Cara Blokir Kontak BBM Yang Selalu Mengganggu

0
40

Cara blokir kontak bbm yang selalu mengganggu – Apabila sebelumnya kamu telah memraktekkan bagaimana menyembunyikan kontak di aplikasi BBM, maka selanjutnya ini kamu akan tahu bagaimana cara mem-blokir kontak BBM. Ya, ketika kamu memutuskan untuk melakukan ini, kamu pasti memiliki alasan yang kuat.

Semakin hari banyak bermunculan akun BBM yang mengganggu. Itu tidak bisa dipungkiri. Selain itu, semakin terdesak pula kamu dengan kebutuhan akan kapasitas BBM yang semakin menipis.

Banyak kontak BBM yang kamu perlukan. Di sisi lain, kamu pun memiliki banyak kontak BBM yang tidak kamu butuhkan. Oleh sebab itu, apabila sebelumnya kamu mengamakan kontak BBM yang kamu butuhkan, saat ini kamu ingin menyingkirkan aplikasi yang tidak kamu butuhkan.

Hal itu sebenarnya sah-sah saja, setiap pengguna BBM memiliki haknya sendiri untuk melakukan hal tersebut. Sehingga, siapa saja yang sudah mantap ingin memblokir kontak BBM tertentu, maka sudah saatnya membaca cara menyembunyikan kontak bbm.

BBM Semakin Tak Populer

Panduan Cara Menyembunyikan Kontak BBM Terbaru

Sampai saat ini memang masih banyak pengguna aplikasi BBM. Namun, hal tersebut terus menurun seiring berjalannya waktu. Selain itu, kamu pun sudah menemukan banyak kenalan, teman, dan kolega bisnis yang menggunakan aplikasi lain.

Sehingga, mau tak mau kamu pun harus merelakan meng-unsinstal aplikasi BBM. Bagi sebagian kalangan memang seperti demikian. Namun, kenyataan tidak selamanya seperti demikian.

Bagi pebisnis aplikasi BBM tetaplah merupakan aplikasi yang dibutuhkan. Bahkan, bisa dibilang aplikasi ini sangat pas sekali diperuntukkan bagi bisnis. Sehingga, mereka pun benar-benar menjaganya agar tidak terkontaminasi dengan berbagai akun tak penting.

Panduan cara blokir kontak bbm

Panduan Cara Menyembunyikan Kontak BBM Terbaru

Bilamana kamu sudah tak tahan dengan kontak BBM yang selaku menggangu, mau kenal atau tidak, maka kamu memiliki hak untuk mem-blokirnya. Panduan ini akan menjelaskan cara blokir kontak bbm. Dan, setiap tahapan harus kamu lakukan step by step.

Adapun langkah demi langkah untuk melakukan hal tersebut, yaitu:

  • Buka Aplikasi BBM. Silahkan kamu temukan mana-mana akun BBM yang ingin kamu blokir.
  • Di bagian atas klik “icon gambar kepala dan badan orang”. Ikon ini biasanya menunjukkan 2 jenis gambar. Yang pertama, berfungsi untuk kontak personal. Selanjutnya, ada satu ikon lagi yang berbentuk 2 orang, ikon ini menunjukkan ikon Group.
  • Apabila kamu sudah meng-klik ikon tersebut, maka kan muncul banyak kontak BBM. Biasanya, terlihat DP masing-masing akun.
  • Selanjutnya, tekan agak lama gambar kontak BBM yang ingin kamu blokir. Silahkan tahan selama 3 detik. Hal ini bertujuan agar kamu tidak masuk ke kolom obrolan.
  • Bilamana hal tersebut mulai selesai, maka kamu akan menemui akun tersebut berubah warna menjadi abu-abu kehitam-hitaman. Hal ini merupakan pertanda jikalau kontak tadi sudah aktif.
  • Apabila demikian, maka klik icon berupa “3 titik vertikal” di bagian pojok kanan atas dan akan muncul halaman pop-up kecil. Pilih hapus.

Selanjutnya, kamu akan menemui halaman melayang kecil. Halaman ini intinya meminta persetujuanmu untuk melakukan proses penghapusan. Apabila kamu memang sudah yakin, maka silahkan klik “Setuju”. Bilamana kamu tak terlalu yakin, maka pilih ‘Batal’.

Penutup

Panduan Cara Menyembunyikan Kontak BBM Terbaru

Pastikan kamu mengikuti panduan cara blokir kontak bbm secara benar. Apabila tidak, maka efeknya bisa salah blokir. Kontak BBM yang penting malah terhapus. Sebaliknya, kontak BBM yang tidak kamu inginkan malah tetap tersimpan.

Meski sudah jelas bagaimana tata cara blokir kontak bbm ini, namun tetap saja kamu harus bisa menggunakannya secara tepat dan benar. Sekali lagi, pastikan kamu mengaplikasi panduan ini dengan seksama dan cermat. Agar tidak berbuah penyesalan pada akhirnya.