Audio MP3 Cutter Mix Converter

15+ Aplikasi Pemotong Lagu Terbaik Untuk Android Gratis dan Berkualitas

Aplikasi Pemotong Lagu – Terkadang kita hanya menyukai bagian tertentu saja dalam sebuah lagu. Entah itu intronya, reffnya atau malah hanya musik dibagian awalnya saja. Agar bagian lain tak mengganggu kesukaan kamu, gunakan saja audio editor atau aplikasi pemotong lagu. Lalu gabungkan beberapa lagu untuk menciptakan lagu terbaikmu. Tapi apa bisa?

15 Aplikasi Untuk Memotong Lagu Di Android

Dengan aplikasi pemotong lagu, semuanya bisa kamu lagukan. Memotong lagu sekaligus menjadikanya satu dengan lagu lain. Nah kali ini saya akan bagikan 15 aplikasi terbaik untuk memotong lagu di Android. Semua aplikasi di bawah ini memiliki kelebihan masing-masing yang bisa kamu pilih sesaui dengan tujuan kamu menggunakan aplikasi.

1. Mp3 Cutter

Pemotong Lagu MP3 Cutter

Di awali dengan aplikasi Mp3 Cutter. Mp3 Cutter adalah salah satu aplikasi permotong lagu terbaik untuk pengguna android yang saya rekomendasikan. Dengan aplikasi ini anda dapat memotong lagu mp3 dengan sangat mudah. Bahkan yang menarik dari aplikasi, anda dapat memperbesar tampilan saat proses editing. Sehingga akan menghasilkan timing yang lebih akurat sesuai bagian lagu yang anda inginkan. Setelah itu, anda dapat menyimpannya untuk dijadikan ringtone, alarm, maupun file audio lain.

Walaupun memang, aplikasi pemotong lagu ini ditujukan lebih pada anda yang hanya menginginkan untuk memotong MP3. Bukan untuk mengedit ulang atau menggabungkannya dengan musik lain. Jadi aplikasi benar-benar tepat jika anda hanya ingin memotong lagu saja.

Fitur Aplikasi Mp3 Cutter

  • Selain memotong, aplikasi ini jelas bisa kamu gunakan untuk merekam file audio untuk kemudian kamu edit.
  • Bisa juga menghapus musik yang telah kamu buat.
  • Bisa juga membuat klip audio pada bagian awal maupun akhir dengan menggunakan pilihan di interface.
  • Bisa untuk mengatur secara manual waktu Mulai & Akhir dengan mengetikkan nilai pada kotak teks di bagian bawah aplikasi.

Download Aplikasi Mp3 Cutter

2. Mp3 Cutter and Ringtone Maker

Mp3 Cutter and Ringtone Maker

Rekomendasi aplikasi pemotong lagu selanjutnya ialah Mp3 Cutter and Ringtone Maker. Mp3 Cutter and Ringtone Maker dapat membuat nada dering ringtone, alarm, dan pemberitahuan lainnya dari bagian lagu terbaik sesuai keinginan anda.

Kelebihan dari aplikasi ini bahwa file audio apapun tidak hanya Mp3 tetapi termasuk WAV, AAC/MP4, 3GPP/AMR, dapat anda edit dan potong dapat dengan mudah dilakukan oleh aplikasi yang satu. Setelah proses edit dan potong lagu selesai, lagu-lagu tersebut dapat di simpan dalam memori ponsel anda untuk dijadikan nada pemberitahuan. Selain ity, kelebihan lain dari aplikasi ini bahwa anda bisa merekam dan memotong bagian-bagian pembicara dengan teman anda, kemudian menggantinya dengan suara film atau video.

Fitur Aplikasi Mp3 Cutter and Ringtone Maker

  • MP3 Cutter and Ringtone Maker adalah aplikasi Music Editor gratis yang menciptakan nada dering, alarm, dan notifikasi dari format MP3, WAV, AAC / MP4, 3GPP / AMR.
  • Dapat merekam audio live sendiri dan editor MP3 baru ini dapat mengedit dan memangkas bagian terbaik.

Download Aplikasi Mp3 Cutter and Ringtone Maker

3. Split and Join audio

Split and join audio

Split and join audio merupakan aplikasi pemotong lagu dan juga sekaligus penyambung lagu. Split and join audio ini kami rekomendasikan karena aplikasi ini akan berkerja sangat baik dan cukup cepat dalam mengedit file audio.

Caranya, anda dapat mengambil file audio yang ada dalam perangkat ponsel anda untuk di edit dan disimpan. Kemudian pilihlah 2 lagu yang ingin anda potong. Dan ketika sudah ada 2 file lagu mp3 yang sudah di potong, maka langkah selanjutnya ialah pilih editor untuk menggabungkan kedua file tersebut dan disimpan untuk bisa digunakan sebagai nada pemberitahuan.

Fitur Aplikasi Split and join audio

  • Memiliki fitur untuk menampilkan daftar lagu dalam memori
  • Lagu yang sudah dipotong bisa digunakan untuk alarm, nada dering, notifikasi
  • Bisa berbagi langsung lagu via email, bluetooth dan lainya
  • Memiliki tampilan GUI baru, ramah dan usely

Download Aplikasi Split and join audio

4. Mp3 Ringtone Factory

Mp3 Ringtone Factory

Seperti aplikasi-aplikasi yang kami rekomendasikan sebelumnya, Mp3 Ringtone Factory merupakan aplikasi yang dapat memotong file audio seperti Mp3, WAV, AAC, dsn ACR. Aplikasi ini menawarkan tampilan sederhana dan proses editing yang mudah untuk lagu yang akan di potong.

Sehingga aplikasi ini akan sangat cocok di gunakan oleh para pemula yang ingin mempelajari pemotongan lagu. Setelah semua proses terlewati bahwa yang paling harus dingat ialah menyimpan file audio yang telah di edit untuk dapat dijadikan sebagai nada dering.

Fitur Aplikasi Mp3 Ringtone Factory

  • Bisa digunakan sebagai aplikasi pemutar lagu, nada dering, alarm, dan notifikasi dan nada musik media audio lainnya dalam format lagu MP3 dan lainnya.
  • Terdapat pilihan untuk mengatur nomor ringtone loop,
  • Ada fitur Zoom untuk Memperbesar tampilan

Download Aplikasi Mp3 Ringtone Factory

5. WavePad Free Audio Editor

WavePad Free Audio Editor

WavePad Free Audio Editor merupakan salah salah satu aplikasi pemotong lagu terbaik yang kami rekomendasikan untuk dipasangkan di android anda. Apikasi ini memiliki fitur-fitur yang sangat menarik.

Melalui aplikasi ini anda dapat memotong dan menggabungkan 2 file audio dengan mudah. Selanjutnya kemudian anda dapat menyimpannya untuk dijadikan sebagai nada notifikasi di ponsel anda.

Fitur Aplikasi WavePad Free Audio Editor

  • Mendukung sejumlah format file audio termasuk format wave dan aiff
  • Memiliki Kemampuan mengedit berbagai jenis file audio meliputi dari cut, copy, paste, insert, trim dan lainnya
  • Memiliki fitur efek yang luar biasa meliputi penguatan, normalisasi, gema dan banyak lagi
  • Mampu edit beberapa format file audio dalam satu waktu
  • Mendukung editing auto-trim dan rekaman suara yang diaktifkan

Download Aplikasi WavePad Free Audio Editor

6. ZeoRing-Ringtone Editor

Zeoring

Zeoring menyediakan anda untuk mengedit dan memotong dengan semua file audio dengan format Mp3, AAC/MP4, 3GPP/AMR, WAV yang kita inginkan. Selain kelebihanya dalam mengedit seluruh format audio, aplikasi ini memiliki kemampuan merekam suara untuk di jadikan sebagai ringtone atau nada notifikasi.

Aplikasi ini memiliki kapasitas yang paling kecil dibandingkan dengan aplikasi lainnya yaitu hanya berukuran 1 MB. Hal ini tidak akan menjadi masalah dengan jumlah kapasitas memori yang akan di gunakan untuk menyimpan aplikasi ini.

Fitur Aplikasi Zeoring

  • Bisa digunakan untuk memotong berbagai file audio, bukan hanya lagu MP3;
  • Bisa digunakan untuk membuat lagu klip, nada dering, alarm dan pemberitahuan lainnya;
  • Bisa digunakan untuk membuat rekaman baru, trim dan menghasilkan nada sendiri;
  • Berbagi file audio langsung dari aplikasi.

Download Aplikasi Zeoring

7. Android Audio Editor

Android Audio Editor

Android Audio Editor merupakan aplikasi pemotong lagu gratis yang kami rekomendasikan selanjutnya. Android Audio Editor adalah aplikasi multi-fungsi yang disediakan memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam mengelola dan mengedit file audio anda. Tiga fungsi utama dari aplikasi ini yaitu editor audio, konversi audio dan ekstrasi audio.

Editor audio memungkinkan anda untuk mengkonversi file mp3 ke ringtone secara gratis. Fungsi ini mudah dimengerti dan mudah di gunakan. Selain itu, anda juga dapat memilih bagian dari file mp3 untuk menyimpan sebagai mp3 ringtone.

Konversi audio memungkinkan anda untuk mengkonversi wav / wma / m4a dan fortmat audio lainnya ke file MP3 atau AAC. Dalam hal ini anda juga dapat mengatur bitrate dan sample rate audio, dan mengkonversi hanya bagian dari file yang asli.

Fungsi terakhir, ekstraksi audio akan membantu anda untuk mengesktrak mp3 dari mp4 atau format video lainnya.

Selain dari ketiga fungsi utama tersebut, aplikasi ini juga memberikan kemungkinan bagi anda untuk melakukan perekaman audio, memindahkan file media dari satu folder ke folder yang lain, menghapus file, berbagi file dll, dalam modus unggal atau batch.

Fitur Aplikasi Android Audio Editor

  • Fitur utama aplikasi pemotong lagu ini adalah ekstraksi audio, konversi audio dan editor audio.
  • Editor audio memungkinkan Anda mengubah file mp3 menjadi nada dering. Sehingga bisa anda gunakan sebagai ringtone gratis.
  • Antarmuka intuitif dan mudah digunakan.
  • Konversi audio memungkinkan Anda mengkonversi wav / wma / m4a dan format audio lainnya ke file mp3 atau aac.
  • Anda dapat mengatur bitrate audio dan sample rate
  • Selain itu, Anda juga bisa melakukan perekaman audio, memindahkan file media dari satu folder ke folder lainnya, menghapus file, berbagi file dll dalam mode satu atau batch.

Download Aplikasi Android Audio Editor

8. AudioDroid: Audio Mix Studio

AudioDroid

Aplikasi AudioDroid ialah sebuah recorder untuk suara & music yang dapat dipasang ke android anda. AudioDroid: Audio Mix Studio adalah sound & music recorder, editor dan mixer. Seperti aplikasi lainnya, AudioDroid bisa juga mengedit dan mixing lagu. Dengan aplikasi ini anda dapat mengedit dan mixing file MP3, MP4, WAV, AAC, OOG dan file audio AMR untuk membuat nada dering, alarm, dan notofikasi lainnya.

Selain itu, AudioDroid juga memungkinkan anda untuk menambahkan lagu baru, mencampurkan trek dan menyimpan file audio campuran dalam format Mp3. Menarik bukan?

Fitur Aplikasi AudioDroid

  • Dapat mengedit dan mencampur file audio MP3, MP4, WAV, AAC, OGG dan AMR dan membuat nada dering, alarm, dan nada pemberitahuan sendiri.
  • Bisa untuk menambahkan trek baru, menggabungkan dan menyimpan file audio hasil mix dalam format mp3.
  • dapat melakukan perekaman audio dengan mikrofon perangkat dan mencampur file audio yang direkam dengan trek audio lainnya.
  • Bisa menambahkan efek audio ke file audio realtime.
  • Memiliki fitur Efek audio yang terdiri dari 3-band (bass, mid, hi EQ) equalizer, filter, tempo, pitch shifting, Karaoke, reverb, ukuran ruangan reverb, reverb lembab, flanger, gate, heosh and echo effects.

Download Aplikasi AudioDroid

9. Song Cutter-Music Editor

Song Cutter

Aplikasi Song Cutter adalah aplikasi yang sederhana untuk mengedit video, alat pembuat ringtone dan memotong lagu. Kelebihan dari Song Cutter yaitu bahwa aplikasi ini di dukung dengan multi bahasa yang dapat dibuah dengan suara. Aplikasi ini merupakan aplikasi terbaik dalam membuat ringtones dan memotong lagu. selain itu, Song Cutter juga di dukung oleh semua format lagu) MP3, WAV, AAC, AMR, 3GPP, 3GP, M4A, OGG).

Kelebihan lain dari aplikasi ini selain sebagai pemotong lagu juga sebagai pemotong video, mencampur lagu, dan mengkorversi lagu.  fitur editing audio ini memiliki tingkat yang hampir sempurna dengan memakan waktu hanya satu milidetik. Dan banyak lagi kelebihan-kelebihan yang akan anda temukan dari aplikasi Song Cutter selain yang sudah kami sebutkan.

Fitur Aplikasi Song Cutter

  • Bisa digunakan untuk membuat klip kecil dari file audio default
  • Bisa digunakan untuk membuat ringtone pribadi
  • Memiliki dukungan Multi bahasa dengan pengeditan suara.
  • Mampu memotong lagu jenis apapun, baik itu mp3, Cut WAV song dan lainya.
  • Bisa untuk memutar lagu yang berformat MP3, WAV, AAC, AMR, 3GPP, 3GP, M4A, OGG.

Download Aplikasi Song Cutter

10. Ringtone Maker

Ringtone Maker

Rekomendasi aplikasi audio editing yang banyak diminati oleh pengguna android selanjutnya ialah Ringtone Maker. Hal yang mendasari kepopuleran aplikasi ini ialah kemudahan yang di berikan kepada penggunan dalam melakukan edit dan salin Mp3 untuk dijadikan nada peringatan.

Selain itu, aplikasi pemotong lagu ini juga memiliki banyak ragam tombol dan fitur. Hal inilah yang menjadikan aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi pemotong lagu terbaik di android.

Fitur Aplikasi Ringtone Maker

  • Smemiliki fitur copy, cut dan paste untuk sebuah lagu.
  • Memiliki fitur Fade in / out untuk mp3.
  • Memiliki fitur Preview file Ringtone
  • Bisa untuk rekam klip audio baru untuk diedit.

Download Aplikasi Ringtone Maker

11. Beat Maker Audio Editor

Beat Maker Audio Editor

Aplikasi Beat Maker Audio Editor memiliki desain aplikasi yang sederhana dan mudah dimengerti. Aplikasi ini mampu dapat berkerja untuk mengedit file mp3 untuk kepentingan nada dering.

Selain itu, aplikasi ini pun dapat mengubah tempo sebuah file audio dan dapat merekam dengan menggunakan Mic. Kesimpulannya, aplikasi pemotong lagu ini sangat simple dan cukup mudah di gunakan, sehingga cocok untuk para pemula.

Fitur Aplikasi Beat Maker Audio Editor

  • Memiliki dukungan untuk melakukan kontrol volume / pitch / pan
  • Ada fitur preview untuk menampilkan file musik hasil editan

Download Aplikasi Beat Maker Audio Editor

12. Ringdroid

Ringdroid

Ringdroid adalah sebuah aplikasi editor audio yang dapat mengubah setiap lagu yang tersimpan dalam memori anda untuk menjadi nada dering atau alarm. Ringdroid berkerja dengan cara yang sangat sederhana. Pada saat pertama kali anda membuka aplikasi ini anda akan melihat daftar lagu yang anda miliki. Kemudian anda harus memilih salah satunya untuk memotong lagu sesuai dengan bagian yang anda inginkan untuk dijadikan sebagai nada dering. Setelah selesai, anda dapat menyimpang lagu yang sudah anda edit di piranti andorid.

Kelebihan lainnya ialah aplikasi pemotong Ringdroid merupakan aplikasi edit suara yang handal dan dapat membuat nada dering hanya dalam beberapa detik saja. Di tambah lagi, aplikasi ini hanya membutuhkan 400 kb memori, sehingga tidak usah khawatir untuk memasangnya pada perangkat anda.

Fitur Aplikasi Ringdroid

  • Ringdroid bisa untuk membuat nada dering pribadi, alarm, dan suara pemberitahuan dari file audio yang ada.
  • Bisa digunakan untuk merekam yang baru menggunakan perangkat Android Anda.

Download Aplikasi Ringdroid

13. MP3 Cutter joiner

MP3 Cutter Joiner

MP3 Cutter Joiner merupakan aplikasi yang mudah di pelajari dan sederhana. Aplikasi ini dapat menggabungkan beberapa file atau bagian dari beberapa file menjadi file yang tunggal. Melalui aplikasi ini anda juga bisa memotong dan bergabung dengan MP3 tanpa kehilangan kualitas apapun.

Aplikasi ini cukup akurat dan memiliki kemampuan untuk mengedit file dalam waktu satu milidetik.  Hal ini bisa sangat berguna jika anda ini membuat nada dering.

Langkah-langkah untuk menggunakan fitur utama aplikasi ini yaitu potong atau gabungkan dengan presisi tinggi dan tanpa kehilangan kualaitas. Kemudian merger bebrapa file atau bagian dari beberapa file menjadi tunggal.

Kekurangan dari MP3 Cutter Joiner ini bahwa aplikasi pemotong lagu ini hanya di dukung oleh format file Mp3 dan tidak ada format lain. Jika memang lebih sudah berkerja dengan format Mp3 maka aplikasi ini sangat cocok untuk anda.

Fitur Aplikasi MP3 Cutter Joiner

  • Bisa digunakan untuk memotong bagian lagu yang kamu sukai baik itu audio maupun MP3
  • Gabungkan musik MP3 dengan audio hasil rekaman kamu
  • Bagikan file yang telah kamu buat

Download Aplikasi MP3 Cutter Joiner

14. Mp3 Cutter and Merger

Mp3 Cutter and Merger

Mp3 Cutter and Merger merupakan alat penyunting audio untuk memotong berkas audio yang anda miliki di memori android untuk membuat nada dering sesuai dengan lagu dan bagian yang anda inginkan. Kemudian anda dapat menyimpannya dengan mudah di perangkat anda.

Cara kerja aplikasi ini sangatlah sederhana. Langkah pertama anda harus memilih berkas audio yang ingin anda potong, lalu potonglah dan sisipkan bagian yang yang menarik. Setelah menggabungkan berkas audio, anda dapat memainkannya langsung dari aplikasi ini. Kelebihan lain dari aplikasi pemotong lagu ini bahwa ukuran ruang pada memori peranti untuk menyimpan aplikasi ini hanya membutuhkan kurang dari 1 MB.

Fitur Aplikasi Mp3 Cutter and Merger

  • Dapat membuat nada dering sendiri.
  • Dapat memotong dan menggabungkan file mp3 menggunakan Mp3 Cutter & Merger.
  • Memotong dan menggabungkan lagu yang direkam bisa dilakukan.

Download Aplikasi Mp3 Cutter and Merger

15. Audio MP3 Cutter Mix Converter

 Audio MP3 Cutter Mix Converter

Audio MP3 Cutter Mix Converter dapat memungkinkan anda untuk memotong MP3 untuk membuat nada dering, menggabungkan dua atau lebih file audio, mencampur klip audio, mengubah metadata seperti Art Cover, Music Nama album, lagu dan lainnya.

Kelebihan lain dari aplikasi ini yaitu dapat mengkonversi file dari satu format ke format yang lain seperti MP4, AAC, WAV dan lain-lain.

Fitur Aplikasi Audio MP3 Cutter Mix Converter

  • Punya fitur Pengaturan Nada Dering. Atur audio yang dipangkas sebagai Nada Dering, Nada Pemberitahuan, Nada Alarm.
  • Bisa digunakan sebagai Alat Pencampuran Audi. Mix Audio dari dua lagu untuk membuat remix.
  • Bisa untuk menggabungkan dua atau lebih Klip Audio.
  • dapat mengubah sejumlah tag metadata dari Lagu seperti – Judul Lagu, Cover Art, Music Album name, Singer Name / Artist, Genre, Composer, Year, Track number dan lainnya.
  • Bisa untuk mengkonversi dari satu format ke format lainnya. Mendukung sejumlah besar format seperti – MP3, AAC, WAV, M4A encoder dll. Anda juga dapat memilih sample rate seperti 32 Kb, 64, 128, 192 dll di mp3 converter.

Download Aplikasi Audio MP3 Cutter Mix Converter

Akhir Kata

Inilah saat yang tepat bagi anda menciptakan musik anda sendiri. Melalui aplikasi pemotong lagu terbaik di android, anda hanya akan mendengarkan bagian lagu yang anda sukai.