Cara Mengganti Password WiFi Zte Paling Mudah dan Simpel

0
65

Cara mengganti password wifi zte – Di balik keunggulan dari WiFi Zte banyak sekali penggunanya yang mengalami permasalahan. Terutama dari sisi setting. Kebanyakan pengguna merupakan masyarakat awam. Itu merupakan sesuatu yang wajar. Sehingga, banyak sekali pengguna yang hanya bisa memakai.

Namun, kinerja WiFi Zte tak selamanya berjalan optimal. Kadangkala, kamu harus turun tangan untuk mengatasinya. Hal ini sebagai salah satu upaya guna mengembalikan performa WiFi Zte kembali seperti semula.

Faktor keamanan memegang peran penting pada aspek performa WiFI. Jaringan koneksi tanpa kabel ini sangat besar ketergantungannya dari sisi keamanan. Apabila terjadi masalah dari sisi keamanan, maka performanya pun akan menurun.

Itu tak mudah. Jelas bagi sebagian besar orang. Di saat tertentu, kamu bisa memanggil teknisi, namun hal itu tidak akan berjalan mulus bilamana sang teknisi sedang banyak menerima panggilan. Bila beruntung, masalahmu bisa segera teratasi.

Salah satu masalah yang sering ditemui, yaitu mengubah password. Meski terbiang mudah, bagi mereka yang sama sekali tak mengenalnya, ini merupakan sesuatu yang teramat sulit. So, orang bertipe seperti demikian membutuhkan panduan cara mengganti password wifi zte.

Persiapan: Panduan cara mengganti password wifi zte

Cara Mengganti Password WiFi Zte Paling Mudah dan Simpel

Bilamana masalah password ini sudah tak bisa ditolerir, maka ada waktunya kamu mulai mempersiapkan beberapa perlengkapan untuk menyelesaikan problematika ini. Beberapa diantaranya, yaitu:

  • Kabel menuju ke modem sudah terpasang. Beberapa kabel yang dimaksud, seperti kabel adsl ke port adsl, kabel power ke modem.
  • Modem ZTE berfungsi dengan baik. Artinya, tidak masalah pada komponen WiFI.
  • Modem terhubung ke pc. Ini merupakan cara agar kamu bisa masuk ke panel setting modem.
  • Catatan: Kabel yang digunakan yaitu kabel kabel Rj45 yang dihubungkan melalui port LAN1. Meski begitu, kabel LANtidak bisa kamu gunakan untuk setting password. Karena, kabel LAN hanya diperuntukkan untuk layanan useetv.

Eksekusi: Panduan cara mengganti password wifi zte

Cara Mengganti Password WiFi Zte Paling Mudah dan Simpel

Apabila semua persiapan sudah selesai, lanjut ke tahap berikutnya. Yaitu mulai melakukan eksekusi mengubah password WiFi, adapun panduan lengkapnya sebagai berikut:

  • Login ke panel admin modem dengan cara membuka browser. Bisa chrome atau mozilla firefox. Selanjutnya, silahkan masukkan alamat 192.168.1.254 dikolom url.
  • Akan muncul halaman login ke admin modem dengan user default (user : support , pass : theworldinyourhand)
  • Apabila sudah kamu masukkan password dan username tadi, maka akan muncul halaman pengaturan.
  • Klik menu Interface setup
  • Pilih submenu Wireless. pilih Pre-shared key = isi sesuai password baru.
  • Klik Save

Setelah kamu berhasil melakukan pengaturan, silahkan me- rebootnya. Yaitu dengan cara klik menu maintenece >SysRestart > Pilih Option yang Current Setting > Klik tombol Restart.

Proses akan memakan waktu beberapa menit saja. Selanjutnya, kamu akan mendapati pengaturan yang telah kamu set bekerja. Silahkan kamu cek ke dalam halaman admin, apabila berhasil, maka pengaturan yang kamu lakukan akan tersimpan.

Penutup

Cara Mengganti Password WiFi Zte Paling Mudah dan Simpel

Dari panduan cara mengganti password wifi zte yang sudah dijelaskan di atas, mana yang menurutmu sulit dilakukan? Yakin bahwa apa yang dijelaskan tadi sudah sangat mudah kamu implementasikan segera.

Apabila kamu menemui kendala, maka kamu bisa mengajak atau meminta ditemani oleh seorang kawan yang terbiasa dengan hal ini. Tujuannya, agar apa yang kamu praktekkan tidak salah langkah.

Bilaman terjadi masalah setelah kamu memraktekkan panduan cara mengganti password wifi zte, maka ada baiknya kamu memanggil teknisi WiFi zte. Langkah ini akan efektif untuk mengatasi berbagai masalah mengenai WiFI Zte yang kamu alami.