LoveLive! School idol festival

12 Game Anime Android Terbaik Yang Wajib Kamu Download

12 Game Anime Android Terbaik Yang Wajib Kamu Download, Banyak diantara kita lebih menyukai anime dibanding dengan jenis film lain. Meski semua karakternya tidak lebih dari karakter animasi, tapi beberapa dari kita menirunya dalam kehidupan nyata. Tak terkecuali cara cara pandangnya. Bahkan beberapa dari kita juga menyukai cara berpakaianya. Nah, untuk kamu para pecinta anime, nyatanya android juga punya game anime.

12 Game Anime Terbaik

Dan seperti biasanya, jurnalponsel kembali melakukan review pada sebagian besar game anime terbaik. Hasilnya, 12 game telah terpilih sebagai game anime terbaik.

1. Pokemon Shuffle

game anime Pokémon Shuffle

Pada awalnya game anime ini dirilis untuk platform Nintendo 3DS, tapi sekarang Game puzzle gratis ini tersedia di Google Play untuk android dan juga App Store untuk iOs. Tujuan permainannya sederhana; pemain hanya perlu mencocokkan 3 atau lebih dari Pokemon yang sama untuk mengalahkan dan mendapatkan kesempatan menangkap Pokemon liar. Gaya gameplay berupa teka-teki memang bukanlah yang baru, tapi tetap saja adiktif. Selain itu, tema Pokemon dalam game juga terlihat sangat lucu!

Pokemon Shuffle mungkin memang tidak sepopuler Pokemon GO karena tidak menawarkan gameplay yang unik. Namun, bukan berarti semua orang menyukai Pokemon Go, banyak orang tidak menyukai berburu dan menangkap Pokemon karena berbagai alasan seperti malas, faktor keamanan, dan kondisi cuaca. Maka Pokemon Shuffle bisa jadi game alternatif untuk penggemar Pokemon karena kita bisa memainkan game di perangkat mobile tanpa harus mana-mana.

Download Game

2. Digimon Heroes!

Digimon Heroes!

Digimon Heroes adalah game anime pertarungan kartu yang tersedia gratis untuk pengguna iOS dan juga Android. Pertama kali game ini dirilis dan dikembangkan oleh Bandai Namco Games pada tahun 2013 silam. Dalam game, Pemain harus mencocokkan 3 kartu, atau lebih dengan warna yang sama, untuk menyerang lawan-lawn. Ada 5 warna yang berbeda dan masing-masing warna mewakili ras yang berbeda. Setiap warna akan memunculkan digimon yang berbeda, Selain itu, masing-masing Digimon memiliki skill Main dan Leader.

Dibandingkan dengan pesaingnya, Pokemon, Digimon memiliki ilustrasi yang lebih kompleks dan monster terlihat lebih galak. Ada lebih dari 1000 Digimon untuk dikumpulkan dalam game anime Digimon Heroes! Jadi ini adalah game yang bisa menghabiskan banyak waktu. Kita bisa memainkannya dengan pemain lain juga karena game ini memiliki fitur PvP.

Download Game

3. Sword Art Online Memory Defrag

SWORD ART ONLINE

Sword Art Online Memory Defrag adalah game anime dengan genre permainan Action Role-playing, Eksplorasi dan Fantasy yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Bandai Namco games. Game mengusung pertarungan di dunia yang menakjubkan dan mengenalkan berbagai karakter seperti Kirito, Leafa, Asuna dan lainnya. Pemain dapat memilih karakternya untuk terjun ke dunia di mana ia harus menjelajahi dunia untuk melakukan sebuah petualangan.

Setiap karakter memiliki seperangkat senjata, keterampilan dan kepribadian yang unik. Monster mengancam dunia dan pemain adalah harapan terakhir rakyat. Jelajahi lingkungan dari perspektif orang ketiga, berinteraksi dengan NPC dan bertarung melawan monster. Poin akan diperoleh dengan menyelesaikan setiap misi. Pemain dapat menggunakan poinnya untuk membuka konten lebih lanjut dalam permainan. Sword Art Online Memory Defrag menawarkan fitur inti seperti Open World, Customization, Exploration, Challenging Monsters dan banyak lagi. Cobalah, dan bersenang-senanglah.

Download Game

4. Tales of Link

TALES OF LINK

Game anime terbaik untuk android berikutnya ada nama Tales of Link, yang juga tersedia di App Store. Game yang juga merupakan buatan developer Bandai Namco Games bercerita soal petualangan di dunia bernama Liafyse – tempat para dewa mengawasi dan menjaga kedamaian. Sayangnya, kedamaian terancam ketika entitas yang tidak diketahui memasuki kuil surgawi dan menghancurkan segel benih-benih kehancuran. Tokoh utamanya adalah seorang amnesia yang kemudian bergabung dengan Sara dan Lippy.

Tales of Link adalah game RPG dimana kita bisa memiliki hingga 9 pahlawan untuk terlibat dalam pertempuran. Selain itu, kita bisa memiliki hingga 3 wali yang bertindak sebagai karakter pendukung. Pemain harus menyelesaikan quests untuk kemajuan dalam cerita. Game ini memiliki aktor suara asli dan juga pakaian alternatif untuk setiap karakter.

Download Game

5. Yu-Gi-Oh! Duel Generation

Yu-Gi-Oh! Duel Generation

Yugioh! Duel Generation adalah game anime berbasis kartu yang diterbitkan oleh Konami Digital Entertainment pada 2014 silam. Selain di android, juga tersedia untuk iOS. Seperti di anime Yu-Gi-Oh yang berbasis pada permainan kartu, game juga demikian. Pemain akan dibuat menikmati permainan kartu yang bagus. Ada lebih dari 6000 kartu yang tersedia untuk dikumpulkan yang mencakup berbagai Perangkap, Mantra Ajaib, dan Monster.

Dalam game ini, Anda bisa menikmati duel kartu dengan pemain di seluruh dunia. Anda bisa bermain game melawan komputer juga. Makanya, ini adalah permainan yang bisa Anda mainkan secara offline maupun online. Ada tutorial dalam game ini sehingga Anda tidak perlu menonton anime untuk memahami konsep permainannya.

Download Game

6. ONE PIECE Run, Chopper, Run!

 One piece

ONE PIECE Run, Chopper, Run! Juga merupakan game buatan Bandai Namco Games pada tahun 2013 silam. Chopper adalah salah satu karakter utama dalam One Piece dan dalam ONE PIECE Run, Chopper, Run !, Chopper adalah karakter utama. Jika Anda mencari permainan sederhana yang memberikan kesenangan bodoh, maka saya merekomendasikan game ini untuk Anda.

Game ini mengingatkan pada Flappy Bird karena Anda hanya perlu mengetuk layar untuk membuat Chopper melompati rintangan. Namun, lebih mudah dan lebih menarik daripada Flappy Bird. Chopper bisa berubah menjadi 7 bentuk yang berbeda. Selanjutnya, Chopper memiliki berbagai kostum untuk membuat dirinya terlihat lebih manis.

Download Game

7. Dragon Ball Z Dokkan Battle

DRAGON BALL Z DOKKAN BATTLE

Dragon Ball adalah serial anime yang selalu populer yang sampai saat ini, masih ada game yang diproduksi berdasarkan serial anime tersebut. Meskipun Dragon Ball Z Dokkan Battle terdengar seperti game fighting, game ini sebenarnya adalah game teka-teki dan petualangan. Saya sebenarnya senang bahwa game ini bukan game bergenre pertempuran karena akan sulit bermain game fighting di ponsel dibandingkan dengan menggunakan kontroler.

Sistem pertarungan dalam game anime ini melibatkan konsep kombinasi warna dan permainan papan. Game membutuhkan strategi atau kalau tidak, Anda tidak akan bisa mengalahkan beberapa lawan. Salah satu strategi dasar dalam game ini adalah memperhatikan kekuatan dan kelemahan musuh, serta jenisnya.

Download Game

8. Pokemon GO

Pokémon GO

Pokemon GO adalah game anime yang begitu populer karena waralaba yang berhasil dan juga gameplay yang unik. Game ini mengharuskan pemain untuk berolahraga karena pemain harus pergi keluar dan menangkap Pokemon yang ada dalam perangkat mobile mereka. Game ini sukses dalam semalam dengan menggabungkan teknologi augmented reality dan Google Maps.

Ada 3 tim yang bisa Anda pilih di Pokemon GO, yaitu Tim Kuning, Tim Biru, dan Tim Merah. Sebagai alternatif, Anda dapat memilih berada dalam tim yang sama dengan teman Anda dan melakukan pencarian Pokemon di berbagai lokasi, yang mungkin bisa mencakup negara lain karena ada Pokemon khusus yang hanya tersedia di negara tertentu!

Download Game

9. Puzzle & Dragons

 Puzzle & Dragons

Puzzle & Dragons adalah game anime puzzle match-3 yang melibatkan elemen RPG dan strategi. Ini seperti versi Bejeweled yang lebih maju. Di Puzzle & Dragons, pemain harus mencocokkan bola berwarna yang akan menentukan monster mana di tim pemain yang akan menyerang musuh, dan juga jumlah kerusakan yang ditimbulkan.

Ada lebih dari 3000 jenis monster di Puzzle & Dragons yang bisa dikumpulkan oleh pemain. Pemain bisa memilih 6 monster yang akan ditambahkan ke tim mereka. Monster-monster itu menarik karena mereka berasal dari berbagai asal usul seperti fantasi, mitologi, agama, dan karakter dari waralaba yang populer.

Download Game

10. Bleach: Brave Souls

Jika Anda tidak terbiasa dengan cerita anime Bleach, Anda bisa memainkan game anime ini karena story mode ini cukup sesuai dengan serial anime nya. Dalam story mode, karakter pertama yang akan kamu dapatkan adalah Ichigo Kurosaki, karakter utama Bleach. Dalam game ini, ia adalah karakter bintang 2. Karakter yang dapat dimainkan dinilai berdasarkan jumlah bintang dengan bintang 1 yang paling umum dan bintang 5 paling langka.

Bleach: Brave Souls adalah game hack dan slash yang cukup umum untuk game mobile. Namun, Bleach: Brave Souls cukup berhasil dan termasuk yang terbaik. Karena ada banyak kejadian unik di game. Anda tidak akan bosan dengan game ini. Beberapa karakter hanya tersedia selama acara tertentu, jadi Anda harus melihat keluar untuk mengambil beberapa karakter yang benar-benar langka!

Download Game

11. Love Live! School Idol Festival

LoveLive! School idol festival

Love Live! School Idol Festival adalah game anime yang sangat populer sehingga Anda bisa melihat cosplay sepanjang waktu di acara cosplay. Karakter utama dalam game adalah idola wanita dari band yang dikenal sebagai μ’s dan Aqours dimana pemain dapat beralih di antara keduanya. Ada 2 mode dalam game, Story Mode dan Live Mode. Di Live Mode, pemain harus menyentuh lingkaran berdasarkan ritme.

Berdasarkan skor, pemain mungkin mendapatkan lebih banyak kartu idola atau naik level dan mengubah karakter mereka dengan menggabungkan kartu. Dalam Story Mode, pemain akan bermain sebagai pembantu untuk μ. Permainan akan berkembang dengan menyelesaikan tugas seperti memainkan lagu.

Download Game

(Bonus) 12. Naruto X Boruto Ninja Voltage

Satu lagi, game anime yang bakal rilis Naruto X Boruto Ninja Voltage. Game naruto ini buatan developer Bandai Namco Entertainment. Menurut kabar, game ini akan memadukan petualangan terbaru naruto dengan bangunan layaknya yang ada di Clash of Clans. Semua grafis animasi dibuat 3D. Selain Naruto dan Boruto, kita akan tetap menemukan Sasuke, Itachi, Sakura, dan banyak lainnya.