litalia Pemudi pembelajar yang senang berbagi pengetahuannya untuk teman-teman semua

Adobe Photoshop Lightroom: Photoshop Versi Android

1 min read

Adobe Photoshop Lightroom: Photoshop Versi Android – Setelah lama berkecimung di dunia edit foto berplatform windows dan Mac untuk Laptop atau komputer. Kini, Adobe membuat perangkat edit foto berbasis platform Android. hasilnya, dalam waktu sekejap aplikasi langsung populer di antara pengguna android. Apalagi ia disediakan secara gratis untuk siapa saja yang menginginkanya.

Nama aplikasi ini adalah Adobe Photoshop Lightroom, yang tersedia di Google Play Store juga di Amazon. Aplikasi ini mampu kita gunakan untuk mengedit foto terutama bila kita ingin membuat foto terlihat lebih menarik. Kita bisa mengubah komposisi warna dalam foto, mempertajam bagian tertentu, menghilangkan bagian tertentu, membuat blur dan lain sebagainya. Termasuk memotong foto.

Edit Foto Dengan Adobe Photoshop Lightroom

Adobe Photoshop Lightroom

Dilihat dari banyak aspek, aplikasi ini hampir sama dengan Lightroom untuk versi PC atau Laptop. Terutama jika dilihat dari desain tampilannya. Kamu bakal langsung familiar jika kamu memang pernah menggunakan yang versi sebelumnya.

Baca juga April – Photo Collage and Poster : Jadikan Kolase Fotomu Tampil Lebih Menarik

Dari sisi mekanisme yang digunakan untuk proses editing foto, Adobe Photoshop Lightroom hampir sama dengan versi dekstopnya. Sehingga cara kerja Adobe Lightroom, yaitu sebagai berikut:

  1. Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah mengimport foto ke dalam aplikasi Adobe Lightroom. Silakan buka aplikasi, lalu pilih foto yang ingin kamu edit. Jika kamu belum memiliki aplikasi. Di bawah ada dua link download, bisa dari play store, bisa pula dari amazon.

Download di Google Play Store dan Download di Amazon

  1. Begitu telah kamu tentukan mana foto yang ingin kamu edit, dan kamu pilih. Foto akan langsung masuk ke aplikasi. Di sinilah proses editing bisa kamu mulai. Ada banyak fitur edit foto yang bisa kamu aplikasikan. Fitur Adobe Lightroom versi android juga sama dengan versi dekstop. Yang pada dasarnya adalah fitur basic editing (edit dasar) untuk foto.
  2. Secara tampilan, kamu bakal melihat beberapa menu. Pada bagian atas, kamu bakal melihat menu untuk menyimpan, berbagi, menghapus dan lainya.
  3. Yang menarik adalah keberadaan menu histogram di kanan atas layar. Histogram menjadi bagian penting yang memberi informasi tentang foto yang kita edit. Termasuk perubahan foto yang kita lakukan akan terlihat di sana.
  4. Di bagian bawah, kamu akan melihat menu pengola utama. Paling kanan ada menu rating, flag dan lainnya. Lalu di sebelahnya ada menu pengolah foto. Di situ kamu bisa mengolah exposure, brighness, balance, white, contras, dan lain sebagainya. Lalu disebalahnya lagi adalah menu pengolah foto cepat. Dan yang paling kiri adalah menu cropping.

Jadi secara umum, Adobe Photoshop Lightroom hampir sama dengan versi Android. Meski ada beberapa fitur yang tidak tersedia untuk versi mobile. Oleh karena itu, secara umum kemampuan aplikasi ini sama dengan versi dekstop. Aplikasi ini punya satu kelemahan, yaitu selama proses pengeditan harus terkoneksi dengan internet.

litalia Pemudi pembelajar yang senang berbagi pengetahuannya untuk teman-teman semua

40+ Aplikasi Edit Foto Android Terbaik, Download Gratis Untuk HP…

Jurnalponsel.com – Jika kamu memiliki niat untuk mengedit gambar atau edit foto milikmu langsung dari ponsel android, maka ini dia daftar aplikasi edit foto untuk hp...
litalia
13 min read

19 Aplikasi SMS Untuk Android Terbaik (Alternatif Fitur SMS Bawaan…

19 Aplikasi SMS Untuk Android Terbaik (Alternatif Fitur SMS Bawaan HP), Mengirim pesan teks adalah cara komunikasi paling populer dan disukai siapapun di dunia ini...
litalia
9 min read

15+ Aplikasi Desain Baju dan Kaos Terbaik Untuk Perangkat Android

Aplikasi Desain Baju dan Kaos Terbaik Untuk Perangkat Android, Memiliki baju dan T-shirt yang menampilkan identitas kita, jauh lebih menyenangkan ketimbang memakai baju yang...
litalia
9 min read