Fast & Slow Motion Video Tool, Aplikasi Mempercepat Dan Memperlambat Video

Satu lagi aplikasi mempercepat dan memperlambat video yang bisa kamu gunakan untuk smartphone Android secara gratis, Fast & Slow Motion Video Tool. Sama seperti aplikasi slow motion video lainya, aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengubah video bergerak menjadi lebih lambat atau menjadi lebih cepat ketimbang ukuran aslinya. Hanya saja, apa yang menjadikan aplikasi Fast & Slow Motion Video Tool layak untuk dipilih ketimbang aplikasi SloPro atau aplikasi Slow Video Motion FX?

Fast & Slow Motion Video Tool: Aplikasi Hebat Untuk Mempercepat Dan Memperlambat Video

Fungsi dan keguanaan aplikasi ini langsung bisa ditebak ketika melihat namanya saja. Bisa dibilang, aplikasi yang dikembangkan oleh fastSlowMotionApps memiliki struktur nama yang terdiri dari kata Fast Motion Video Tool dan Slow Motion Video Tool. Struktur nama itu pula yang memperlihatkan fungsi aplikasi ini.

Fast & Slow Motion Video Tool memiliki fungsi dan kegunaan untuk menjadikan video menjadi bergerak lebih lambat atau disebut slow motion (slomo) sekaligus juga mampu mengubah video bergerak menjadi lebih cepat (fast Motion). Mirip seperti SloPro. Hanya saja menurut saya, aplikasi ini lebih nyaman untuk digunakan ketimbang SloMo. Terlebih, Fast & Slow Motion Video Tool juga tidak crash dengan smartphone yang saya gunakan. Beda denga SloMo yang beberapa kali crash.

Baca juga:

Kamu yang sudah pernah menggunakan aplikasi slow motion atau fast motion untuk android ataupun iOS, pasti langsung bisa menggunakan aplikasi Fast & Slow Motion Video Tool. Sekalipun kamu baru pertama kali menggunakanya. Sementara jika kamu belum pernah menggunakanya sama sekali, saya akan tunjukkan bagaimana menggunakan aplikasi ini secara utuh. Serta apa saja yang ada pada aplikasi ini.

Cara Menggunakan Fast & Slow Motion Video Tool

Sama seperti aplikasi-aplikasi lain, jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini untuk smartphone ataupun tablet android kamu, ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan. Yaitu:

1. Download Aplikasi

Fast & Slow Motion Video Tool, Aplikasi Mempercepat Dan Memperlambat Video (1)

Tentu langkah pertama kamu harus memiliki aplikasi ini terlebih dahulu. Silakan buka Google Play Store, atau Klik saja kata Download dan kamu akan secara langsung terhubung ke link download. Ingat aplikasi bernama Fast & Slow Motion Video Tool. Jangan sampai salah, mengingat ada banyak aplikasi yang memiliki nama hampir mirip.

2. Instal dan jalankan Aplikasi

Setelah kamu menemukan aplikasi, silakan kamu download aplikasi. Ukuran aplikasi mencapai 32.68 MB. Artinya kamu harus menyiapkan minimal ruang di memori lebih dari itu. Sebab nanti ketika selesai di donwload ukuran aplikasi akan lebih besar. lama waktu download tergantung kecepatan internet kamu.

Sampai dengan saat ini, jumlah download aplikasi ini mencapai 1 juta lebih pengguna. Dan sistem operasi minimal yang harus digunakan adalah OS android 4.1.

3. Berikan Ijin Akses Fast & Slow Motion Video Tool

Begitu aplikasi sudah selesai terinstal dan kamu ingin membukanya. Layar smartphone kamu akan menampilkan permintaan ijin akses ke Foto, Media dan File pada penyimpanan kamu untuk aplikasi ini. Silakan tekan Allow untuk memberikan ijin aplikasi menggunakan itu semua.

4. Aplikasi Fast & Slow Motion Video Tool

Fast & Slow Motion Video Tool, Aplikasi Mempercepat Dan Memperlambat Video (3)

Aplikasi Fast & Slow Motion Video Tool akan terbuka. Pada tampilan awal kamu akan melihat 4 menu beserta video yang kamu simpan akan langsung masuk ke aplikasi. Semua menu berada di bagian atas. Yang paling kiri adalah menu untuk membuka semua yang ada di aplikasi. Sebelanya adalah menu untuk mengakses kamera kamu yang bisa kamu gunakan untuk merekan video langsung dari aplikasi. Lalu disampingnya lagi adalah menu untuk secara langsung membagikan video dan terhubung ke media sosial. Dan satu lagi, yang paling kanan atas, adalah menu untuk pengaturan aplikasi termasuk jika kamu ingin menghilangkan iklan.

5. Menu pertama: All Video

Fast & Slow Motion Video Tool, Aplikasi Mempercepat Dan Memperlambat Video (4)

Jika menu paling kiri yang kamu tekan, kamu akan melihat deretan menu lain, yaitu: All Video, Slowed Videos, Faster Videos, Record Video, Share App dan More App. Ini pada dasarnya adalah rangkuman dari semua yang bisa dilakukan aplikasi ini.

6. Buat Video Kamu

 

Fast & Slow Motion Video Tool, Aplikasi Mempercepat Dan Memperlambat Video (5)

Silakan pilih video yang ingin kamu buat jadi slow motion atau fast motion, lalu akan secara otomatis muncul dalam layar kamu beberapa pilihan: Play Video, Share Video dan Speed Up/Slow Dwon Video. Maka pilihlah yang Speed Up/Slow Dwon Video. dengan begitu kamu akan dihadapkan pada pilihan untuk pengaturan kecepatan video yang ingin kamu buat. Kamu bisa buat video dengan memperlambatnya menjadi 8 kali atau mempercepatnya hingga 8 kali pula.

7. Simpan Video dalam kualitas yang kamu kehendaki

File video yang dihasilkan, bisa kamu tentukan kualitasnya. Kamu bisa buat dengan kualitas high, medium-high, medium dan low. Kalau kamu ingin hasil yang maksimal, pilih high. Kamu dapat pula menyimpanya dalam berbagai format video. bisa asf, avi, flv, mp4 dan juga wmv.

8. Bagikan Video Secara Langsung

Fast & Slow Motion Video Tool, Aplikasi Mempercepat Dan Memperlambat Video (7)

Setelah selesai membuat video, kamu dapat langsung membagikan video kamu ke akun media sosial. Termasuk juga ke Youtube. Atau kalu juga bisa menyimpanya saja di file manager kamu.

Itulah yang ada dalam aplikasi ini. tentu jika kemu menggunakan versio gratis aplikasi Fast & Slow Motion Video Tool di dalamnya akan disertai iklan. Untuk menghilangkanya, kamu dapat membeli versi Pro sebesar Rp 39,878.

Apakah artikel ini membantu?

Terima kasih telah memberi tahu kami!
PERHATIAN
Jika ingin mengcopy-paste referensi dari Jurnalponsel.com, pastikan untuk menambahkan sumber rujukan di daftar pustaka dengan format berikut:
Litalia. (). Fast & Slow Motion Video Tool, Aplikasi Mempercepat Dan Memperlambat Video. Diakses pada , dari https://www.jurnalponsel.com/fast-slow-motion-video-tool-aplikasi-mempercepat-dan-memperlambat-video/

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.