10+ Aplikasi Converter Video Terbaik Untuk Android, iOS dan PC

Artikel kali ini akan menyajikan beberapa poin penting terkait aplikasi converter video terbaik untuk android, pc, dan iOS. Artikel ini sengaja menyajikan tiga ruang berbeda untuk jenis operating system karena tak dapat dipungkiri lagi bahwa pengguna baik android, pc, dan iOS sudah sangat menjamur. Sehingga kebutuhan akan aplikasi-aplikasi terbaru dan terbaik untuk menunjang operating system merekapun berbeda.

Daftar Aplikasi Untuk Converter Video Terbaik

Aplikasi converter videoTenang saja, aplikasi converter video di bawah ini bisa leluasa kamu dapatkan kok… karena aplikasi-aplikasi ini tersedia di playstore, apps store dan microsoft sebagai penyedia segala aplikasi untuk smartphone kesayangan kamu. Jadi tak perlu khawatir jika kamu ingin mengkonversi format video dari MP4 ke MP3 di android kamu. Atau ingin pula mengkonversi rekaman video, mengimpor DVD dan film bahkan mendownload video dari web kemudian menyimpannya dalam format yang diinginkan pada PC kamu. Atau bisa juga kamu ingin mengubah format dari MOV (QuickTime), AVI, MP4, M4V, MP3, MP2 dan MPG ke format MP4 AAC pada iOS kamu, aplikasi edit video di bawah ini bisa jadi jawaban terbaik yang kamu cari.

Aplikasi Converter Video Untuk Android

1. Media Converter

Media Converter

Link Download

Aplikasi Media Converter ini memungkinkan kamu mengkonversi semua jenis format seperti MP3, MP4 (MPEG4, AAC), OGG (Theora, FLAC), AVI (MPEG4, MP3), MPEG (MPEG1, MP2), FLV (FLV, MP3), WAV, dan lainnya. Juga profil audio seperti M4A (AAC-AUDIO saja), 3GA (AAC-AUDIO saja), OGA (FLAC-AUDIO saja).

Selain itu kamu juga bisa melakukan pemotongan klip file media, atau mengekstrak audio dan membuat nada dering. Kamupun dapat menentukan parameter tingkat video/audio bit, resolusi, frame rate, sample rate audio. Sehingga kamu bisa sangat mudah untuk memilih dan menentukan parameter dengan UI yang dirancang khusus.

2. Audio/Video Converter

Audio video

Link Download

Aplikasi ini memiliki fitur antara lain ;

  • Dapat mengkonversi dari berbagai format video ke format MP4, 264, AVI, MPG, FLV, WMV, MOV, MKV, ASF, M2TS, dan WEBM.
  • Dapat mengkonversi audio ke MP4/M4A/AAC, MP3, MP2, PCM/WAV, FLAC, OGG (vorbis), dan lainnya.
  • Dapat mengurangi file size video
  • Meski video sudah dikonversi, namun video original masih bisa tersimpan, dan terjaga kualitas video aslinya.
  • Terdapat rotate profile
  • Dapat menghilangkan audio pada video.
  • Dapat mengkonversi gambar animasi dari format GIF ke dalam video.

3. Format Factory

format factory

Link Download

Format factory merupakan aplikasi yang dapat mengkonversi semua format video dan musik pada android. Aplikasi berukuran 8 MB ini mampu melakukan konversi untuk format MP4, FLV, AVI, MKV, MP3, FLAC, WMA, OGG, AAC, M4A, AC3, APE, dan lainnya.

Sebagai informasi, aplikasi ini merupakan aplikasi yang menggunakan aplikasi FFMPEG untuk proses encodingnya, sehingga akan menghasilkan output yang baik. Jika kamu tertarik mendownload aplikasi ini, downloadlah di situs tempat download aplikasi resmi. Jangan download dari playstore karena Format Factory dari playstore belum premium sehingga fiturnya belum terlalu lengkap.

4. Video to MP3 converter

video to mp3 converter

Link Download

Sesuai namanya, aplikasi converter video ini memungkinkan kamu mengubah format video kamu menjadi format MP3. Format video yang dapat dikonversi antara lain 3GP, MP4, MPEG, VOB, dan lainnya.

Cara menggunakan aplikasi ini mudah dan simple. Kamu hanya perlu klik tombol untuk membuka file kamu, kemudian pilih file-nya dan klik tombol convert yang sudah tersedia. Dan file akan segera terakses dengan cepat. Selamat mencoba.

Aplikasi Converter Video Untuk PC

5. Freemake Video Converter

freemake-video-converter

Link Download

Aplikasi ini selain mampu mengimpor ratusan format video, dapat juga mendownload video dari YouTube, Facebook, dan situs video lainnya. Aplikasi ini dapat pula mengimpor foto dan mengubahnya menjadi sebuah slideshow video.

Kamu juga dapat memilih format video yang hendak di ekspor yakni MP4, AVI, MPG, dan lainnya untuk perangkat tertentu seperti Apple, Samsung, Android, dan Xbox, bahkan bisa juga langsung memburning ke DVD atau Blu-ray.

6. Any Video Converter

any-video-converter-freeware1

Link Download

Aplikasi ini dapat mengkonversi segala format dari DivX, MPEG4, VOB, dan masih banyak format video lainnya. Memiliki interface yang menarik dan memiliki fitur penyimpanan yang dapat diakses dengan cepat. Aplikasi ini juga dapat langsung mengekstrak dan mengubah audio dari video ke alam berbagai format lain seperti MP3, AAC, WAVE, dan lain-lain.

Fitur lainnya dari aplikasi ini ialah mampu mendownload dan mengkonversi langsung dari YouTube dengan hanya menyisipkan video link ke dalam kotak download. Aplikasi ini mencakup banyak format video, baik untuk smartphone dan konsol, sehingga membuatnya menjadi salah satu software video converter yang user-friendly dan premium.

7. TEncoder

TEncoder

Link Download

Aplikasi converter video ini memiliki fitur yang menarik dan mudah digunakan, yakni : didukung oleh format file yang banyak, dapat mendownload video, ripping DVD, dan memiliki konfigurasi multithreading.

Aplikasi ini memiliki banyak pilihan fitur lainnya seperti memotong dan memutar video, mengatur volume, mengatur delay audio (jika video tidak sinkron), menyisipkan teks ke dalam video dan juga watermark.

8. Youtube Downloader and Converter

free youtube downloader dan converter

Link Download

Meski aplikasi ini tergolong lawas, namun aplikasi ini memiliki fitur yang memadai untuk kategori converter dan bahkan downloader. Jika kamu membuka aplikasi ini, terdapat empat sub menu yang memungkinkan kamu mendownload, menkonversi, melihat aktivitas, dan memainkan video yang kamu punya.

Dalam sub menu download memungkinkan kamu mendownload dari YouTube dengan mengkopi atau menyeret link YouTube dan meletakkannya di tempat link download. Dalam sub menu convert, kamu dapat memilih format konversi yang kamu inginkan baik MP4, MPEG, AVI, 3GP, dan lainnya, kamu juga dapat memilih kualitas videonya dari yang low, medium, dan bahkan high.

Aplikasi Converter Video Untuk iOS (Mac)

9. iSquint

isquit

Link Download

Aplikasi ini dapat mengkonversi dari format AVI, MKV, MOV, MP4, dan VOB ke iPhone (termasuk 5s/5c/5), dan kemudian pilih opsi “Optimized untuk iPod”, dan kemudian klik tombol “Convert”.

Format yang didukung: MOV, MP4, AVI, DV, MPG, VOB, 3GP, ASF, WMV, FLV, M4V, dll. Fitur lainnya pada aplikasi ini adalah, converter ini mendukung iPhone batch video coversion dan dapat mengkonversi dengan cepat.

10. AVS Video Converter

AVSVideoConverter_2

Link Download

Aplikasi ini memiliki kegunaan yang dapat diperhitungkan karena apilikasi memungkinkan kamu mengkonversi AVI, MP4, MOV, WMV, MKV, MPG, VOB, M4V, WAV, WMA menjadi iPhone. Kamu juga dapat mengkonversi video kamu ke perangkat lain dengan preset yang dioptimalkan seperti iPhone, iPad, atau iPod.

Fitur lainnya yang tersedia adalah kamu dapat menggunakannya kamera HD video dan mengubahnya ke salah satu format yang kamu inginkan, atau menciptakan DVD, dan berbagi video milik kamu ke web.

11. MPEG StreamClip

aplikasi converter video

Link Download

MPEG StreamClip adalah cross-platform iPhone video converter, player, dan editor untuk Windows dan Mac. Kamu dapat menggunakannya untuk mengkonversi MPEG, VOB, MOD, MOV, AVI, MP4, TS, M2T, dan lebih banyak lagi untuk iPhone (termasuk 5s/5c/5) format dengan preset bawaan yang didukung. Selain itu, Kamu dapat menggunakan converter video iPhone ini untuk mengedit video hanya dengan Cut, Copy, Paste, dan Trim. MPEG StreamClip juga memungkinkan kamu men-download video dari YouTube dan Google.

12. Zamzar

zamzar

Link Download

Aplikasi Zamzar merupakan aplikasi online yang sangat populer untuk iPhone sebagai video converter. Meskipun online, aplikasi ini patut untuk diperhitungkan pasalnya, kamu dapat mengimpor file kamu, dan kemudian mengubah output formatnya menjadi iPhone atau MP4 ataupun MOV. Sebagai catatan, file asli untuk dikonvert harus kurang dari 100 MB agar kecepatan dalan konversi dapat stabil.

Baca juga : 10+ Aplikasi Slow Motion Video Editor Android Terbaik.

Itulah aplikasi converter video yang terbaik yang tersedia untuk Android, iOS dan juga PC. Silakan pilih yang paling memenuhi kebutuhan kamu.

Aplikasi Terbaik Untuk Mengganti Background Foto Di Android

Aplikasi Terbaik Untuk Mengganti Background Foto Di Android – Adakalanya bosan dengan background di android yang itu-itu saja. Biasanya, kebanyakan background android terintegrasi dengan...
Pram
1 min read

15 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Untuk Android

Kepopuleran drama Korea dalam beberapa tahun bekangan begitu menggila. Popularitas K-Pop dan K-Drama merambah tidak hanya di negara Asia namun juga negara Eropa dan...
litalia
5 min read

Cara Membuat File ISO dengan Daemon Tools, PowerISO, dan UltraISO

File ISO, sudah ada yang faham jenis file apakah itu? Yups file ISO merupakan sebuah ekstensi file dimana memuat data yang dimaksudkan sebagai gambaran...
litalia
2 min read