bbm-for-samsung-z2-os-tizen

Cara Install & Memasang BBM di Samsung Z2 Tizen OS

Cara Install BBM di Samsung Z2 OS Tizen – Seperti kita ketahui beberapa waktu yang lalu Samsung telah resmi merilis smartphone terbaru mereka di Indonesia yang bernama ” Samsung Z2 ” yang ditujukan untuk segmen pasar smartphone kelas menengah ke bawah. Hp Samsung terbaru ini mempunyai perbedaan yang mencolok dari seri-seri hp Samsung sebelumnya. Perbedaan terletak pada sistem operasinya atau OS, Hp Samsung pada umumnya memakai OS Android, Nah untuk smartphone Z2 ini memakai OS Tizen. OS Tizen adalah sebuah sistem operasi ponsel pintar atau smartphone yang dikembangkan oleh Samsung. OS ini adalah proyek ke2 setelah Samsung sebelumnya mengembangkan OS Bada tetapi gagal dan juga sulit diterima di pasaran.

Jika diumpamakan sebagai manusia yang baru lahir, Merupakan hal wajar jika OS Tizen ini masih banyak mempunyai kekurangan salah satunya adalah dukungan fitur aplikasi. Salah satu aplikasi hingga saat ini belum bisa dijalankan di hp Samsung Z2 adalah BBM, padahal BBM merupakan salah satu aplikasi populer yang tidak bisa dilepaskan dengan gaya jaman sekarang. Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena ada cara memasang BBM di Hp Samsung Z2 Tizen dengan ACL.

Cara Install BBM di Samsung Z2 OS Tizen
Cara Install BBM di Samsung Z2 OS Tizen

Perlu diketahui aplikasi BBM sampai saat ini belum resmi bisa di Install pada OS Tizen melalui Tizen Store yaitu Google play store nya OS Tizen, Jadi untuk bisa memasang BBM untuk Samsung Z2 kita akan memakai sebuah aplikasi untuk Instal BBM di OS Tizen yang bernama emulator android ACL atau Application Compatibility Layer. Aplikasi ini bisa menginstall beberapa aplikasi Android populer untuk dipasang pada hp dengan OS Tizen, seperti BBM. Berikut ulasan lengkapnya.

Cara Install BBM di Samsung Z2 OS Tizen

Lalu bagaimanakah langkah-langkah menginstall aplikasi BBM pada smartphone dengan OS Tizen mengunakan aplikasi emulator android ACL ini? Berikut ini beberapa langkah mudah untuk memasang BBM mengunakan ACL di OS Tizen, Sebelumnya kamu harus mendownload aplikasi ACL tersebut dari app store resmi Tizen. Kemudian menginstallnya di ponsel kamu. Simak video install emulator ACL di OS Tizen berikut.

 

Cara Pasang  BBM di Samsung Z2 OS Tizen

  1. Langkah Pertama sobat harus mendoownload emulator ACL dari Tozen Store.
  2. Kemudian Install emulator ACL tersebut, Setelah terinstall, buka APP Tizen Store di Hp Z2 sobat.
  3. Kemudian ketik dan cari ” BBM ” atau “BlackBerry Messanger” tanpa tanda kutip ya.
  4. Setelah ketemu kemudian klik dan sign in dengan account Samsung kamu.
  5. Langkah selanjutnya tinggal pilih klik instal to begin/instal.
  6. Klik icon BBM, kemudian akan muncul halaman download on ACL Popup
  7. Lanjutkan dengan klik instal for ACL
  8. Selesai, dan sekarang coba kamu buka aplikasi BBM di Samsung Z2 kamu.

Jika kamu bingung di bawah ini ada video tutorial install aplikasi WhatsApp pada hp dengan OS tizen, untuk aplikasi yang lain kamudapat improvisasi sendiri.

 

Perlu kamu ketahui aplikasi emulator android ACL (Application Compatibility Layer) juga bisa menginstal aplikasi lain selain BBM misalnya whatsAPP, line, dan Facebook Messanger. Jika kamu ingin memasang rilis resmi BBM for Samsung Z2 Tizen dari Samsung, Tunggu saja karena berdasarkan informasi yang kami dapat Samsung dalam waktu dekat akan segera merilis BBM for OS Tizen.

Baca juga : Cara Blokir Kontak BBM Yang Selalu Mengganggu dan Cara Menyembunyikan Kontak BBM Terbaru.

Nah demikian pembahasan tentang Cara Install BBM di Samsung Z2 OS Tizen dengan emulator ACL yang bisa kami sampaikan. Kami disini berusaha memberikan informasi dan cara dengan detail dan akurat yang kami peroleh dari sumber-sumber yang terpercaya. Semoga informasi ini bisa membantu kamu yang tengah mencari informasi cara install BBM di Samsung Z2 OS Tizen. Share ya jika bermanfaat.