada 3-band equalizer untuk setiap dek.
  • Kompatibel dengan iRigMIX ™ dari IK Multimedia

In-app purchases DJ Studio 5 adalah $ 2.49 sampai $ 4.99 per item. Tapi versi gratisanya sudah bisa memenuhi harapan kamu kog.

Download Aplikasi DJ Studio 5

4. DJ Mix Pads

DJ Mix Pad

Akhir-akhir ini, seiring perkembangan teknologi evolusi drum pad terjadi begitu cepat hingga para pengguna mampu menciptakan beat, drum loop hingga merambah ke lainnya secara mandiri. Nah, buat kamu yang ingin belajar, DJ mix pads hadir untukmu.

Aplikasi ini mengakomodasikan semua fitur yang lebih simple dalam bentuk aplikasi android. DJ Mix Pads memungkinkan kamu untuk bereksperimen dengan berbagai music random yang menarik.

Fitur Aplikasi DJ mix pads

Bicara soal fitur, aplikasi ini punya banyak fitur keren, diantaranya:

  • menyediakan interface yang friendly, sangat mudah dan menyenangkan untuk digunakan.
  • Kualitas suara yang tajam, efek suara yang bervariasi dan menyenangkan, hingga terdapat synthesixer keyboard yang semakin asyik dalam nge-DJ. Efek suara sebagaimana suara rekaman.
  • Memiliki tampilan live equalizer yang terlihat begitu hidup
  • Bisa digunakan untuk merekam dan memutar audio hasil rekaman, serta aplikasi ini adalah aplikasi offline.

Download Aplikasi DJ Mix Pads

5. DJ Live Wallpaper

DJ Live Wallpaper

Terasa lebih lengkap bagi kamu penikmat atau penyuka DJ jika belum memasang aplikasi ini di android kamu. Memang aplikasi DJ yang satu ini bukanlah aplikasi untuk bermain DJ atau simulator DJ, melainkan hanyalah sebuah wallpaper yang memiliki tema DJ,

DJ Live Wallpaper menyuguhkan banyak wallpaper menarik bertemakan DJ yang siap menghiasi smartphone kamu. Mood party kamu akan sempurna jika kamu menggunakan wallpaper pada aplikasi ini sebagai backdroup smartphone kamu. jadi aplikasi tak bisa kamu gunakan untuk bermain DJ

Fitur Aplikasi DJ Live Wallpaper

  • Anda dapat memilih gambar HD DJ yang cantik dengan update gambar DJ setiap hari!
  • Aplikasi DJ yang satu ini, sangat ideal untuk ponsel ataupun tablet dengan resolusi tinggi.
  • Terdapat grafik dan warna yang menakjubkan di “wallpaper live DJ” yang akan membuat latar belakang desktop Anda terlihat sangat menyenangkan dan cerah!

Download Aplikasi DJ Live Wallpaper

6. Virtual DJ Studio

Virtual DJ Studio

Kita kembali ke aplikasi DJ untuk android yang sebenarnya, Virtual DJ Studio mendapat predikat sebagai aplikasi DJ Digital terpopuler dan terpowerfull. Kamu dapat melakukan scratch pada aplikasi ini dengan fitur basic turntable mixer.

Selain itu, aplikasi ini mengajak kamu mengasah tingkat kreativitasmu dengan berkreasi dengan menambah dan menciptakan berbagai macam efek di track kamu dan membuat mixing nada pure karyamu.

Fitur Aplikasi Virtual DJ Studio

  • Virtual DJ Studio sangat mendukung bagi kamu yang suka bermain DJ, entah pemula maupun yang sudah ahli
  • Memiliki kualitas suara dan tampilan alat DJ yang khusus di desain untuk android.
  • Memiliki dukungan Crossfading gimmick DJ player.

Download Aplikasi Virtual DJ Studio

7. Cross DJ Free

Cross DJ Free

Aplikasi DJ ini sudah menyandang banyak review positif sebagai aplikasi dj android dan mixing musik yang berkualitas. Aplikasi ini terbilang simple namun sudah terbukti banyak digunakan oleh penyuka dan penikmat DJ.

Disamping fitur basic mixing yang standar, Cross DJ Free menawarkan bayak fitur yang canggih dan bisa diandalkan seperti pendeteksi BPM. Dilengkapi fitur pendeteksi yang membuat keamanan DJ lebih terjamin.

Cross DJ ini juga dilengkapi dengan best fitur sync yang bisa mencocokan dua track secara otomatis. Jika kamu ingin mengubah level, misalkan dari pitch bend serta sync mode yang stabil, kamu bisa mengandalkan aplikasi ini dimana Cross DJ Free dilengkapi dengan fitur pegubah level dan sync mode.

Aplikasi DJ ini memang ditujukan kepada pengguna yang bisa merealisasikan imajinasi mereka. In-app purchase aplikasi ini adalah $0.99 sampai $ 3.99 per item. Tapi sebelum kamu memutuskan melakukan pembelian, ada baiknya gunakan versi gratis terlebih dahulu.

Fitur Aplikasi Cross DJ Free

  • Aplikasi ini mampu melakukan singkronisasi beberapa musik menjadi satu dengan sangat mudah dan tepat
  • Bisa digunakan untuk merekam sekaligus memutar hasil rekaman
  • Memiliki tampilan yang intuitif dan mudah digunakan.

Download Aplikasi Cross DJ Free

8. DJ Music Equalizer

DJ Music Equalizer

Mendengar kata music equalizer teringat dengan playlist music pada smartphone, dimana kita bisa mengatur equalizer sesuai keinginan kita. Nah, hal ini sama saja dengan DJ Music Equalizer dimana buat kamu yang suka mengoprek pemutar musik untuk mendapat kualitas bass ataupun tops yang diinginkan, DJ Music Equalizer solusinya.

Aplikasi ini memang bukan aplikasi DJ murni, saat kamu ingin mendapat kualitas equalizer yang baik maka DJ Music Equalizer adalah ahlinya. Why? Karena pada aplikasi ini kamu bisa mengatur equalizer, baik tops maupun bass sesuai dengan selera kamu. Tapi untuk permainan DJ yang sebenarnya, aplikasi ini bukan pilihan terbaik.

Fitur Aplikasi DJ Music Equalizer

  • Memiliki fitur Metronom Funtion BPM yang dapat di upgrade, sehingga bisa kamu sesuaikan
  • Memiliki dukungan format suara Mp3, ogg, Mp4 dll
  • Terdapat fungsi perekaman dan jeda.
  • Di Keyboard Funtion aplikasi ini memiliki 15 ketukan yang bisa kamu gunakan untuk menciptakan musik terbaik.

Download Aplikasi DJ Music Equalizer

9. DJ Song Mixer

DJ Song Mixer

 

DJ Song Mixer bukan merupakan aplikasi DJ yang powerfull, tapi aplikasi ini dikenal dengan pemberi layanan DJ yang cukup lengkap. Selain menyediakan fitur mixing nada atau lagu, DJ Song Mixer juga menampilan interface yang sederhana sehingga menjadi daya tarik bagi para pemula untuk belajar.

Meskipun aplikasi ini belum begitu booming dan powerfull namun keunggulan dari aplikasi DJ ini bisa menjadi poin plus adalah dari segi harga yang relatif murah dibanding aplikasi DJ lain.

Fitur Aplikasi DJ Song Mixer

  • Dilengkapi dengan Panel navigasi untuk memudahkan mengurutkan dan menemukan daftar lagu
  • Terdapat live equalizer yang menampilkan hasil perpaduan lagu atau musik.

Download Aplikasi DJ Song Mixer

10. Djay Free

djay FREE

Djay Free merupakan aplikasi DJ terbaik yang menjadi primadona para editor Play Store. Pasalnya, aplikasi ini menyuguhkan interface yang keren banget layaknya DJ professional. Aplikasi ini sudah langsung terintegrasi dengan spotify yang bisa dijadikan referensi untuk meremix lagu dengan kualitas tinggi melalui daftar playlist yang ada pada gallery smartphone kamu.

Aplikasi DJ Android ini juga menyediakan beberapa efek suara yang tajam, antara lain: flanger, phaser, echo, gate serta bit crusher. Aplikasi Djay Free ini dapat didownload gratis di Google Play Store.

Fitur Aplikasi Djay Free

  • Memiliki fitur Spotify integration, yaitu Djay Free terintegrafi langsung dengan Spotoify sehingga bisa kamu gunakan untuk menyatukan berbagai jenis lagu dengan cepat.
  • Integrasi dengan library music untuk memadukan semua file dan buat remix Anda sendiri, dan tidak ada akses ke Google Play Musik)
  • Didukung dengan Audio FX: Flanger, Gate, Phaser, Echo, dan Bit Crusher. Juga ada Kontrol mixer, Pitch-Bend, Tempo, Filter dan EQ
  • Di dukung dengan MIDI Controller dan antarmuka audio (Pioneer DDJ-WeGO3, Reloop Beatpad)

Download Aplikasi Djay Free

11. DJ Mixer House Music

DJ Mixer House Music

Sesuai dengan namanya DJ Mixer House Music, aplikasi ini sangat disarankan buat kamu para penikmat music house yang suka berpesta. DJ Mixer House Music mamu mixing music house dengan komposer yang indah jika kamu bisa mengaturnya.

Selain itu, kamu bisa menciptakan kombinasi music atau mixing musik yang asyik dengan aplikasi dj android ini. Interface aplikais ini pun terbilang sederhana dan bisa digunakan sebagai media belajar bagi para pemula.

Fitur Aplikasi DJ Mixer House Music

  • Aplikasi DJ ini berisi dua set suara, Set A dan Set B. Dimana setiap set terdapat 20 loop suara, jadi total ada 40 loop suara.
  • Bisa digunakan untuk merkan dan juga menjeda.
  • Jika digunakan sebagai piano, ia memiliki 4 tema dan gaya warna yang berbeda. Terdapat pula pilihan Piano Sound, Organ, Strings, Saksofon

Download Aplikasi DJ Mixer House Music

12. Cross DJ Free

Cross DJ Free

Aplikasi DJ besutan Perancis ini mengalami perkembangan beberapa tahun terakhir ini. Aplikasi ini menyuguhkan fitur yang mengesankan dimana terdapat fitur antarmuka yang berisi empat deck, sampler berisi delapan slot, dan berbagai efek yang berbeda.

Cross DJ Free mampu mengimpor musik dari peeoner rekordbox dan memungkinkan kamu untuk menikmati mixing musik. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan IOS App remote dimana bisa digunakan sebagai layar kedua dalam menjelajah track.

Fitur Aplikasi Cross DJ Free

  • Memiliki tampilan yang sederhana, tapi semuanya berfungsi dengan sangat tepat dan pas.
  • Fitur kuantisasi yang mampu mengatur loop secara otomastis sesuai dengan irama musik.
  • Ada fitur Automix yang memungkinkan Cross DJ memadukan trek dan memutar musik secara otomatis, dari sumber manapun (dalam aplikasi)

Download Aplikasi Cross DJ Free

13. Algoriddim Djay 2

Djay 2

Aplikasi DJ Android yang satu ini seringkali diintegrasikan dengan i-Tunes sehingga memungkinkan kamu untuk menelusuri playlist langsung dari aplikasi. Algoriddim Djay ini dilengkapi dengan efek suara yang tajam, isyarat poin dan sampler yang dibangun lebih menarik dari aplikasi DJ lainnya. Algoriddim Djay versi mac masih menjadi salah satu aplikasi DJ terbaik yang sering digunakan.

Fitur Aplikasi Algoriddim Djay 2

  • Memiliki fitur integrasi dengan spotify, sehingga memungkinkan pengguna memadukan banyak musik dengan mudah. selain itu juga tersedia fitur library integrasion dan automix.

Download Aplikasi Algoriddim Djay 2

14. DJ Control

DJ Control

Aplikasi DJ ini merupakan salah satu aplikasi yang paling open source dan bebas untuk didownload pada android. Sama seperti Algoriddim Djay dimana aplikasi ini dapat diintegrasikan dengan i-Tunes dan memudahkan kamu untuk menelusuri playlist langsung dari aplikasi.

Selain itu, DJ Control pun dilengkapi dengan empat deck, sampler berisi delapan slot dan beberapa fitur efek yang menarik. Aplikasi ini secara bebas didownload dan diupgrade, selain itu DJ Control juga dikembangkan melalui sumbangan feedback dari para pengguna.

Fitur Aplikasi DJ Control

  • Memiliki fitur multi-touch control, sehingga sangat mudah untuk kamu gunakan dalam memainkan setiap musik.
  • Dukungan tampilan yang sempurna namun terlihat sederhana
  • Didukung dengan fitur slider crossfader
  • Bisa kamu atur efek tombol on / off

Download Aplikasi DJ Control

15. LK – Ableton & Midi Control

Aplikasi DJ Terbaik Untuk Android

Aplikasi ini mulanya bukan dikenal sebagai aplikasi dj, melainkan sebuah aplikasi produksi musik. Namun, LK – Ableton & Midi Control menjadi primadona atau favorit para dj di seluruh dunia sehingga lambat laun berubah menjadi aplikasi dj android yang cukup diminati.

Fitur yang menjadi tambahan dari LK – Ableton & Midi Control adalah adanya tambahan dari tumpukan built-in instrument dan efek jenius, kemampuan untuk meng-host pada plug in dan MIDI intuitif. Aplikasi Ableton Live ini mendapat predikat sebagai aplikasi yang tak terkalahkan untuk musisi elektronik dan para dj pun menjadikan aplikasi ini sebagai salah satu aplikasi dj yang mempesona.

Fitur Aplikasi LK – Ableton & Midi Control

  • Memiliki fitur kontrol untuk semua aspek pada Ableton Live, mulai dari komposisi sampai otomasi, klip, trek, perangkat dan banyak lagi dengan MATRIX.
  • Dapatkan MPC di layar sentuh Anda dengan MIDI PADS, yang menampilkan arpeggiator dan chorder. Modul ini bekerja dalam dua mode: Mode Ableton Live dan MIDI. Saat bekerja dalam mode Ableton Live, secara otomatis memetakan nama bantalan rak drum ke setiap pad pada aplikasi. Anda tidak akan pernah ketinggalan pad lagi.

Download Aplikasi LK – Ableton & Midi Control

Akhir Kata

Padukan musik kesayanganmu untuk menciptakan musik baru yang lebih imaginatif dan hebat. Gunakan aplikasi DJ, dan hidupkan jiwamu dengan alumnan musik yang lebih menggemparkan. Hanya saja, aplikasi di atas tidak akan membantu kamu benar-benar memahami alat DJ yang sebenarnya.

15 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Untuk Android

Kepopuleran drama Korea dalam beberapa tahun bekangan begitu menggila. Popularitas K-Pop dan K-Drama merambah tidak hanya di negara Asia namun juga negara Eropa dan...
litalia
5 min read

Cara Membuat File ISO dengan Daemon Tools, PowerISO, dan UltraISO

File ISO, sudah ada yang faham jenis file apakah itu? Yups file ISO merupakan sebuah ekstensi file dimana memuat data yang dimaksudkan sebagai gambaran...
litalia
2 min read

20 Aplikasi Edit Tulisan Kekinian Untuk Hp Android

Mengedit foto, video, atau apapun rasanya kurang lengkap jika hanya menggunakan bentuk tulisan bawaan yang tersedia di hp android. Lalu bagaimana caranya agar tampilan...
litalia
5 min read