Download 10+ Software Edit Video 100% Gratis Terbaik Terpopuler

Jurnalponsel.com – Berkat vlog yakni semacam blog dalam bentuk video, software edit video gratis makin digandrungi oleh banyak orang di seluruh dunia. Tak hanya selebriti yang memiliki vlog yang diunggah di youtube channel, masyarakat biasa juga banyak yang memiliki vlog yang berisi video aktivitas keseharian, beauty class, video parodi, cooking class, review produk dan masih banyak lagi.

Daftar Software Edit Video Gratis Terbaik

Apa Anda tertarik untuk membuat video? Untuk vlog atau video untuk hal lain. Atau bahkan Anda berniat terjun ke bidang perfilman. Tentunya agar bisa mendapatkan video yang baik, Anda memerlukan suatu software atau aplikasi edit video untuk membuat video Anda kian keren. Karena tak jarang saat melakukan shooting terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat yang tidak tepat.

Mungkin juga Anda ingin menambahkan subtitle, menambah audio seperti backsong, atau mengganti suara hingga memotong dan menggabungkan video.  Anda bisa melakukan semuanya layaknya editor video profesional. Jangan khawatir masalah biaya yang dibutuhkan untuk mengedit video karena berikut ini ada software edit video gratis yang tersedia untuk Anda:

1. Windows Movie Maker

Download Link

Selain digunakan untuk membuat video dengan mengeksplorasi video slideshow dengan berbagai efek, Windows Movie Maker juga bisa digunakan untuk mengedit video. Apalagi software ini juga mudah digunakan dan sangat cocok bagi pemula.

Ada berbagai pengeditan video yang bisa Anda lakukan dengan windows Movie Maker, seperti membuat video dari kumpulan foto, memasukkan lagu ke dalam video, mengganti kecepatan gerak gambar pada video, memotong video, mengabungkan video, menambah subtitle hingga menambah suara pada video. Bagi Anda yang gemar berbagi video juga bisa menggunakan Windows Movie Maker untuk mengunggah ke berbagai media sosial.

2. Blender

Download Link

Aplikasi blender sangat populer di kalang para pembuat video animasi. Meski ukuran software ini hanya 64 MB tapi kemampuan dalam memuat video animasi tiga dimensi tak bisa diragukan lagi. Untuk menjalankan Blender dibutuhkan konsentrasi lebih tinggi dibanding menggunakan aplikasi atau software edit video yang lain karena Blender tergolong rumit.

Banyak tool yang harus dipahami sebelum menggunakan. Ada ula berbagai objek 3D yang disediakan untuk Anda menggambar karakter animasi yang diinginkan. Meski sulit tapi sebanding hasil video yang Anda buat.

3. Virtualdub

Download Link

Saat menggunakan virtualdub dibanding dengan software edit video yang lain adalah adanya berbagai fitur-fitur lain yang menambah warna pada kreativitas Anda. Selain itu, pengeditan video juga berjalan lebih cepat. Adapun fitur andalan dari Virtualdub adalah compress video, memisa video menjadi beberapa bagian atau split, menambah audio ke video.

4. Avidemux

Download Link

Bagi Anda yang ingin mengedit video tapi tidak mau berurusan dengan program yang sulit maka Avidemux bisa menjadi pilihan Anda. Tampilan dari software ini sangat friendly dan simpel sehingga sangat mudah untuk digunakan.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh Avidemux adalah memotong video, mengubah sinyal asal ke bentuk yang lebih baik atau encode video, filtering (decode video), mengatur tingkat cahaya pada video, mengubah ukuran video, dll. Dengan menggunakan Avidemux, Anda bisa mengedit video dalam beberapa format seperti AVI, DVD, MPEG, MP4, dan ASF.

5. VSDX Free video editor

Download Link

Orang-orang menyebut software edit video gratis ini sebagai paket lengkap untuk video. Karena dengan menggunakan VSDX Free video editor, Anda tak perlu khawatir tentang format video yang akan Anda edit. Software ini bisa mengedit video dalam bentuk format apapun. Sehingga Anda tidak membutuhkan software video converter.

Ada berbagai fitur yang disediakan oleh VSDX Free video editor seperti memisahkan video menjadi beberapa bagian, mengubah video menjadi gambar, menghapus bagian video yang tidak diinginkan, membuat video dari kumpulan foto, mengoreksi warna, dan fitur edit video yang lain. Selain mengedit video, VDSX Free video editor juga bisa digunakan untuk merekam aktifitas layar laptop/komputer Anda menjadi video, mengunduh video di youtube.

Baca juga: 4 Video Editing Tips for Better Social Media Content

6. Lightwork

software edit video gratis

Download Link

Lightwork sangat populer di kalangan para editor video profesional. Karena software memiliki banyak efek yang mengagumkan. Sehingga banyak orang memilih Lightwork untuk keperluan editing video. Lightwork bisa digunakan untuk memotong video, mencampur berbagai video, menghapus background video, mengganti background video.

Maka dari itu tak heran jika para editor video profesional menggunakan software ini karena biasanya para pembuat film akan membuat video dengan latar berwarna hijau yang nantinya akan diganti dengan background lain hingga menghasilkan video yang mengagumkan sesuai dengan kebutuhan dan kreatifitas para pembuat video.

7. ZS4 Video Editor

Download Link

Fitur unik yang dimiliki oleh SZ4 Video Editor adalah menggabungkan foto dengan video. Fitur lain yang bisa Anda coba adalah menambah efek pada video, mengganti background video, lintas audio dan video, fitur sub-mixer untuk mengelompokkan video dan audio.

8. MPEG Streamclip

Download Link

Software MPEG Streamclip mampu mengedit video dalam berbagai format seperti MPEG, AVR, M2V, M1V, MPV, VOB, PS, M2P, DV, AVI, MP4, TS, M2T, MOD, VRO, DAT, VID, AIFF, M1A, MP2, MOV, MMV, REC, MPA, AC3 dan lainnya. Fitur editing yang sangat dominan adalah bidang converter.

9. VideoPad Video Editor

Download Link

Jika Anda baru memulai untuk mengedit video maka Anda bisa memulai dengan VideoPad Video Editor. Karena software edit video gratis ini sangat mudah untuk dimengerti dan menyediakan berbagai fitur editing yang sangat disukai para pengedit video pemula. Fitur-fitur yang bisa Anda gunakan adalah menambah narasi dengan suara, membuat subtitle, membuat video slideshow dari kumpulan foto, menggabungkan video, memecah video menjadi beberapa bagian, merekam aktifitas layar komputer Anda, mengubah teks yang Anda tuliskan ke dalam bentuk suara, mengedit suara, dan lain sebagainya.

10. Kate’s Video Toolkit

Download Link

Software ini memiliki ukuran yang tak begitu besar sehingga tidak akan menghabiskan kapasitas penyimpanan Anda. Meski berukuran kecil banyak fitur editing yang bisa Anda gunaan seperti trimming, penggabungan video, menambah backsong pada video, mengubah format video, menggabungkan video dan masih banyak lagi.

11. Pinnacle Videospin

software edit video gratis

Download Link

Dari berbagai software edit video yang lain, Pinnace Videospin memiliki ukuran paling besar yaitu 162 MB. Selain fitur-fitur editing yang bisa Anda coba adalah membuat video slideshow dari kumpulan foto, menambah teks pada video dengan berbagai variasi warna dan efek-efek lain yang tidak Anda temukan pada software edit video lain.

Baca juga : Download 12 Aplikasi Penggabung Video Android Terbaik.

Dengan berbagai software edit video gratis diatas, kamu bisa mengkreasikan berbagai ide kamu dalam bentuk video. Bagi saya, yang terbaik adalah pinacle dan movie maker, sebab ia memiliki fitur yang besar.

Apakah artikel ini membantu?

Terima kasih telah memberi tahu kami!
PERHATIAN
Jika ingin mengcopy-paste referensi dari Jurnalponsel.com, pastikan untuk menambahkan sumber rujukan di daftar pustaka dengan format berikut:
Litalia. (). Download 10+ Software Edit Video 100% Gratis Terbaik Terpopuler. Diakses pada , dari https://www.jurnalponsel.com/software-edit-video-gratis/

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.