Panduan Cara Menyembunyikan Kontak BBM Terbaru

0
68

Cara menyembunyikan kontak bbm – Kadangkala kamu membutuhkan trik khusus untuk menyembunyikan kontak BBM. Ada banyak alasan kenapa kamu melakukan hal tersebut. Dan, hal ini jelas terkait dengan privasimu. Bila membahas mengenai privasi pasti termata sensitif.

Sehingga, tidak mengherankan bilamana ada banyak orang yang membutuhkan yang namanya cara menyembunyikan kontak bbm. Bertebaran banyak panduan untuk melakukan hal tersebut, namun kamu ragu mau memilih yang mana.

Ada dua jenis panduan yang secara umum ada di mesin pencari. Seiring kebutuhan privasi yang mendesak, banyak pengguna BBM yang mencari artikel cara menyembunyikan kontak bbm. Tujuannya, demi melindungi privasi mereka yang semakin hari semakin tak terjaga.

Apalagi bila kamu memiliki teman dekat. Dia yang suka membuka-buka aplikasimu, sehingga dirinya pun tidak menghiraukan bahwa kamu pun sebenarnya memiliki batas privasi yang tidak boleh diketahui oleh orang lain.

Fenomena Aplikasi BBM

Panduan Cara Menyembunyikan Kontak BBM Terbaru

Nyatanya, meski banyak aplikasi Instant Messaging, BBM tetap menjadi aplikasi favorit bagi pengguna smartphone. Meski bermunculan aplikasi chatting, namun BBM tetap memiliki tempat tersendiri bagi penggunanya.

Selain itu, fitur di dalam aplikasi ini terus bertambah. Bagi seorang pebisnis, hal ini merupakan sesuatu yang cukup menguntungkan. Mudah dan sangat bersahabat bagi kalangan bisnis. Itulah mengapa banyak yang memilih untuk menggunakan.

Cara Pertama: cara menyembunyikan kontak bbm

Panduan Cara Menyembunyikan Kontak BBM Terbaru

Untuk menggunakan aplikasi yang satu ini, kamu tidak membutuhkan aplikasi tambahan. Yang kamu perlukan yaitu melakukan setting agar kontak tidak muncul di feed/recent update aplikasi bbm.

Di sini kamu akan meng- hide/block kontak seseorang. Sehinggga, kontak tersebut tidak akan terlihat di feed bbm. Adapaun tata caranya melakukan hal tersebut:

  • Buka Aplikasi BBM
  • Masuk ke bagian feeds.
  • Cari update an kontak yang ingin disembunyikan
  • Tekan dan tahan pada update yang ingin kamu sembunyikan. Beberapa saat kemudian muncul pilihan. Silahkan memilih Hide. Berada di bagian kanan bawah.
  • Muncul opsi status Feeds dan All feeds.
  • Pilih status feeds untuk menyebunyikan update status. Atau, silahkan memilih all feeds untuk menyembunyikan semua.
  • Selanjutnya, pilih Ok.

Dengan cara demikian, maka kontak yang disembunyikan sudah aman dari jangkauan orang lain. Apabila kamu merasa kurangyakin dengan cara ini, maka silahkan memraktekkan pilihan kedua.

Cara kedua: Cara menyembunyikan kontak bbm

Panduan Cara Menyembunyikan Kontak BBM Terbaru

Meski terkesan merepotkan, namun cara ini cukup meyakinkan. Kamu diharuskan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Selain itu, kamu tetap melakukan beberapa settingan khusus.

Meski sulit, kamu pasti bisa menggunakannya. Cara kerja pengaturan yang satu ini, yaitu install aplikasi bbm kloningan dan sembunyikan di smartphone android.

Umumnya, di android hanya boleh menggunakan satu aplikasi BBM. Namun, meski begitu kamu tetap bisa menginstal lebih dari satu aplikasi BBM. Caranya dengan menggunakan BBM kloningan. Dengan aplikasi ini kamu bisa menginstal aplikasi BBM sebanyak-banyaknya.

Adapun tata cara menggunakan trik yang kedua ini, yaitu dengan:

  • Install aplikasi bbm kloningan.
  • Silahkan sembunyikan aplikasi BBM kloningan menggunakan app drawer android.
  • Selanjutnya, pastikan bahwa tidak ada yang sadar dengan keberadaan aplikasi BBM kloningan.

Apabila sudah, silahkan melanjutkan dengan:

  • Add kontak yang ingin kamu sembunyikan. Pastikan kamu memasukkan pin BBM tersebut di aplikasi BBM Kloningan tadi.
  • Kamu harus melakukan add akun BBM yang ingin kamu sembunyikan satu persatu-satu.

Meski terkesan merepotkan, namun hal ini merupakan cara menyembunyikan kontak bbm paling ampuh dan pasti efektif. Sehingga, apabila kamu ingin memperoleh privasi yang lebih dibanding sebelumnya, silahkan kamu menggunakan cara menyembunyikan kontak bbm ini.