filmora

10+ Aplikasi Pemotong Video Android Terbaik

Jurnalponsel.com – Dengan menggunakan aplikasi pemotong video, kamu dapat dengan mudah menyesuaikan tiap video yang ingin kamu buat. Menghilangkan bagian yang kamu anggap tak menarik, untuk kemudian kamu ganti dengan yang lebih tepat. Membuang iklan yang ada di dalamnya jika video adalah hasil download. Semuanya bisa kamu lakukan dengan aplikasi android untuk memotong video.

Daftar Aplikasi Pemotong Video Terbaik Untuk Android

Tak hanya itu, beberapa aplikasi pemotong video juga dilengkapi dengan kemampuan editing video. Jadi setelah video kamu potong, kamu masih bisa menyambungkanya lagi dengan bagian video berikutnya, atau dengan video lain agar tercipta video baru. Beberapa aplikasi juga mampu melakukan penambahan teks dan backsound untuk video kamu.

Sebagai catatan, semua gambar berasal dari website resmi para pengembang aplikasi tersebut:

1. Androvid video editor

androvid

Link Download

Bagi kamu yang membutuhkan aplikasi pengedit video untuk android, maka pilihlah Androvid Video Editor. Aplikasi ini dapat kamu peroleh secara gratis dan juga berbayar, dengan kelengkapan fitur yang ditawarkan, kamu dapat menambahkan, teks, soundtrack, dan juga efek video.

Menariknya pula, selain dapat melakukan editing video standart, aplikasi juga dilengkapi dengan fitur yang sangat memadai. Ada merging, timming, transcoding dan splitting, atau memotong serta memiliki tampilan antarmuka yang menyenangkan dan mudah dalam penggunaan.

2. Video Editor

Wevidio

Link Download

Kalau kamu menginginkan aplikasi pemotong video yang sangat simpel, dan menawarkan berbagai fitur yang menarik, jangan lupa untuk memilih Video Editor. Walaupun aplikasi ini hanya berukuran 18 MB, namun kamu dapat dengan mudah dalam mengedit video.

Selain dapat membuat video dari foto, gambar, merge video, trimming dan mengubah video kedalam MP3. Kamu juga dapat melakukan pemotongan video dengan mudah.

3. Magisto

Magisto

Link Download

Magisto sebagai aplikasi yang paling populer, banyak di gemari oleh pengguna android. Selain fitur yang keren, aplikasi edit video android ini mampu melakukan pengeditan dan pemotongan video yang sangat indah.

Namun, bagi kamu yang benar-benar ingin memiliki aplikasi ini, kamu harus merelakan ruang penyimpanan file sebesar 33 MB serta menyediakan kuota untuk android kamu, agar proses pengeditan dapat berjalan dengan cepat dan lancar.

4. Kine Master

Kinemaster- aplikasi edit vidio android

Link Download

Hanya dengan sentuhan jari kamu di android yang kamu miliki, aplikasi ini mampu menciptakan hasil video yang keren. Kamu juga tidak bakal kerepotan dalam mengeditnya, karena fitur yang melimpah dan dapat digunakan dengan sangat mudah.

Aplikasi yang sudah banyak digunakan untuk memotong dan mengedit video ini harus kamu miliki. Karena sangat mahir dalam mengiris klip video dari berbagai alur, kamu juga bisa menambahkan efek, musik dan lainnya yang telah disediakan.

5. Andromedia Video Editor

Vidio editor andro

Link Download

Jika kamu menginginkan format yang sempurna dan berbeda dalam pengeditan video, unduhlah dengan mudah dan gratis Andromedia Video Editor menggunakan android yang kamu gunakan.

Aplikasi pemotong video ini memiliki berbagai format yang sangat lengkap layaknya format untuk PC. Dimana kamu juga dapat melakukan pemotongan atau triming video kamu dengan sangat mudah dan tepat.

6. Power Director

powerdirector

Link Download

Sebagai penyedia aplikasi video, Cyberlink meneroboskan aplikasi yang sangat luar biasa untuk android kamu. Walaupun desain yang dimiliki sangat akrab untuk PC, kali ini desain aplikasi edit video sangat tepat dan mudah yang ditampilkan pada android.

Power Director merupakan aplikasi pilihan terbaik yang dapat melakukan drag dan drop klip video, memasukkan track audio, menambahkan teks, memilih efek, memotong video dan lain sebagainya yang dapat kamu lakukan dengan mudah.

7. Adobe Premiere Clip

Aplikasi edit vidio android

Link Download

Nama Adobe sudah tidak dapat diragukan lagi bagi kita pengguna berbagai jenis software. Perusahaan ini meluncurkan sebuah aplikasi pengedit video yang dinamakan Adobe Premiere Clip untuk perangkat android.

Jika kamu mencari aplikasi pemotong video yang mudah dalam pengeditan serta pemotongan video dengan fitur yang sangat memadai, pilihlah aplikasi ini yang cocok untuk android yang kamu gunakan.

8. VidTrim Pro

Aplikasi pemotong video

Link Download

Jika kamu ingin melakukan trimer atau pemotongan pada video di android yang kamu miliki dengan mudah, gunakanlah VidTrim Pro dalam menjalankan tugas tersebut. Aplikasi ini dapat memotong atau memecah video kamu menjadi beberapa bagian dan menggabungkannya.

Selain itu, kamu juga dapat merotate video, mengrabber video atau mengambil gambar yang ada dalam video, serta kamu juga dapat dengan membagikan video yang telah kamu edit di berbagai media sosial.

9. Filmora Go Video

filmora

Link Download

Mengedit video dengan file media pada android kamu dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi Filmora Go Video. Aplikasi ini juga tak kalah kerennya dengan aplikasi pengedit laiinya.

Kelengkapan fitur yang ditawarkan seperti memotong video, merotate, memberi efek, teks dan judul animasi dapat kamu lakukan dengan mudah. Serta memiliki tampilan antarmuka yang memudahkan dalam penggunaanya.

10. Funimate

funimate

Link Download

Funimate menawarkan kemudahan bagi kamu dalam memangkas ataupun memotong video dalam android yang kamu gunakan secara gratis. Jika kamu ingin mengupload video tersebut dalam internet, kamu dapat memangkasnya terlebih dahulu untuk menyesuaikan ukuran video tersebut.

Selain melakukan pemotongan, fitur lainnya seperti mengedit, menambahkan musik atau teks, dan lain sebagainya juga dapat kamu lakukan langsung secara cepat.

11. Video Maker Pro

vidio maker

Link Download

Aplikasi edit video android yang tidak kalah bagusnya yaitu Video Maker Pro, dengan kemampuan yang tidak di ragukan lagi, kamu dapat melakukan pengeditan secara apik dan keren. Tampilan yang intuitif dan sederhana sangat memudahkan kamu ketika mengedit.

Baca juga : 10 Aplikasi Edit Video Lucu Terbaik Untuk Android.

Selain kamu dapat menikmati fitur yang ditawarkan secara gratis, kamu juga dapat memotong waktu video dengan bagus. Serta dapat kamu simpan dalam banyak format, seperti: 3 gp, avi, mp4 dan lainnya.

Tentu dengan 12 aplikasi pemotong video di atas, kamu tidak hanya dapat melakukan pemotongan video saja. kamu masih bisa mengedit video yang kamu potong ke tahap selanjutnya. Namun jika kamu ingin aplikasi yang benar-benar hanya memotong video, kamu bisa pilih yang tersedia.