CineFX Jashaka : Buat Videomu Selevel Video Profesional

CineFX Jashaka : Buat Videomu Selevel Video Profesional – Jika kamu mencari aplikasi video dan audio editing dengan level profesional, CineFX Jashaka patut menjadi pilihanmu. CineFX Jashaka merupakan aplikasi edit video berlisensi GPL yang dirancang khusus untuk kompilasi Windows, dan Linux. Aplikasi editing video terbaik untuk PC ini juga yang pernah berhasil membuat beberapa film Hollywood lho.

Dilengkapi dengan fitur yang lengkap dan berkualitas, membuat para editor video memilih menggunakan CineFX Jashaka sebaik aplikasi andalan mereka. Tak heran aplikasi ini disebut sebagai aplikasi video dan audio editing dengan level profesional.

CineFX-Jashaka

Seperti yang dilansir oleh Yanuanda.id, fitur CineFX Jashaka antara lain bisa menangani real-time pengolahan gambar dengan efek dari simpul editing di DV, SD, HD, dan film, real-time 3D compositing dan animasi Flash hingga 32k lapisan matte, OpenGL berbasis cat dan modul teks. Terdapat pula modul untuk koreksi warna, keying, dan pelacakan, dan lain sebagainya.

Baca juga Kate’s Video Toolkit: Menggabungkan Video dengan Mudah bagi Para Pemula

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan JahPlayer, media player yang mengklaim untuk bekerja dengan “hampir” semua format audio dan ideo kita diuji terhadap semua jurusan (MOV, AVI, MPEG, MP3, WAV, OGG) dan beberapa yang lain juga, dan disatukan menjadi sebuah karya yang indah.

Cara menggunakan CineFX Jashaka

Jika kamu hendak menggunakan software ini, caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu untuk:

  1. Buka aplikasi CineFX Jashaka. Jika kamu belum memiliki aplikasi ini kamu dapat dwonload aplikasi ini melalui link berikut ini: Download Link
  2. Buka file video yang hendak kamu edit lalu import file tersebut, setelah ter-import drag file video ke dalam panel editing
  3. Untuk menambahkan teks klik animation lalu pilih “add-layer 3Dtext”
  4. Teks yang sudah kamu tetapkan masih bisa kamu atur sesuai kecocokanmu pada fitur yang tersedia.
  5. Setelah itu, simpan clip dengan menekan tombol video camera untuk memulai rekaman dan tekan kembali untuk berhenti
  6. Untuk membuat transisi atur dengan yang berbentuk garis warna putih pada panel project key frames
  7. Sebagai tambahak, jika kamu ingin menyisipkan music atau audio, kamu harus membuat track atau worksheet baru
  8. Pilih music yang diinginkan lalu drag menuju panel project
  9. Kamu bisa melakukan editing sekaligus review hasil editan-mu dengan melihat layar review yang tersedia
  10. Simpan hasil editing video-mu dan nikmati hasil kreasimu.

Kelebihan dan kekurangan CineFX Jashaka

Jika dilihat dari sisi kelebihan, software ini memliki tampilan interface dan ketersediaan fitur yang user-friendly, memudahkan kamu membuat media digital berlevel profesional. Dan aplikasi ini juga mudah digunakan bagi kamu yang masih awan dengan dunia editing video dan audio. Satu-satunya downside (kekurangan) aplikasi ini terletak pada ukuran file aplikasi yang cukup berat untuk dijalankan.

Apakah artikel ini membantu?

Terima kasih telah memberi tahu kami!
PERHATIAN
Jika ingin mengcopy-paste referensi dari Jurnalponsel.com, pastikan untuk menambahkan sumber rujukan di daftar pustaka dengan format berikut:
Litalia. (). CineFX Jashaka : Buat Videomu Selevel Video Profesional. Diakses pada , dari https://www.jurnalponsel.com/cinefx-jashaka-buat-videomu-selevel-video-profesional/

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.